jump to navigation

Akhirnya Galaxy Mega 6.3 Pun Di Hard Reset Desember 11, 2014

Posted by nichoz in : Otomotif 2 , trackback

samsung-i527-galaxy-mega-63-at-and-t

Beberapa minggu ini, saya dipusingkan dengan Gadget saya yaitu Samsung Galaxy Mega 6.3. Pada waktu saya sedang istirahat. Sambil tiduran, saya mengecharge Hp dengan Power bank. Saat bangun, saya lupa kalau hp masih terhubung dengan kabel USB. Sehingga power bank terjatuh menggantung dengan kabel USB masih terhubung. Karena power bank cukup berat, maka jatuhnya pun tersentak. 

Sejak saat itulah, terjadi masalah ini : Hp jadi sangat lama penuh saat di charge. Waktu normal tidak membutuhkan lebih dari 2 jam agar battery penuh. Tapi ini membutuhkna waktu hampir 6 jam. Kadang malah lebih. Tentu sangat mengganggu. Apalagi kalau sampai lupa ngecharge pada saat akan keluar atau akan kerja. Bisa-bisa kehabisan baterai di tengah aktifitas.

mega 6.3

Saya menduga kerusakan terjadi pada soket mico usb nya. Jatuh tersentak mungkin ada sedikit jalur yang rompal. Akan tetapi untuk transfer data masih normal. Tapi itu masih sekedar dugaan. Yang pertama saya perhatikan adalah baterainya. Siapa tau baterainya memang sudah mulai soax.  Karena baterai sekarang jadi lebih cepat habis dari biasanya. Mungkin karena sering di Charge pakai Powe Bank ???

Sampai akhirnya saya membaca sebuah artikel yang membahas tentang virus hp. Virus tersebut dapat membuat hp lebih cepat habis dari biasanya. Solusi nya adalah, hp di hard reset. Dengan terpaksa, hard reset pun saya lakukan. Pencet tombol Power, volume up, dan home secara bersamaan. Pilih wape data/factory reset. Pilih Yes-delete all user data. Setelah itu pilih Reboot systim now.

Setelah ini saya lakukan, ternyata masih sama saja. Tetep lama penuhnya. Solusi selanjutnya mungkin saya akan mencoba mengganti baterai dulu. Karena kalau ganti soket micro USB masih sayang bro. Hp belum 1 tahun masa harus di bongkar.

Atau ada solusi lain bro ??? Mungkin ada di antara pembaca yang pernah mengalaminya atau tahu tentang masalah seperti ini ?? Silakan di share ya . . . Suwun

Salam Bloger ngapaks . . .

Comments»

1. blueZ - 12/12/2014

Udah coba cek kabel USBnya gan? ganti kabel USB lain gimana? cek juga kalo PB sama kabel USBnya dicolok ke hp lain masih lama ga ngisinya tuh. kalo diliat dari kronologinya kan PBnya jatuh sambil gelantungan di kabel USB, nah bisa aja sentakannya itu bisa bikin serat kabel USB putus sebagian.. CMIIW

2. Nichoz Ahmad - 12/12/2014

Sdah pake kabel lain masih tetep sama gan.. pake charger lain juga sama aja…

3. lekdjie mumet-ndhase.com - 12/12/2014

Lem biru gan,xixixi…

4. Nichoz Ahmad - 12/12/2014

Ojo gan… eman2 😆

5. blueZ - 12/12/2014

Kalo gitu ane yakin diport micronya itu gan…
Coba dicek ke SC samsung mumpung garansi :D…

6. Nichoz Ahmad - 12/12/2014

Karena kesalahan sendiri emng garansi gan ?