jump to navigation

Selain Sport 250 cc, Yamaha Juga Menyiapkan Sport 320 cc ??? April 4, 2013

Posted by nichoz in : Otomotif, Yamaha , trackback

yamahayzr250r4abajo_2

Kabar bahwa Yamaha akan memindahkan seluruh produksi varian matic dan bebek dari YIMM ke YMWJ ( Yamaha Motor West Java ) sudah saya dengar sejak tahun 2010 silam. Kabar tersebut pun membuat banyak karyawan resah. Jangan-jangan nanti semua karyawan akan di pindah kesana ? PT Yimm berada di Pulogadung Jakarta Timur. Sedangkan PT YMWJ berada di Kawasan industri KIIC Karawang ( kalau gak salah ). YMWJ masih satu naungan di bawah YIMM.

Namun dugaan para karyawan salah. Di balik itu semua, ada rencana besar Yamaha. Rencana yang mungkin sudah disiapkan matang-matang sejak bertahun-tahun silam. Rencana tersebut adalah “Yamaha akan menjadikan YIMM ( pulogadung ) menjadi basis produksi motor sport mereka “. Sedangkan semua varian matic dan bebek akan di pindahkan ke YMWJ. Untuk saat ini, tinggal Xeon dan Jupiter MX yang belum di pindah. Kemungkinan tahun 2014, Yimm hanya akan memproduksi Motor Sport.

Artinya apa ??? Selama ini YIMM tidak diam. Cibiran dan sindiran yang selama ini di hembuskan para FB tidak membuat Yimm tutup telinga. Meraka justru secara diam-diam merencanakan rencana besar. Rencana yang sudah di siapkan bertahun-tahun yang lalu. Rencana yang mungkin tidak kita fikirkan selama ini.

Jujur, saya sendiri sebetulnya punya banyak koneksi ke Yimm. Tapi setelah tahu saya punya blog, rata-rata dari mereka memilih bungkam. Apalagi kalau di tanya perihal motor baru. Pasti jawabanya “buanyaaak,,, keren-keren lagi, di tunggu saja “. Huhh,, nyebelin pokokny 😀

Namun tak ada gading yang tak retak. Kadang kala mereka juga keceplosan. Seperti baru-baru ini. Ada seorang mantan Yimm yang menanyakan kabar di Yimm melalui grup facebook. Dari situlah pernyataan “mencengangkan” di sebutkan. Pernyataan yang mungkin selama ini tidak terfikirkan sama sekali oleh kita. Kata sumber Yimm hanya akan memproduksi motor sport. Tidak hanya 250 cc. Tapi juga motor sport 320 cc. Edyaaan gak brow . . .

302 cc

Kalau sport 250 cc, kabar nya memang sudah mulai santer terdengar sejak tahun lalu. Bahkan unit tesnya sudah nongkrong di YIMM. R15, kata lek Mario Devan juga sudah di tes. Akan tetapi, kabar Motor Sport 320 cc ini benar-benar baru dengar. Mungkin masbro sekalian juga demikian. Menurut saya, mungkin inilah versi Eksport, seperti ninja dengan 3oo cc nya.

Saya sama sekali tidak meragukan informasi ini. Karena saya juga tahu, sang sumber yang mungkin keceplosan ini juga termasuk dekat dengan R & D. Akan  tetapi, informasi ini pun jangan di telan mentah-mentah. Sebelum bukti otentik keluar, tentu saya juga tidak bisa memastikan kebenaranya. Kita tunggu saja serpihan-serpihan informasi selanjutnya.

Kalau benar akan ada Motor Sport Yamaha 320 cc, menurut njenengan gmana bro ???

Salam bloger ngapaks . . .

Comments»

1. ipanase - 04/04/2013

pajaknya mangap

2. Nichoz Ahmad - 04/04/2013

produksi sendiri pan 😀

3. ●○ qwerty ○● - 13/04/2013

320cc tanggung amat bro ?

4. Pi'i - 05/04/2013

y gk mangap gan,lha wong yg beli orang berduwit kok,gk mikir pajakny…tul gk…tu motor kan kelas premium

5. Yoshi - 04/04/2013

mantab nih yamaha

6. Nichoz Ahmad - 04/04/2013

joz 😀

7. mile - 04/04/2013

mungkin capek dikelas itik konsumen nya rata2 beli krn merek dan kalah cerdas dgn konsumen sport. mengingat akhir2ini yamaha sering mengedukasi konsumen

8. Nichoz Ahmad - 04/04/2013

betul 😀

9. slǟmet moelyo redjo - 04/04/2013

Regane mesti yo mangappppp…

10. Nichoz Ahmad - 04/04/2013

ana rega ana rupa 😀

11. Pi'i - 05/04/2013

mangap kanggo seng gk duwe duwik koyo q.. 😀

12. alon-alon wae - 04/04/2013

semakin ngawu ngawu

13. Nichoz Ahmad - 04/04/2013

😆

14. yudha depp - 04/04/2013

Hahai KMI enggak bisa ngomong lagi dah.
mantap makin banyak motor ber cc gede di tanah air kita
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/ninja-ini-memang-di-abaikan-kmi.html?m=1

15. oyo - 05/04/2013

aww g kepikiran kl bener planingnya bakal bgt,,jos lah.

