jump to navigation

Inikah "Selo" Mobil Sport Listrik Generasi II ??? Kereeen Abizzz Euy !!! September 22, 2013

Posted by nichoz in : Mobil Listrik, Otomotif , trackback

mobil listrik selo

Seperti kita ketahui, kegagalan mobil sport listrik generasi pertama ( Tucuxi ) tidak membuat mentri BUMN Dahlan iskan patah semangat. Justru dari kecelakaan itulah, beliau belajar tentang penting nya fungsi gear box. Saya sebagai orang awam membayangkan, betapa mengerikanya mobil tanpa gear box. Motor matic saja yang pakai gear box, akan meluncur tajam bila menuruni jalanan curam. Motor serasa di “kopling”. Apalagi mobil, dengan bobot lebih berat, pasti daya dorongnya lebih hebat. Tentu ini hanya bayangan saya sebagai orang awam tentang pentingnya fungsi gear box. Maka dari itu, Pak Mentri ngotot, Mobil Listrik generasi kedua harus pakai Gear Box.

Proyek mobil listrik generasi kedua pun sudah dimulai. Dan sudah membuahkan hasil. Salah satunya di beri nama “Selo”. Selo dalam bahasa jawa berarti batu. Ini untuk mengingatkan insiden mobnas (tucuxi) yang di tabrakkan ke tebing. Berbeda dengan Tucuxi, Mobil Listrik Selo ini sudah memakai sistim Gear Box. Sehingga diklaim lebih aman.

Foto di atas adalah penampakan yang diduga kuat mobil sport listrik generasi 2 yang bernama “SELO”. Foto ini saya dapatkan dari grup facebook ( Dahlan Iskan Presidenku ). Di posting oleh Saudara Imam Sabdo joyo . Kesan pertama setelah melihat gambar di atas adalah “Kereeennnn abizz”. Inilah Maha Karya Anak Bangsa. Karya seorang Ilmuan muda ( 33 tahun ) bernama Ricky Elson asal padang, yang menempuh pendidikan di Jepang, dengan belasan paten teknology penggerak motor Listrik.

So, tidak bisa dipungkiri, karya bangsa sendiri ternyata hebat-hebat. Tidak kalah hebat dengan produk luar. Banyak ilmuan-ilmuan hebat kita yang lebih memilih berkarier di negri orang, karena mereka merasa tidak dianggap dinegri sendiri. Semoga dengan kehebatan Pak Dahlan Iskan mensinergikan para ilmuan hebat itu, akan banyak dari mereka yang lebih memilih membangun negri ini.

Sip lah,,, Maju terus Pak Dahlan Iskan, Maju terus “putra petir”. Kelak, mobil listrik pasti akan jaya. Kelak, kita pasti akan mampu menjadi basis mobil listri dunia. Tidak seperti sekarang yang hanya menjadi pasar empuk mobil buatan luar.

Salut juga dengan Pak Dahlan Iskan, yang mampu mensinergikan ilmuan-ilmuan hebat kita.

Salam Kerja,, kerja,, kerja,, Demi Indonesia .

mobil listrik selo

selo

Comments»

1. ipanase - 22/09/2013

wow wiw

2. Nichoz Ahmad - 22/09/2013

Joozzzz

3. tiesyah - 22/09/2013

Keren banget..

4. Yoshi - 22/09/2013

keren kaya ferari

5. orong-orong - 23/09/2013

ferari punya desain
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/09/23/main-hp-di-pom-bensin/

6. Mase - 23/09/2013

keren puol….

7. Nichoz Ahmad - 23/09/2013

Jooozzzz

8. Mas Sayur - 23/09/2013

kereeen….. 🙂
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/09/23/new-kawasaki-esterellaapa-kabarnya-nich/

9. avfantte abo - 23/09/2013

Wadoooooh… keren bnerrr