jump to navigation

Ganti Shok Absorber Yamaha Xeon dengan Shok Absorber X-Ride Juli 7, 2013

Posted by nichoz in : Otomotif, Tips, Yamaha , trackback

Shok breaker x ride

Bagi masbro yang pernah mengendarai Yamah Xeon terutama yang versi karburator, pasti akan merasakan sensasi kerasnya shok absorber belakang. Pengendara makin tersiksa ketika melewati jalan yang tidak rata. Bantingan nya begitu terasa. Apalagi bagi pembonceng. Bikin perut jadi eneg.

Saya sendiri yang biasa menaruh barang-barang didalam bagasi. Terutama perlengkapan seperti obeng, tang, kunci L, kunci pas dll. Tentu suara yang di timbulkan sangat ribut ketika melalui jalan yang tidak rata. Bahkan gemuruh suaranya sampai mengalahkan suara mesin :mrgreen: ( lebay bro ).

Selain persoalan shok yang keras, Motor saya ini juga sangat penakut dengan polisi tidur. Kalau ketemu pak Polisi tidur, jalannya harus pelan-pelan, nunduk-nunduk, permisi dulu. Kalau tidak, bisa-bisa di getok balik ama pak Polisi :mrgreen: . Ini tidah lain karena ground Clearen yang pendek cuma 125 mm, mungkin matik dengan GC terendah dikelasnya. Xeon RC yang sekarang bahkan GC nya sudah  sudah dinaikkan.

Untuk mengatasi itu, sebetulnya dari dulu saya sudah berkeinginan untuk mengganti shok absorber belakang. Namun masih bingung memilih merk yang tepat. Mau ganti merk YSS katanya keras juga. Ganti punya Beat/vario males indennya :mrgreen: piss.

Sampai akhirnya Yamaha X-Ride launching. Saya langsung kesemsem dengan Shok Absorbernya. Apalagi menurut review para bloger, shok absorbernya sangat nyaman dan juga empuk. Sejak pertama muncul, saya langsung cek di katalog yamaha. Tapi ternyata katalognya belum ada. Tiap minggu saya cek, ternyata gak ada juga. Sampai-sampai saya males ngeceknya.

Kira-kira 2 minggu yang lalu saya mencoba mengeceknya lagi, ternyata sudah ada. Langsung saya menuju ke harga shok absorber belakang. Ternyata harganya cukup terjangkau. Rp 282.000 untuk yang warna merah. Yang warna putih lebih murah 270 ribuan. Tanggal 1 kemaren saya langsung menuju beres untukl memesan. Dengan DP Rp 100.000 pesanan dijanjikan datang 3 hari kemudian, yaitu tanggal 4 Juli 2013.

Kamis sore 4 juli 2013 saya datang ke beres lagi. Mantap,,, ternyata barangnya sudah ada. “Masih anget nih mas, baru aja datang” kata petugas bengkel berkerudung itu. Oke langsung saja saya pasang. Dan hasilnya : Busyet jadi tinggi banget bro, ketika di standar tengah ban belakang hampir menyentuh lantai. Sedikit lagi, sekitar 0,5 cm . Karena saking panjangnya shok absorber, box CVT yang tadinya lurus sampai-sampai terdorong ke bawah dengan posisi jadi miring. Hadooohh,,, safety gak nih ???? Ow iya untuk pemasangan lubang bagian atas ternyata diameternya beda, jadi harus di tuker.

shok breaker x ride

shok breaker x ride

shok absorber x ride

Sekian dulu ya bro, Di tunggu reviewnya 😀

Salam Bloger Ngapaks . . . .

Comments»

1. ipanase - 07/07/2013

antingnya yang bikin panjang, 😀

2. Nichoz Ahmad - 07/07/2013

@ipan,,, iya yh 😀

3. #99 bro. - 07/07/2013

mentul mentul

4. Nichoz Ahmad - 07/07/2013

@#99,,, mendut :mrgreen:

5. macantua - 07/07/2013

Diameternya jg gede…. Lbh nyus kyanya…. Dtunggu review setelah dpake riding om…

6. Nichoz Ahmad - 07/07/2013

#macantua,,, siap bro 😀

7. Maskur - 08/07/2013

wah aku urung duwe xeon-e je

8. Muhammad Aulia - 08/07/2013

mantappp

9. Mas Sayur - 08/07/2013

JADI NUNGGING Xeon nya.. 😉

10. rusman - 08/07/2013

makin nungging

11. fnaufala - 08/07/2013

wah jadi tinggi

12. potretbikers - 08/07/2013

Semakin tinggi….nungging posisinya

13. redbike92 - 09/07/2013

wah terus gimana handlingnya
makin mantap yo 😀

14. Tomtom Mukiji - 10/07/2013

“Ow iya untuk pemasangan lubang bagian atas ternyata diameternya beda, jadi harus di tuker.”
dituker apanya bro..???
reviewnya mana bro…??? pengin masang jg d soul gt ni..

15. lanangbagus - 10/07/2013

klo di standar samping pasti muereng

16. Yuga pratama (@yugapratamaaa) - 15/12/2013

mas bro mau tanyak beli sekok xxride di mana ya ? bagi info dong

17. UDrochmanjaya - 19/01/2016

SHOCK belakang Motor anda…
BOCOR– AUS– MATI– NJEDOK2 di polisi tidur –AMBLES– KERAS

Jangan beli SKOK IMITASI atau SKOK VARIASI MURAHAN
APALAGI SKOK SUNTIK2 AN anda pasti kecewa

GANTI TABUNG HIDROLIS DALAMnya SKOK aja BARANG BARU ORI KWALITAS 1 IMPORT

CUKUP MINDAH PER ORISINIL nya SAJA BERES SHOCK JADI BARU LAGI

Honda
1- Prima, Grand , Kirana , Legenda ===> 70 rb/set
2- Supra X 125 , Revo 2008, Karisma ===> 70 rb/set
3- Beat lama , Vario tecno lama ===> 50 rb
4- Beat Fi , Vario PGM Fi 125 ===> 60 rb
5- GL MAX PRO MP TIGER VERSA ===> 145 rb/set
6- Abs Revo, Blade , New Supra X 2014 ==> 95
Yamaha
1- Vega R , Fiz ,Alfa , Cripton , Jupiter Lama ===> 65 rb/set
2- Mio , Soul , Xeon ===> 50 rb
3- Vega R New , Jupiter Z ===> 70 rb/set
4- Vega ZR , Jupiter Z New ===> 75 rb/set
5. Jupiter MX ===> 175 rb
Suzuki
1- Shogun R 110, Smash 110 ===> 70 rb/set
2- Shogun R 125 ===> 95 rb/set
3- Spin ===> 60 rb
4. Satria FU ===> 200rb

UNTUK BENGKEL HARGA LEBIH MURAH GARANSI 6 BULAN PENGIRIMAN LANGSUNG DARI SURABAYA-JATIM

stan1 Pak Man skok jl adityawarman 85 sbya
stan2 Loebis Motor jl semampir 41a sbya
stan3 Sulton Skok jl raya Betro 45 sedati
stan4 Asco skok perum kahuripan nirwana blok CA 9/58 sda

TERSEDIA DI kota KEDIRI , TRENGGALEK , PONOROGO , MALANG, SAMPANG , JAKARTA

DICARI MITRA DI KOTA2 LAINNYA
LUAR KOTA VIA POS JNE DLL

Fast response WA –0857xxx3019xxx3167– BBm 587F5DF8