jump to navigation

Harga Xeon RC Kok Lebih Mahal Dari Xeon Karbu ??? Permainan Dealerkah ??? Maret 8, 2013

Posted by nichoz in : Otomotif, Yamaha , trackback

xeon rc

Di artikel kemaren, saya menyebutkan kalau ada sales yang ngambek ketika tidak diberi uang tip ( link ). Dari situ, ada seorang pengunjung blog yang mengatakan kalau ada sebuah dealer yang menjual Xeon RC lebih mahal dari xeon karbu. Padahal kita tau sendiri, Xeon RC itu di jual lebih murah 950.000 OTR Jakarta. Ini terjadi di salah satu dialer di Indonesia timur. Gak dijelaskan di kota mana dialer tersebut.

Untuk memperjelas semuanya, saya pun mengirim email ke bro nober. Minta dikirimin gambar yang dimaksud. Gak lama kemudian bro nober pun membalas email saya. Disertai gambar daftar harga motor Yamaha . Berikut gambarnya :

HARGA YMH

Dari brosur di atas, terlihat harga xeon karbu 18.940.000. Sedangkan Harga xeon RC 19.075.000. Walaupun lebih mahal sedikit, tapi ini sudah keterlaluan. Kok bisa harga Xeon RC lebiha mahal. Apa ini hanya permainan dialer untuk meraup untung lebih besar. Dengan dalih Xeon RC dah injeksi yang tentu harganya lebih mahal ??? Atau karena stok ย xeon karbu masih banyak ??? Kalau konsumen tau harga yang terbaru lebih murah tentunya akan lebih memilih Xeon RC. Yang pasti Xeon karbu gak akan laku.

Kalau brosur di atas benar adanya, tentu ini sangat merugikan Yamaha. Yang seharusnya harganya bisa bersaing dengan kompetitor, ini terlalu jauh dari kompetitor. Sudah pasti konsumen memilih produk kompetitor yang lebih murah. Penjualan anjlog, produksi pun merosot.

Sebagai konsumen, tentu kita harus benar-benar jeli sebelum membeli motor. Sempatkan lah untuk sekedar browsing-browsing internet. Tanya ke temen-temen. Jangan sampai kita di bodohi oleh dialer yang hanya mencari untung. Jaman sudah terang benderang. Informasi tentang apapun sangat mudah di dapat lewat internet. So kita harus lebih hati-hati.

Semoga bermanfaat . . .

Salam bloger ngapaks . . .

*) Maaf bro,, nama dialer dan nope sales sengaja di samarkan. ๐Ÿ˜€

Comments»

1. Bias_72 - 08/03/2013

Lha edian kuwi dealer…pengin di buldozer karo YIMM….

2. Nichoz Ahmad - 08/03/2013

betullll….. :mrgreen:

3. Maskur - 08/03/2013

lha ngapa disamarkan.. bukak bae bukaaak

4. Nichoz Ahmad - 08/03/2013

Kalau yang minta yamaha gelem mbukak ๐Ÿ˜†

5. yanusakti - 08/03/2013

klo price list agaknya sulit klo permainan dealer (coz sifatnya terbuka ke publik). harga OTR tiap daerah bisa beda2 tergantung kordinator / main dealer / DDS di area tersebut (menyesuaikan kondisi market jg). mgkin jg untuk buang stok xeon karbu. CMIIW

6. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 08/03/2013

bisa jadi om… biar cepet abis stok nya…

7. Erit07 - 08/03/2013

Dealer curang tuh…

8. An_Syahri - 08/03/2013

Loh koq gitu ya mas… padahal seharusnya XRC lebih murah dr yg karbu….

9. deidara - 08/03/2013

ada2 aja.. nama deler sama nope malah diburemin,,
harus keliatan mas,, biar bisa diproses langsung ama yamaha..
laporin ke [email protected]

10. BaloN - 08/03/2013

Keterlaluan kang bro…dikira konsumen sekarang g pinter…mau membodohi…?NO

11. polenkmerkesenk - 09/03/2013

BONGKAR