jump to navigation

YIMM Sudah Ekspor MT-25 Sebanyak 200 Unit Ke Jepang Juli 30, 2015

Posted by nichoz in : Otomotif , trackback

Yamaha MT 25

YIMM adalah pabrik sepeda motor yang berada di urutan teratas dalam hal ekspor motor. Dari 55.000 unit motor yang diekspor, Yamaha menyumbang sekitar 33.000 unit. Sisanya sekitar 22.000 unit di bagi 4 produsen yang masuk dalam AISI. Yaitu Suzuki, TVS, Kawasaki dan HONDA. 

Penyumbang terbesar ekpor motor Yamaha adalah motor sport. Termasuk Motor terbaru Yamaha yaitu MT 25. Ekpor perdana dengan negara tujuan Jepang sudah dilakukan bulan lalu ( juni 2015 ) sebanyak 200 unit.

Jepang sebagai negara asal YAMAHA pun impor dari Indonesia. Memang bukan hal baru. YIMM ( Yamaha Indonesi Motor Manufacturing) sudah dari bertahun-tahun yang lalu mempersiapkannya. Yaitu sekitar tahun 2010, ketika saya masih di YIMM, kabar bahwa YIMM akan jadi basis produksi motor ekspor sudah beredar.

Dan sekarang pun benar-benar terbukti. Ini akan terus berlanjut, bahkan kabarnya semua proses produksi di Jepang akan di pindah ke Indonesia. Sedangkan pabrik Iwata di jepang hanya sebagai kantornya saja. Entahlah benar atau engga. Yang jelas rumor itu sudah lama saya dengar dan perubahan ke arah situ semakin hari semakin terlihat.

Semoga bermanfaat, Salam bloer ngapaks 😀

Comments»

1. macantua.com - 30/07/2015

Wow jepang ketat lho

Polisi Pun Terkadang Tak Tahu Hukum – http://wp.me/p2XD22-2zK