jump to navigation

Modus Penipuan Baru, Kupon Hadiah Di Sebar Di Depan Rumah Penduduk Oktober 16, 2015

Posted by nichoz in : Otomotif , trackback

Jpeg

Ada saja trik dari para penipu untuk mencari korban. Setelah beberapa waktu lalu kupon hadiah di taruh di dalam kemasan produk, kali ini mereka turun gunung. Kupon hadian disebar langsung di depan rumah-rumah penduduk. Mereka menaruh kupon tersebut di tempat yang sering dilalui orang. Kadang di depan rumah, pertigaan/perempatan, bahkan ada juga yang menaruh di depan pintu maupun jendela. 

Untungnya warga di desa saya tidak langsung percaya. Tetangga saya yang menemukan ini menanyakan dulu ke orang lain perihal kebenaran kupon hadiah ini. Karena kasus penipuan sudah pernah terjadi sebelumnya, jadi warga sudah lebih waspada.

Diceritakan, orang dari desa tetangga mendapatkan hadiah seperti ini. Orang tersebut tidak bertanya-tanya dulu ke orang lain. Langsung direspon hadiah tersebut dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp 7.000.000 . Uang tidak cukup, akhirnya pinjam ke tetangga dengan jaminan 3 hari di kembalikan. Dia mengira hadiah tersebut pasti benar. Setelah uang di transfer, No telp orang tersebut langsung tidak aktif. Dan hadiah pun zonk.

Isi kupon hadian ada 3 :

  1. Surat Keterangan dari Direktorat lalu lintas Polda metropolitan Jakarta Raya
Jpeg

Surat Keterangan Kupon Hadiah Palsu

Bagi orang awam, surat keterangan tersebut mungkin meyakinkan. Ada Foto Kombes Polisi dan tanda tangan. Ada undang-undang yang mengatur. Ada watermark logo kepolisian. Akan tetapi bila diperhatikan semua stempel adalah palsu. Alias hasil print saja.

2. Surat Pemberitahuan Sebagai Pemenang

Jpeg

Kupon Hadiah Palsu 

Surat pemberitahuan juga sama. Malahan ada sponsor dari tV swasta Nasional .

3. Pin Unik hadiah

Jpeg

Kupon Hadiah Palsu

Semuanya memang terlihat meyakinkan. Apalagi bagi orang awam. Maka dari itu kita harus tetap hati-hati.

Tip agar terhindar dari penipuan

Demikian, semoga artikel ini bermanfaan . Salam bloger ngapaks

Comments»

1. Bapak'e Salma - 16/10/2015

saya juga pernah nemu seperti itu mas waktu nyapu di halaman rumah. biasanya kupon dilipat kecil2 dan dimasukkan dalam plastik kecil.

2. Nichoz Ahmad - 16/10/2015

iya betul pak . . .

3. mariodevan - 16/10/2015

modus uda agak lama mas, kbetulan rumah sya ada dua dan langsung gandeng depan balakng, yang depan dapat avanza yang belakang dapat brio… lumayan tuh kupon hahahhaa

4. Nichoz Ahmad - 16/10/2015

di sini baru ini je 😀 . . .