jump to navigation

Honda Sudah Produksi Sepeda Motor Sebanyak 300 juta Unit Desember 10, 2014

Posted by nichoz in : Honda, Otomotif , trackback
Dream_Type-D_gallery_large

Dream Type D

Tahun ini adalah tahun yang bersejarah bagi Honda Global ( Honda Motor Co, Ltd). Tepat bulan September kemarin, Honda Motor Co merayakan produksi sepeda motor yang ke 300 juta. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Dan mungkin satu-satunya Pabrikan sepeda motor yang berhasil mencapai level ini. 

Honda Motor Co mulai produksi pertama kali pada tahun 1949. Motor yang pertama kali di produksi masal pada waktu itu adalah Honda Dream Type D berkapasitas mesin 98 cc. Saat ini Honda sudah memproduksi Sepeda motor di 32 parik yang terletak di 32 negara.

“Tonggak yang luar biasa ini adalah hasil dari jutaan pelanggan yang telah mempercayai Honda dan kami ingin berterima kasih kepada semua pelanggan, rekan, dealer dan mitra masyarakat di Amerika Utara ,” kata Bob Gurga, Wakil Presiden dan Manajer Divisi Sepeda Motor untuk American Honda.

Pada tahun 1958, Honda memperkenalkan Honda 50, yang dikenal secara global sebagai Super Cub. Sepeda ikonik ini membuka jalan bagi Honda untuk ekspansi ke Amerika Serikat pada tahun 1959 dan Kanada pada tahun 1969. Super Cub, yang telah menjual hampir 90 juta unit secara global sejak awal.

Pada tahun 1960, Honda menjadi merek motor terlaris di AS dan dunia, yang mengarah ke pembentukan Honda of America Mfg. Dan pertama fasilitas produksi perusahaan AS, yang Marysville Motor Plant. Pabrik, yang dibuka pada tanggal 10 September 1979 di Marysville, Ohio, yang diproduksi baik sepeda motor dan kendaraan semua medan (ATV) hingga 2009. Produksi ATV sejak bergeser ke Honda of South Carolina Mfg (HSC). Di Timmonsville, Carolina Selatan .

Di Indonesia sendiri, Honda memang sudah menjadi raja sepeda motor sejak lama. Dan sampai saat ini pun, penjualan Honda masih yang nomor 1. Menguasan sekitar 64% pasar sepeda motor tanah air. Dengan menjual lebih dari 4 juta motor pada tahun ini. Tentu ini adalah prestasi yang luar biasa. Dan tentunya AHM berkontribusi besar atas tercapainya produksi yang ke 300 juta unit Honda Global.

Di kutip dari powersport.honda.com

Salam bloger ngapaks