16. frontdiskbrake - 05/04/2013

mesti larang, mending duite go tuku beras

17. mbah_suro - 05/04/2013

Saya indent NVL sudah 3 bulan,tapi unit belum juga ada.
Piye iki YIMM,apakah harus menunggu beberapa bulan lagi ?
Lokasi di Samarinda

18. nvl 2013 - 05/04/2013

di balikpapan banyak,..bahkan di kab paser udah ad jg d deler2

19. Pi'i - 05/04/2013

Vixionq 1 hari lsg kirim sesuai permintaan

20. randy jr. - 05/04/2013

yg 320cc buat pasar export kali bro…..

21. gasspoll83 - 05/04/2013

waduh kena pajak barang mewah bakalan mahal tuh tapi patut di tunggu

22. yung - 05/04/2013

320 ccnya buat ngelawan ninja 300 luamyan menang 20 cc…weleeeeh…

23. smartfaiz - 05/04/2013

diatas 250 cc sepertinya ditujukan untuk eksport

24. isal - 05/04/2013

edan iki YIMM. harus sering2 jalan sore2 nih ke Pulogadung..hehe

25. Dide - 05/04/2013

sudah ketebak yg 320 itu versi stroke up dari versi 250
seperti ninja 300cc versi luar

26. Erit07 - 05/04/2013

Keluar terus yamaha…

27. Bonsai Biker - 05/04/2013

jozz

28. Sarung_Jok_CoolTech - 05/04/2013

mudah2an gak operpress aja

29. nyusuwatu - 05/04/2013

320cc itu trail bukan ya.?coz di daerah kayaknya sering liat yzf 320 buat turing .

30. Wandi - 05/04/2013

KOYO hardisk wae bro…250gb,320gb….1tera
hahahahahaha…

31. Mas Sayur - 05/04/2013

hmmm..makin misterius..

32. titzo - 05/04/2013

Ini baru waaaoo lik……mantep banget pokoke….

33. Aa Ikhwan - 05/04/2013

wew ajib dah,.. abis itu yg 600cc 😀

34. pak tarno - 05/04/2013

kereeeennnnn, tapi menurut ane lebih baik jual yg 250cc aja terus kerja sama dengan vendor lain untuk memasarkan performance kit yg salah satunya ada part bore up 320cc. gampang toh ngakalin pajaknya.

35. lexyleksono - 05/04/2013

Kalau 320 dijual di sini bearti melenggang sendiri, blm ada lawannya. mantaap lah kalau begitu, semakin bnyk pilihan.

36. good day - 05/04/2013

320 ƍäª ada temannya gan’??

37. [email protected] - 05/04/2013

Yg p3ntink brkwalitas..dan maknyusss…!

38. stoner27 - 06/04/2013

salah ketik lah.. maksudnya 230 cc = penerus scorpio..
diatas 250 cc, pajaknya beda..

39. Maskur - 06/04/2013

320, tidak mainsetrim

40. Achmad Sya'roni F - 09/04/2013

320 cc? udah kena pajak barang mewah dong

41. MotoGP Planet - 11/04/2013

Nahhh… yang 250 aja belum tentu kebeli nih 😀

Fans MotoGP join ya di : http://www.facebook.com/MotoGPPlanet

42. azeez - 12/04/2013

wah naek rx-king aja badan dah gak kuat nahan angin opo meneh 250 n 320 ccwalopun 4 strooke pasti gk jauh2 beda melesat tak terlihat,..jozz pokoe

43. Leopold - 18/04/2013

320 cc. kok ga ada basis mesin segitu ya di yamaha.
atau ada?

44. Artikel Nichoz Blog Satu Tahun Yang Lalu Tentang Yamaha R3 Sekarang Terbukti Benar | Nichoz Blog - 17/10/2014

[…] ingat artikel saya yang berjudul “Selain Sport 250 cc, Yamaha Juga Menyiapkan Sport 320 cc ???”.  Ya,  artikel tersebut saya tulis pada tanggal 4 April 2013 atau sekitar 1,5 tahun yang lalu. […]

45. YIMM Sudah Produksi Rangka / Frame MT 150 Untuk Ekspor Thailand | Nichoz Blog - 16/10/2015

[…] bocoran dari Internal YIMM / AHM . Namun beberapa diantaranya sangat tepat. Antara lain. Artikel http://nichozblog.com/2013/04/04/selain-sport-250-cc-yamaha-juga-menyiapkan-sport-320-cc/ ditulis 4 April 2013, dn benar-benar terbukti satu tahun […]