jump to navigation

Heboooh !!! Lomba Irit Honda Verza Rata-rata Konsumsi BBm 162 km/l, Teririt 341,82 km/l Februari 11, 2013

Posted by nichoz in : Honda, Otomotif , trackback

honda-verza-150

HEBOOOH !!! Ketika saya menshare tautan di detik.com [ klik ] yang memberitakan tentang keiritan Honda Verza 150 di facebook. Hanya selang beberapa menit, sudah banyak komen di tautan tersebut ( biasanya gak ada yang komen 😀 ) . Bagaimana tidak, motor sport 150 cc ini iritnya bisa mengalahkan motor bebek yang sama-sama menganut sistim pengkabutan injeksi. Dengan rata-rata konsumsi bbm 162 km/l.

Banyak komen-komen miring. Ada yang mengatakan media ngawur. Ada yang meledek, ada juga yang mengatakan salah tulis. Intinya semua masih belum percaya dengan berita tersebut. Setelah saya telusuri di google, tercatat ada 3 media yang menuliskan berita serupa. Detik.com, kabarbisnis.com, gilamotor.com. Akan tetapi di gilamotor.com tautan gak bisa dibuka.

Di detik.com pun sama. Langsung dihujani dengan komen-komen miring. Namun ada juga yang percaya. Ada yang mengatakan “salah tulis tuh, harusnya 16,2 km/l atau 62 km/l “. Di kabar bisnis.com [ klik ] lebih edyan lagi. Konsumsi teririt ternyata 341,82 km/l.

Di kaskus juga gak kalah heboh. Ada yang komen seperti ini : “162 km/liter, -kecepatan 5km/jam, -jalanan turun mendekati 90 derajat
, udah deh jadi 162 km/liter” Asli ngakak baca komen ini :mrgreen: .

Dan intinya rata-rata masih menyangsikan hal tersebut. Menurut klaim AHM, konsumsi sendiri konsumsi Honda Verza hanya 1:48 km/l. Dites dengan metode ECE R40. Kalau real nya lebih dari itu [ 60-70 km/l ] mungkin masih masuk akal. Seperti CB150R, klaim AHM 1:36 km/l. Setelah di tes kang H. taufik (tmcblog) mencapai 50km/l. Atau new Vixion, klaim YIMM 1:43 km/l, setelah di tes kang H. Taufik (tmcblog) dapet 51 km/l. Ini juga masih masuk akal. Gak terpaut terlalu jauh dari klaim pabrik.

So, Ini adalah hasil dari tes irit-iritan. Dengan gaya eco riding, menempuh jarak 19,2 km. Menurut sampeyan gmana bro, Konsumsi BBm Honda Verza 162km/l, percaya gak ???

Salam bloger ngapaks…

Comments»

1. dimasarif96 - 11/02/2013

pertamaxx

2. Nichoz Ahmad - 11/02/2013

jozzzz

3. Aa Ikhwan - 11/02/2013

blm pernah test 😀

4. Nichoz Ahmad - 11/02/2013

bloger dah ada yg tes konsumsinya blum yah ?

5. rusmanjay - 11/02/2013

pake bensin campur kali
.
.
.
campur dorong maksudnya :mrgreen:

6. Nichoz Ahmad - 11/02/2013

:mrgreen:

7. dimasarif96 - 11/02/2013

salah nulis pasti

8. Nichoz Ahmad - 11/02/2013

Kalau salah nulis kenapa dimedia lain sama juga bro ??? hayooo?? salah nulis apa salah itung nih 😀

9. Awessya - 11/02/2013

Strateginya mirip artis, bikin berita yg nylenEh/nyari sensasi atau kontroversi kemudian jadi terkenal.

10. Nichoz Ahmad - 11/02/2013

niru strateginya shahrini 😆

11. lexyleksono - 11/02/2013

Gak percaya ah.. mesin 150cc, sekalipun injeksi sulit dipercaya bisa 162km/ltr. Kalau ngetes nya dr Puncak Pas ke Bogor mungkin, mesin dimatiin tinggal meluncur aja turun…hehe

12. Nichoz Ahmad - 11/02/2013

:mrgreen:

13. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11/02/2013

percaya kok, lha wong naek kereta barang…

😆

14. Nichoz Ahmad - 11/02/2013

😆

15. Karis - 11/02/2013

woooww…..mantabs. HONDA gitu loh…apa sih yg gak mungkin huahahahaha………

16. frontdiskbrake - 11/02/2013

bentar lagi jadi bintang ketjil

17. tuwek - 11/02/2013

Silakan galau, bagi yang mau mikirin.

18. abhinaya - 11/02/2013

mecahin rekor xcd tuh… n dpt rekor baru d kelas 150cc… kalo bener loh, heheheh

19. Novian Agung - 11/02/2013

Wkwkwk, kerjanya ngahaem, bohongin publik wae, beberapa bulan ke depan juga pada protes, karena konsumsi BBM aslinya cuma dapet 40kmpl

20. brigade jalan raya - 11/02/2013

Sudah saya bilang, percaya. Tapi ketentuan dan syarat berlaku. Jadi saya yakin turun gunung. Jiaaah. Haha

21. ekomoker - 11/02/2013

wah kalo menurutku malah bisa lebih jauh lagi,soalnya verzanya nangkring di mobil ekspedisi,hahahahahahahaha 😀

22. hailwood - 11/02/2013

khas AHM….. bintang ketjilnya mana…….?

23. redbike92 - 11/02/2013

gak percoyo kak bro
tak rasa orang awam otomotif aja gak bakal percaya sama berita ini. Kalaupun mereka beli Verza ya soalnya Honda, koplingan, dan harganya murah 😀

24. polenkmerkesenk - 11/02/2013

Percaya b’arti musryik
😀

25. warung DOHC - 11/02/2013

yaaa gitu dechh :mrgreen:

26. Aan - 12/02/2013

Lhoo AHM klaimnya kan cuma 1:48 kok..???

27. Herbow - 12/02/2013

341 km/L klo ya ane harus beli ni motor biar irit biaya tegal – semarang PP, biasanya habis -+ 100.000/PP klo pke ni motor brarti cuma siapan wang 10.000 wat bensin aja….
ato mungkin 5000 aja ya… wkwkwkwk

28. cesiy 69 - 13/02/2013

wakakaj…motorya di dorong mungkiiin…ridernya jalan kaki…baru ane percaya gann

29. z1rider - 13/02/2013

baru 19,2 km sih. Coba kalau 192 km, hehehe. Kali aja hasilnya lebih real 😛

30. orong-orong - 15/02/2013

lomba irit, ada ga ya lomba boros?

31. bruustuung - 15/02/2013

dasar astuti A.. TUkang TIpu

32. Anonim - 23/02/2013

detik.com memang media gemblung. suka sesumbar sebelum diklarifikasi dulu. aq pernah ngalami pengalaman pahit dengan media yang satu ini. just for info!

33. Anonim - 03/03/2013

Ya gk percaya blas..kl emg seirit itu kq gk masuk rekor muri ..
Buktinya smpai skr masih xcd 125 yang teririt seindonesia.hehe…

34. Anonim - 20/03/2013

percoyo wae lah…….yen ngapusi sing dosa yo sing ngomong,,,,,hahahahahahahahah.

35. Ariska Jaya Permana - 30/04/2013

wah cokok , buat ngojek . .1 liter bisa 1 minggu kalo 1 : 162 haha