jump to navigation

Review dan Alur Cerita Film Boneka Annabelle Oktober 18, 2014

Posted by nichoz in : Otomotif , trackback

Annabelle
Malam ini saya baru saja menyaksikan Film yang lagi di perbincangkan di banyak media : Annabelle. Nonton di sebuah bioskop di plazza Cibubur. Durasi sekitar 1.5 jam. Saya datang telat 5 menit. Tapi saya masih mendapatkan isi ceritanya. Gmana jalannya cerita.  Cekidot . . .

Annabelle adalah film yag mengisahkan sebuah boneka yang bernama Annabelle. Mia adalah seorang istri yang sedang hamil tua dihadiahi boneka oleh suaminya John. Mia sangat menyukai boneka tersebut. Itulah boneka yang selama ini dia cari. Dimalam pertama setelah kehadiran boneka tersebut. Mia dikejutkan oleh teriakan tetangganya. Mia kemudian membangunkan John untuk mengecek keadaan tetangganya.

John pun pergi ke rumah tetangganya. Pintu rumah sudah terbuka. Keadaan menjadi mencekam. John tidak juga keluar dari rumah tetangganya. Mia pun berjalan pelan sambil memanggil nama john. Ketika baru berjalan beberapa langkah,  tiba-tiba John terlempar keluar rumah dengan berlumur darah. John pun menyuruh Mia untuk segera menghubungi Ambulance.

Dalam keadaan sangat gugup, Mia berlari sambil terseok-seok untuk mengambil gagang telephone. Terlihat di belakang sana ada wanita berbaju putih berjalan mengambil boneka Annabelle. Selesai menelepon 911, Mia berjalan ke kamar. Alangkah terkejutnya,  ternyata ada sseorang pria berbaju putih berlumur darah dengan membawa pisau langsung menyerang Mia. Mia pun tertusuk dibagian perut. Suami nya John untung segera datang. Serangan membabi buta pria itu membuat John kewalahan. Belum salesai sampai di situ. Dari pintu kamar yang lain,  ada seorang wanita berpakaian putih berlumur darah dengan membawa pisau dan boneka annabelle. Perempuan itu langsung saja menyerang Mia. Tetapi masih bisa di gagalkan oleh John. John kemudian memukuli perempuan itu. Di pukul dibagian kepala dan tangan agar pisau yang di pegang bisa terlepas. Ketika sedang menghajar perempuan itu,  pria berpakaian putih yag sudah jatuh tersungkur bangun. Bersiap-siap menghujamkan pisau ke punggung John.  Dan Dooooooorrrr . . . .  Dooorrr..  Doooorrr…  Polisi datang dan berhasil menembak pria berbaju putih. John,  Mia dan kandunganya pun selamat.

Setelah kejadian itu kejadian aneh sering terjadi. Mulai dari mesin jahit yang jalan sendiri, pemutas musik yang bunyi sendiri dan juga juga kejadian aneh lainnya. Puncaknya kompor rumah menyala sendiri,  padahal di atasnya ada pop corn yang siap masak. Pop corn pun meledak. Menimbulkan kebalaran hebat di dalam dapur. Ia lari ke dapur, tpi api sudah terlalu besar. Mia pun lari keluar rumah. Ketika sedang lari itulah Mia tersandung karpet dan jatuh tersungkur. Mia merangkak rangkak berusaha menyelatkan diri. Tiba tiba dari belakang ada orang menarik kaki mia. Mia pun menjerit. Setelah di lihat,  ternyata tidak ada siapapun di belakangnya. Perltolongan datang. Mia pun selamat.

Di rumah sakit bayi nya lahir. Seorang perempuan. Dan diberi nama Leah. Mia menseritakan semuanya pada Suaminya.  Dan akhirnya mereka memutuskan untuk pindah rumah. Mia juga menyuruh john untuk membuang boneka itu. Mia beralasan,  boneka itu sudah disentuh oleh perempuan misterius kemaren. John pun membuangnya ke tempat sampah.

