jump to navigation

Sekutnik, Sepeda Listrik Classik Buatan Ricky Elson November 13, 2014

Posted by nichoz in : Otomotif, Sepeda listrik , trackback

ricky elson

Mas bro tahu yang namanya Ricky Elson ? Ya beliau adalah salah satu  dari 5 putra petir bentukan mantan meneg BUMN Dahlan Iskan. Karya paling fenomenal beliau adalah mobil listrik Selo. Mobil sport listrik berwarna kuning cerah yang membuat bangga kita sebagai warga negara Indonesia. Mobil sport listrik tersebut adalah rancangan Ricky Elson. Baik body maupun mesin penggeraknya. Asal masbro tau, Rycky Elson mempunyai 14 paten motor listrik.

Diposting dari akun facebook beliau, sebuah sepeda listrik sedang dikendarai oleh Ricky Elson sendiri. Sepeda Listrik klasik, Beliau menyebutnya Sekutnik. Bentuknya pun unik. Dengan satu buah tempat duduk ( tanpa boncengan) . Dek pijakan kaki lebar layaknya motor skutik. Berikut postingan lengkapnya. Di postingan ini, dijelaskan juga spesifikasinya :

pagi ini…
saat teman teman lagi sibuk menyelesaikan HiuBoy..
saya nya malah sibuk nyobain si SekutNix,
hasil Iseng iseng para maestro KupuKupuMalam…
dengan Power Penggerak belakang 250Watt
BLDC Motor + Battery Lithium Ion 36V 8Ah..
cukuplah jarak tempuh 60Km dengan kecepatan rata rata 20km/h
( max 30km/h)
hihihi..
masih penyempurnaan…
nanti klo minat.. yg ini boleh pesaan hahahah..
buat ke kampus pasti OK..
kita bikin yg gaya asik…

Sepeda listrik tersebut diklaim mampu menempuh jarak 60 km. Kecepatan rata-rata 20 kmj. Sedangkan kecepatan maksimal 30 kmj. Sangat cocok buat anak sekolah, anak kuliahan, guru ataupun pekerja yang tempat kerja nya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Apalagi kalau di pakai di pedesaan yang masih asri, jauh dari kebisingan kendaraan. Pasti sangat menarik.

Berikut LINK VIDEONYA

Terus berkarya Ricky Elson. Indonesia butuh banyak orang hebat seperti beliau. Membayangkan jalanan penuh dengan mobil motor listrik. Tanpa asap kendaraan yang membuat dada ini sesak walaupun di pagi hari. Mungkinkah ?? Wallahu ‘alam.

Salam bloger ngapaks