jump to navigation

Keluar Parkir Mall Rawan Kehilangan STNK Februari 26, 2013

Posted by nichoz in : Otomotif, Tips , trackback

STNK motor

STNK motor merupakan dokumen penting yang harus di jaga. Kemanapun kita membawa motor, STNK harus dibawa. Ini penting untuk menghindari tilang dari kepolisian. Agar selalu di bawa ketika bepergian, biasanya STNK kita selipkan di dompet bersama dengan KTP, ATM, SIM atau dokumen penting lainya. 

Selain untuk menghindari tilang polisi, STNK juga sering digunakan sebagai bukti kepemilikan kendaraan bermotor ketika parkir di Mall. Baru-baru ini, teman saya yang baru saja kehilangan STNK sehabis parkir di Mall. Ini terjadi karena kecerobohan pemilik .

Kronologinya seperti ini :

Sebelum keluar dari mall, temen saya menyiapkan karcis parkir dan STNK terlebih dahulu. Agar tidak ribet, karcis parkir dan STNK pun di serahkan ke temenya yang bonceng di belakang. Motor kemudian dibawa ke petugas pengecekan. Pengecekan selesai, STNK kembali di serahkan. Selanjutnya masuk ke loket pembayaran parkir, bayar biaya parkir kemudian langsung meluncur pulang.

STNK masih di pegang ama temennya. Mungkin dikira aman atau gimana, STNK tidak langsung di simpan di dompet. Sesampainya di rumah temennya, ternyata STNK pun lupa di minta kembali. Sampai akhirnya, beberapa hari kemudian ingat kalau STNK nya masih di pegang ama temenya. Ketika dihubungi, ternyata STNK nya tidak ada. Setelah dicari-cari pun tidak ketemu juga. Sekarang kayanya masih pusing keliling – keliling. Motor di bogor, tapi plat asli Kampung. Otomatis untuk membuat STNK baru, motor harus dibawa ke kampung untuk pengecekan fisik.

Pelajaran yang bisa kita petik dari sini adalah  : jangan sepelekan hal-hal kecil. Berhentilah sebentar untuk sekedar memasukkan STNK ke dompet. Toh gak nyampe 2 menit. Bukankah lebih baik kehilangan waktu 2 menit dari pada pusing keliling-keliling. Ya gak bro ???

Kalau pernah mengalami kejadian yang sama, share yak ??? 😀

Semoga bermanfaat  . . .

Salam bloger ngapaks . . .

Buat temenku disana, moga STNK nya cepet ketemu yaaakkk . . .  Doaku menyertaimu 😀

Comments»

1. lanangbagus - 26/02/2013

absennnnnn

2. Nichoz Ahmad - 26/02/2013

Mantaaap . . .

3. klingon z1 - 26/02/2013

d tempat ane ga ribet harus nyerahin STNK dulu,jadi STNK aman 😀 ngeluarin stnk paling ada razia doank 😛

4. Nichoz Ahmad - 26/02/2013

tpi motornya gak aman dong,, gak ada pemeriksaan , , , 😛

5. klingon z1 - 26/02/2013

aman lah bro,beda tempat beda penanganan 😛 jgn sama ratakan dgn jkt lah,ane tinggal d daerah 😆

6. Nichoz Ahmad - 26/02/2013

wah enak ya bro hdup didaerah ente , , , seandaynya indonesia kyak di tempat ente 😛

7. RK-Cool Riders - 26/02/2013

pernah kejadian sama adiku
bukan di mall tapi diparkiran kampus
disana gak pake karcis, kendali tetap distnk
begitu ditunjukan pada petugas stnk tidak dimasukan dompet tapi disaku jaket
buru2 sih, eh
nyampe rumah dicari dah gak ada
terpaksa nyari duplikat hampir 2bulan baru jadi
abis itu pesen ke adik ganti dompet yg gede, stnk dimasukan dibagian transparan jadi cukup menyodorkan dompet gak ribet ngeluarin stnk

8. Nichoz Ahmad - 26/02/2013

wah good idea tuh bro , , , gak perlu ngeluarin STNK . . .

9. bapakeVALKYLA - 26/02/2013

pernah kejadian juga om..
pulang dari mall, STNK dibawa istriku yg bonceng..
besoknya lupa minta..
jadi selama 1 minggu wara-wiri gak bawa STNK. bahkan sempat ke luar kota.
untung aja gak ada razia..
😀

10. Nichoz Ahmad - 26/02/2013

tapi gak ilang kan om STNK nya ???

11. bapakeVALKYLA - 26/02/2013

alhamdulillah nggak..
😀

12. Maskur - 26/02/2013

mmmmmmmmmmmmmmm repot maning, wis tau soale

13. Nichoz Ahmad - 26/02/2013

nguruse angel ora lik ???

14. Maskur - 26/02/2013

ora sih, tapi kan metu duit

15. Nichoz Ahmad - 26/02/2013

metune pira ? prosese kepriwe ? melas kie batirku lik ?

nek ora cek fisik bsa ora ?

16. orong-orong - 26/02/2013

STNKnya dirantai ma dompet pasti lebih aman.

17. Nichoz Ahmad - 27/02/2013

:mrgreen:

18. Aan - 27/02/2013

Bien gone adikku pernah ilang skitar tahun 2009,di urus nang samsat kena skitar 300 ato 400rbuan,tapi proses ga ngerti,asale ra melu.

19. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 02/03/2013

salah orang nya itu mah,… seharusnya setelah di balikin STNK nya langsung taro dompet. kecuali itu istri sendiri boleh lah, tapi pas bayar parkir tanya maning, itu STNK udah di taro di dompet?

biar aman…