John dan Mia akhirnya pindah ke sebuah apartemen di lantai atas. Ketika kardus terakhir dari barang-barang yang di pindahkan di buka,  alangkah terkejutnya,  ternyata boneka annabelle ada di dalam kardus tersebut. John kaget dan terkejut. Ia yakin sduah membuang boneka tersebut. John menawarkan diri untuk membuangnya lagi. Tapi di cegah oleh Mia. Mia teringat ucapan seorang pendeta agar tidak takut dengan apapun.

Baru satu hari di apartemen barunya, kejadian aneh terjadi lagi. Malam itu Mia sedang menunggu John pulang. Dari jendela ada suara aneh. Mia pun melongoknya. Ternyata seorang bocah sedang berlarian. Ketika jendela terbuka,  bocah tersebut spontan lari kedalam jendela dan menubruk Mia. Mia pun jatuh tersumgkur. Di lihatnya di dalam. Tidak ada siapa siapa. Ketika membuka pintu alangkah terkejutnya, ternyata di dalam ada seorang bocah berpakaian putih langsung berlari menabrakkan diri ke mia. Spontan mia menutup pintu. Tapi telat. Pintu terdorong sangat kuat, dan bocah perempuan itu berubah jadi perempuan dewasa berbaju putih berlumuran darah persis seperti yang ia temui di rumah lamanya. Seketika menghilang.

John kemudia memanggil detektif untuk menyelidiki kasus tersebut. Diketahuilah bahwa 2 orang berbaju putih di rumah lamanya adalah pengikut sekte penyembah iblis. Iblis itu bermaksud mengambil jiwa Leah anak meraka.

John akhirnya melapor kan kepada pendeta. Pendeta datang ke rumah Mia untuk mengambil boneka annebelle tersebut. Ketika dalam perjalanan membawa boneka tersebut ke gereja,  perasaan pendeta selalu was was. Sampailah di senuah gereja. Boneka annebelle di tenteng oleh pendeta ke dalam gereja. Baru masuk pintu,  pendeta di dorong oleh sosok hitam bertanduk. Dialah iblis yang mau mengambil jiwa Leah. Pendeta terlempar ke jalan. Pingsan dengan luka penuh darah di bagian kepala.

Setelah sadar, pendeta menceritalan semuanya pada John. John di suruh pulang secepatnya. Karena istrinya dalam bahaya. Saat sampai di rumah Mia dan tetangganya sudah di serang oleh iblis tersebut. Tetangga nya yang bernama Avellyn (kalo gak salah 😀  ) di dorong dan dilempar keluar oleh iblis. Pintu di kunci. Mia berada di dalam. Mia lari kesana kemari mencari bayinya. Dari situlah iblis itu berkata.  “kalau ingin bayinya selamat, maka harus ditukar dengam jiwa yang lain”. Mia pun akhirnya menyanggupinya. Sambil membawa boneka annebelle, mia berjalan ke jendela bermaksud untuk menjatuhkan diri. Untung John segera datang. Dan Mia pun selamat. Akan tetapi, Avelyn yang sekarang melakukanya. Iya berkorban demi Mia dan Leah. Sambil memegang boneka annebelle, Avellyn menjatuhkan diri ke bawah. Avelyn tewas di tempat. Setelah Avellyn tewas bayi Leah yang tadinya hilang muncul lagi. Leah selamat. Avelyn berkorban demi keluarga John. Setelah kejadian itu,  boneka annebelle sudah tidak kembali lagi. John,  Mia dan Leah hidup damai.

Selesai.

Annebelle

Film yang recommended buat pecinta horor. Adegan adegan begitu  menegangkan. Efek sound dan gambar juga sangat sempurna membuat penonton seolah merasakan hal tersebut. Saking terlihat mengerikan,   sampai sampai ada penonton disebelah saya yang menelungkup kan wajahnya ke kursi sambil menjerit :mrgreen: .

Demikian review dan jalan cerita nya. Mohon maaf kalau gak sesuai cerita. Karena nontonya juga sekilas.

Salam bloger ngapaks.

Comments»

no comments yet - be the first?