jump to navigation

Maling Motor Di desa Mengincar Motor Petani di Sawah Agustus 1, 2015

Posted by nichoz in : Otomotif , trackback
motor petani di sawah

Gambar poskotanews

Sore itu seperti biasa bapak Karta ( bukan nama sebenarnya ) pergi ke sawah untuk mencari rumput pakan ternak. Karena sedang kemarau, rumput agak susah dicari. Pak Karta pun harus pergi ke ujung desa. Sampailah Pak Karta di sebuah rel kereta. Setelah berkeliling sebentar, memastikan ketersediaan rumput pak Karta pun memarkirkan motornya. Rumput bagus terlihat di seberang rel. Sedangkan motor berada di sisi yang lain. Karena males puter balik, akhirnya pak Karta memarkirkan motor begitu saja.

Karena motor berada diseberang rel, pak Karta tidak bisa mengawasi motor Honda Grand nya. Setelah selesai mencari rumput alangkah terkejutnya, ternyata motor yang dibawanya sudah raib di gondol maling. Tapi agaknya pak Karta masih beruntung, karena biasanya beliau mencari rumput menggunakan motor Honda Beatnya.

Cerita seperti itu sebetulnya sudah sering terjadi di desa kami. Namanya manusia, setelah kejadian barulah waspada. Namun ketika kejadian sudah lama, orang mulai kehilangan kewaspadaan. Disinilah maling motor di desa kami mulai beraksi lagi.

Tips agar motor aman ketika di tinggal di sawah :

  1. Jangan terlalu jauh dari motor, letakkan motor di tempat yang sekiranya masih dalam jangkauan pandangan kita.
  2. Pasang pengaman motor seperti alarm motor. Ini sudah saya lakukan di motor yang sering dibawa bapak ke sawah. Atau bisa juga pasang gembok ganda.
  3. Copot kop busi atau copot businya sekalian. Dijamin aman, motor tanpa busi dijamin tidak jalan. Kecuali malingnya bawa busi cadangan 😀

Demikian tips dari saya. Tetap waspada. Semoga bermanfaat.

Salam bloger ngapaks.

Comments»

1. ndesoedisi - 01/08/2015

Bener mas, selama bulan puasa kemarin didesa saya ada kejadian 3 kali kehilangan motor di sawah

2. Nichoz Ahmad - 01/08/2015

ini baru kemaren sore,, sebelumnya juga sudah sdering terjadi….