jump to navigation

Syarat Serta Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Emas Batangan Di Pegadaian Agustus 2, 2015

Posted by nichoz in : Otomotif , trackback
Emas pegadaian

Sertifikat Emas Antam Pegadaian

Emas adalan salah satu pilihan investasi yang paling tahan inflasi. Harganya memang kadang naik turun akah tetapi tidak pernah turun terlalu drastis. Kata ibu saya, dulu entah tahun berapa beliau pernah beli emas dengan harga 1 gram Rp 18.000. Bisa dibayangkan, kalau sejak saat harga itu kita menabung misal 1 gram sebulan, maka kita akan mendapatkan harga yang berlipat. Karena harga emas sekarang sudah menyentuh 500 ribuan.

Membeli emas bisa dengan cara membeli perhiasan atau juga bisa membeli emas batangan. Kali ini saya akan menshare pengalaman membeli emas batangan di Pegadaian. Pegadaian pada dasarnya menjual emas Antam dengan 2 cara. Pertama dengan cara cash. Yang kedua dengan cara di kredit. Untuk cara yang kedua bisa dilihat mekanismenya di web pegadaian. Karena kali ini saya mau menshare cara pembelian emas di pegadaian secara cash.

Syarat-syarat yang harus disiapkan :

  1. KTP
  2. Uang

KTP digunakan untuk pengisian data di kuitansi pembelian. Sedangkan Uang tentu saja untuk pembayaran. 😀

Hal-hal yang perlu diperhatikan : 

Perlu diketahui setiap pembelian emas batangan kita akan mendapatkan 3 macam item. Jangan sampai ada yang kurang.

Jpeg

Sertifikat emas antam pegadaian

Pertama adalah sertifikat. Sertifikat ini diterbitkan langsung oleh PT Antam. Disitu tertulis semua spesifikasi tentang emas yang kita beli. ID Number, Berat dll. Kedua adalah Emas itu sendiri. Jangan sampai sertifikatnya dapet tapi emasnya gak dapet 😆 . Pastikan tulisan berat serta ID number yang tertulis dikeduanya sama. Ketiga adalah Kuitansi. Kuitansi sangat penting berisi total harga.

pembelian emas antam pegadaian

Pesan dari pegadaian. Jaga semuanya baik-baik, jangan sampai rusak. Kuitansi, sertifikat, emas bahkan plastik pembungkus diwanti-wanti agar jangan sampai rusak.

Demikian semoga bermanfaat.

Salam bloger ngapaks.

Comments»

1. fiesta7 - 07/08/2015

Jozz.. Harganya lebih murah di pegadaian