jump to navigation

Nichoz Blog Tembus 1 Juta Pengunjung, Suwun Bro Sis Oktober 18, 2014

Posted by nichoz in : Otomotif , trackback

nichoz blog

Alhamdulillah, hari ini 18 Oktober 2014, adalah hari bersejarah bagi Nichoz Blog. Hits 1 juta pengunjung tercapai juga. Mungkin ada yang menganggap ini biasa saja. Tapi tidak bagi saya. Pencapaian 1 juta pengunjung tidaklah mudah. Butuh waktu 2 tahun 5 bulan untuk sampai pada tingkatan ini. Ini dikarenakan saya hanya bersemangat ngeblog di awal-awal saja. Ketika sudah 3 bulan berjalan, menulis artikel sudah mulai ogah-ogahan. Di awal mulai ngeblog, sehari bisa 2-3 artikel. Kemudian turun menjadi 1 artikel per minggu. Sampai akhirnya sebulan 2 bulan tanpa artikel sama sekali.Selain karena kesibukan, males juga menjadi tersangka utama.

Awalnya saya hanyalah silent rider. Saya baca artikel yang di tulis bloger-bloger kondang seperti TMCblog.com, Triatmono.wordpress.com ( sekarang triatmono.info) iwanbanaran.com, Ridertua.com. Indobikermags.com, P2R, Pertamax7.com dan lainnya. Sering rebutan pertamax, tapi selalu kalah sama Irfan Luthfie pemilik Pertamax7.com. Komentar-komentar para Fanboy juga membuat saya betah mantengin blog. Terutama komentar fansboy dengan nick name QWERTY dan PEYEK. Sering bukan Artikel blog hanya untuk mencari komentar 2 nick name tersebut. Komentar-komentarnya kadang membuat saya tertawa sendiri. Dimanakah meraka berdua sekarang ???

Semakin hari, semakin asyik saja. Akhirnya saya putuskan untuk membuat blog sendiri juga. Blog dengan domain  http ://chozinahmad.wordpress.com . Artikel pertama saya tulis di laptop pinjaman. Karena waktu itu saya punyanya hanya PC. Jadi tidak bisa di bawa kemana-mana. Ketika saya menulis artikel, kemudian ada yang berkunjung 100 saja sudah seneng luar biasa. Apalagi di kolom komentar di kunjungi bloger papan seperti wak Haji TMCblog. Semangat ngeblog makin menggebu-nggebu.

Seiring berjalanya hari, blog makin banyak yang mengunjungi. Kenalan bloger pun makin banyak. Sampai akhirnya saya tarik masuk ke Grup FB Koboys oleh Lek Aziz pemilik warungdohc.com. Di situ saya juga di kenalkan dengan bloger-bloger asal daerah saya : Banyumas. Sudah pernah kopdar beberapa kali. Terakhir kali adalah ketika touring bersama ke pantai Karang Nini Pangandaran. Di situlah untuk pertama kalinya saya bertemu dengan Lek Aziz, Lek Irfan pertamax7, lek Ardyantoyugo, lek NBsusanto dan lainnya.

Ternyata ngeblog bikin kita makin banyak sedulur.

Beberapa bulan kemudian, saya pindah kerja di daerah Cileungsi Bogor ( sampai sekarang). Tidak ada laptop maupun PC. Akhirnya blog mati suri tanpa artikel. Ada Hp Samsung Omnia pro, tetapi ternyata susah buat ngeblog. Yoes cuma jadi silent rider. Beberapa bulan kemudian saya beli laptop baru. Karena sudah lama tidak menulis artikel, ada laptop pun ternyata tidak mendorong saya untuk semangat ngeblog lagi. Itu berlangsung sampai setahun lebih. Tapi,,, walaupun tanpa artikel blog masih di kunjungi antara 1000-1500 pembaca setiap hari. Ini yang membuat blog ini bisa sampai 1 juta pengunjung.

Sebulan yang lau, blog ini saya ubah Domainnya menjadi Nichozblog.com. Beberapa hari setelah pindah domain, hits langsung anjlog jadi 600-800 pengunjung per hari. Mungkin ini normal. Memang perlu waktu untuk propagansi domain keseluruh dunia. Sejak mulai anjlog itulah semangat ngeblog muncul lagi. Sudah beberapa hari ini saya mulai rajin menulis artikel. Semoga bisa konsisten.

Lewat artikel ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bro Sis semua yang telah sudi berkunjung ke blog pinggiran ini. Tanpa kalian, pencapaian 1 juta hits tidak akan tercapai. Saya ucapkan terima kasih juga kepada temen-temen bloger yang telah memberi semangat agar blog ini tetep konsisten. Saya juga berharap, semoga makin banyak temen-temen bloger yang saya kenal. Sebetulnya acara di sentul besok momen yang pas. Hanya 20 Km an dari Cileungsi tempat saya tinggal. Tapi entahlah bisa datang apa tidak.

Ok sekian dulu, jangan bosen-bosen mampir di blog pinggiran ini yak bro 😀 . . .

Salam bloger ngapaks . . .

Comments»

1. iimvixby - 18/10/2014

Selamat

2. ardiantoyugo - 18/10/2014

joosss…
http://ardiantoyugo.com/2014/10/18/yamaha-r3-lebih-eye-catching-dibanding-r25/

3. ochimkediri - 19/10/2014

blog pinggiran,brarti ada blog tengahan jg ya :p

4. Nichoz Ahmad - 19/10/2014

Tpi ane pinggiran aja lah. . . Di tengah bahaya 😀

5. Hermawan - MivecBlog.com - 19/10/2014

Selamat….