jump to navigation

Kepala Baut Slek, Pakai Kunci Ini Bro Januari 25, 2013

Posted by nichoz in : Honda, Otomotif, Tips, Yamaha , trackback

baut slek

Masih ingat dengan artikel saya yang satu ini ? ( klik ) . Disitu menceritakan kalau kepala baut output oli slek (dol). Dibuka dengan kunci ring tetep saja gak bisa di buka. Akhirnya di bukalah dengan cara manual. Di getok-getok pelan bro. Sayang banget motor di getok-getok gitu. Tapi ya mau gimana lagi.

Kejadian ini ternyata terulang lagi pada motor yang satunya. Sama, kepala bautnya slek. Dibuka menggunakan kunci ring gak bisa. Sampai dengan cara yang pertama pun tetep gak bisa.

Bingung, akhirnya saya bawa ke bengkel tambal ban . Lho apa hubungane ama bengkel tambal ban ? hehehe nyari kunci bro. Di bengkel nya lek Yanto kebetulan gak ada, akhirnya dipinjamkan kunci dari bengkel sebelah. Gak tau nama kuncinya apa. Berikut penampakanya..

kunci membuka baut slek

Dengan kunci ini, cukup sekali tekan kebawah baut sudah lepas. Ampuh juga ternyata. Kata lek Yanto, kunci ini sudutnya lebih meruncing dan juga lumayan dalam. Sehingga bisa menjangkau sudut paling bawah dari baut yang kemungkinan masih lumayan ada yang bagus.

So, Kalau kepala baut slek, gak usah panik bro. Pakai aja kunci ini . . .

Semoga bermanfaat . . .

Comments»

1. rusmanjay - 25/01/2013

kalau udah ga bisa sama sekali biasanya kepala bautnya dipahat

2. Nichoz Ahmad - 25/01/2013

Nah itu yang ngeri . . . Untung ini msih bisa di buka 😀

ayo jum’atan dulu bro 😀

3. roda2makassar - 25/01/2013

klo saya manggilnya kunci sok broww…

4. Nichoz Ahmad - 25/01/2013

ow namanya kunci sok ya bro . . .

5. orong-orong - 25/01/2013

lagian bikin desain susah2 amat sih. ga simple aja biar gampang bongkar pasangnya

6. Nichoz Ahmad - 25/01/2013

ini design udah paling simple kali bro 😀

7. marga - 26/01/2013

pembuangan oli mio 2010 ku pernah slek sampe gundul, akhirnya dibuat tanda minus pake gerinda se kenanya, dan dibuka pake betel diketok palu. langsung ganti yg baru.

8. axo92 - 26/01/2013

itu namanya kunci sok.. 🙂
emang sebelum2nya bukanya gimana masbro kok bisa sampe gundul? 🙄

9. Nichoz Ahmad - 27/01/2013

biasanya di service di bengkel bro . . . ini lgi iseng ganti ndiri,,, eee malahan udah gundul . . . 🙁

10. axo92 - 31/01/2013

iya sih bro.. kadang bengkel resmi suka males gitu, mau gampang. pakenya kunci impact/yg kayak pistol itu lho.. tapi kadang belum pas di bautnya udah dikencengin.
tapi ngomong2 saya juga pernah ngalamin kayak bro gini juga.. 👿