jump to navigation

Divisi Humas PolRI : Waspada Modus Kejahatan Dengan Menukar Plat Nomor Kendaraan Januari 3, 2016

Posted by nichoz in : Otomotif , trackback

918490parkir motor.jpg

Mungkin modus ini sudah banyak yang tahu. Tapi tidak ada salahnya dishare lagi.

Di Share oleh FanPage DIVISI HUMAS MABES POLRI, modus pencurian sepeda motor dengan cara menukar plat nomor kendaraan. Pencuri membawa plat nomor dan STNK asli. Kemudian mencari kendaraan yang sejenis. Plat nomor diganti dengan yang mereka bawa. Berikut modus lengkapnya : 

INFO

Waspada Modus Kejahatan Dengan Menukar Plat Nomor Kendaraan

Modus ini digunakan untuk para pencuri sepeda motor di mall yang dijaga oleh jasa parkir. Pelaku datang ke mall dengan membawa plat nomor berikut STNK asli. Pelaku akan mencari sepeda motor bertipe sama dengan yang tertera di STNK. Biasanya sepeda motor yang diincar letaknya jauh dari loket pembayaran parkir.
Setelah menemukan motor yang sesuai, pelaku akan menukar plat nomor yang terpasang dengan plat nomor yang dibawanya. Setelah terpasang maka pelaku akan aman saat keluar dari loket parkir karena motor yang ditumpanginya telah sesuai dengan STNK.
Tiket parkir yang diminta akan dibilang hilang. Atas hilangnya tiket parkir, pelaku hanya akan dikenakan denda. Untuk menghindarinya, parkirlah di tempat yang terawasi oleh Petugas Parkir dan gunakanlah kunci pengaman tambahan.

divisi humas mabes polri

Tips agar terhindar dari pencurian seperti ini
1. Parkir di tempat yang mudah diawasi petugas parkir

2. Kunci ganda kendaraan, pakai gembok atau alarm

3. Kartu parkir selalu dibawa

4. ada yang mau nambahin ??? 😀

Semoga bermanfaat