jump to navigation

Allah Hu Akbar, Masjid Di Inggris Adzan Sendiri Meskipun Sudah Di Tutup & Aliran Listrik Di Cabut ??? Oktober 12, 2014

Posted by nichoz in : Umum , trackback


Baru-baru ini Video youtube di atas sedang ramai di perbincangkan di media sosial. Kerumunan orang dan wartawan berada di sekeliling masjid di Inggris. Banyak diantara mereka merekam kejadian tersebut menggunakan hp maupun kamera video. Ada yang berdesakan di pintu maupun jendela masjid hanya untuk melihat dan mendengar langsung kejadian aneh dan langka tersebut.

Kabarnya masjid di kota Londo Inggris tersebut sudah resmi di tutup oleh pemerintah setempat. Aktifitas ibadah tidak diperbolehkan .Bahkan suplay listrik pun ikut di cabut. Yang mengherankan, masjid tersebut masih saja mengumandangkan Adzan setiap waktu shalat tiba. Tidak ada listrik, tidak ada Muadzin, suara Adzan terdengar sangat keras lewat pengeras suara.

Allah hu Akbar . . . Saya pun merinding mendengar suara adzan yang di posting oleh akun youtube “cyberbintauna” beberapa hari yang lalu itu.

Lalu benarkah berita tersebut ???

Setelah saya cari di google tentang postingan yang sama, akhirnya saya temukan ketidakbenaran berita tersebut. Yang sebenarnya terjadi adalah : Masjid tersebut tidaklah adzan sendiri. Masjid itu pun tidak di tutup. Bahkan masjid tersebut bukan di London.

Nama masjid tersebut adalah  Masjid Fittja yang terletak di Stockholm selatan Swedia. Kejadian di atas terjadi pada hari jum’at, tanggal 26 April 2013. Orang-orang di swedia menyebutnya peristiwa bersejarah. Karena pada hari itu, untuk pertama kalinya, adzan dikumandangkan lewat pengeras suara. Itulah sebabnya banyak sekali wartawan yang meliput.

Muslim Swedia pun bersuka cita. Banyak diantara mereka meneteskan air mata. “Saya tidak pergi ke masjid sesering ini sebelumnya, tapi akhirnya aku mengalami hal ini,” katanya kepada The Local sambil menyeka air mata dari mata birunya. Berita ini saya dapat dari sumber LINK . Sumber valid di posting pada tanggal 26 April 2013. Berikut Video Youtube yang juga di Posting pada tanggal yang sama.

Video youtube yang lain di posting 30 April 2013

Kalau dilihat dari ketiga video Youtube di atas, memang benar itu adalah masjid yang sama. Yang berbeda adalah orang yang merekamnya saja. Serta posisi dalam pengambilan video.

Jadi, Berita masjid Adzan sendiri tidaklah benar. Saya juga muslim. Saya pun berharap berita tersebut benar. Tapi inilah kenyataanya. Semoga tidak ada yang tersinggung dengan postingan ini.

Semoga bermanfaat.

Salam bloger ngapaks . . .

Comments»

1. ipanase - 12/10/2014

Masya Allah

2. Nichoz Ahmad - 12/10/2014

Wis diwaca kabeh rung pan 😀 ?

3. ipanase - 12/10/2014

wis,,, aku kapusan judul :v

4. Nichoz Ahmad - 12/10/2014

Wkakaka. . . Warung sepi mesti oleh pertamax :mrgreen:

5. ardiantoyugo - 12/10/2014

Subhanallah…

6. Nichoz Ahmad - 12/10/2014

Sampun doli woco kabeh durung mas YuGo 😀

7. Inilah Penjelasan PT KAI, Mengapa Mesin Mobil Sering Mati Di Atas Rel ( Penting ! Wajib Baca !! ) | Nichoz Blog - 18/12/2015

[…] Allahu akbar, Masjid di Inggris Adzan sendiri meski tidak ada listrik??? […]