jump to navigation

Edian . . . Daya Lampu Led Vario 150/125 Cuma 2,62 Watt Januari 14, 2015

Posted by nichoz in : Honda, Otomotif , trackback

led vario 150

Langkah bagus di lakukan Honda untuk produk terbarunya. Seperti kita ketahui, hari ini Honda baru saja merilis Vario 125 & 150. Banyak perubahan yang di lakukan honda. Yang menarik adalah penggunaan headlamp LED.

Sudah ada 2 produk AHM yang menggunakan headlamp LED. Yang pertama adalah Vario 110 Fi. Dan yang selanjutnya  adalah produk yang baru dilaunching hari ini yaitu Honda Vario 125 & 150 FI. Honda Vario 110 menggunakan headlamp LED dengan daya 2,2 Watt Low serta 4,4 watt High. Dengan daya sekecil itu, sinar yang di hasilkan sudah cukup terang. Bahkan lebih terang dari Scoopy FI yang menggunakan proyektor bohlam berdaya 35 Watt. Perbandingannya silakan dilihat di blognya Nbsusanto DOLANOTOMOTIF. Terlihat lampu Vario 110 FI sedikit lebih terang.

Untuk Vario 125/150 sendiri, Honda menggunakan lampu LED dengan daya yang sedikit lebih besar dari Vario 110 FI. Yaitu 2 x 2,62 watt untuk LOW. Dan 2 x 5,25 untuk HIGH. Dayanya memang sangat kecil. Tapi jangan ragu dengan pancaran yang dihasilkan. Perlu diketahui, vario 125 sebelum ini masih menggunakan Bohlam dengan daya 2 x 25 watt. Selisih sangat jauh kan !

Lampu Led memang sangat bagus. Baik dari segi tampilan, konsumsi daya, daya pancar serta umurnya juga di klaim jauh lebih awet dari lampu bohlam. Namun menurut saya pribadi, masih ada kekurangannya dari Vario ini. Yaitu sinar yang di hasilkan masih putih. Walaupuin Honda mengklaim bisa menembus kabut, tetap saja masih kalah dengan headlam yang menghasilkan warna kuning.

So, pancarannya memang belum dibuktikan terang atau tidak. Tapi apabila kita melihat Headlamp Vario 110 FI juga sudah terang, Vario 125/150 pasti lebih terang. Karena di atas kertas dayanya lebih besar. Kita buktikan saja nanti. Nunggu ada unit tes / tes dari temen-temen bloger lain.

Semoga bermanfaat

Salam Bloger ngapaks . .

Comments»

1. terasbata - 29/01/2015

Secara teoritis siih Lampu putih nggak terlalu bisa nembus kabut, masih kalah dengan lampu kuning.

____________________________________________________
Ragam Corak Bata Hias