jump to navigation

Wow,,, Motor Sport Yamaha 250 cc Sudah Mulai Try Out Frame ( Rangka ) Oktober 28, 2012

Posted by nichoz in : Otomotif, Yamaha , trackback


Pertarungan motor sport kelas 250 cc sepertinya akan semakin sengit. Seiring dengan membaiknya perekonomian di Negara kita, tentu peminat Motor dikelas ini akan semakin bertambah. Sekarang ini sudah ada Kawasaki Ninja 250 FI & Honda CBR 250 cc yang sudah bermain di segmen ini.

Akan tetapi, persaingan terasa kurang rame dikala Yamaha belum bermain di kelas ini. Sudah banyak sekali desakan dari para biker agar Yamaha segera mengeluarkan motor sport 250 cc. Akan tetapi Yamaha seolah tidak bergeming dengan desakan para penggemarnya. Sampai akhirnya beberapa bulan ini muncul rumor bahwa Yamaha memang akan merilis motor ini. Lihat di TMC blog.

Yup,,, bener sekali yang di katakan wak Haji TMCblog. Dari seorang nara sumber, saya dapatkan kebenaran informasi tersebut. Kabarnya,, sekarang ini motor sport 250 cc Yamaha sedang dalam tahap try out untuk rangka (frame) nya. Try out masih dalam tahap setting program pada Robot welding CO. Jadi kemungkinan untuk keluar masih lumayan lama. Mungkin bener kata wak H. TMC blog,, sekitar tahun 2014.

Produk ini sendiri rencananya di peruntukkan lokal dan ekspor. Akan tetapi menurut keterangan nara sumber lebih diutamakan untuk ekspor. Mengapa demikian ? Karena pasar lokal memang masih kecil. Tapi tidak menutup kemungkinan bila ternyata produk diterima di pasar maka pasar lokal akan lebih diutamakan. Mesin juga sudah di produksi sendiri oleh YIMM. Tidak sekedar impor dari thailand (misalnya).

So,, walaupun masih lama, setidaknya sudah ada gambaran kalau Yimm memang akan mengeluarkan sport 250 cc nya. Kita tunggu saja tanggal mainya.

Semoga bermanfaat…

Salam bloger ngapaks…

Baca juga :

Comments»

1. Ari CX Rider - 28/10/2012

ajib. Cukup memandang sajah

2. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

Betul,,, kita tunggu aja…

3. mariodevan - 28/10/2012

masih lama 2014 πŸ˜€

masih test rangka…eh kompetitor sudah ada teknologi baru…sungguh terlalu sangat telat πŸ˜€

http://mariodevan.wordpress.com/2012/10/28/jorge-lorenzo-jurdun-moment-bagus-untuk-kehadiran-yamaha-new-vixion/

4. ●○ qwerty ○● - 28/10/2012

paling yg duluan dibikin mtr sport touring 250cc 1 silinder sohc buat gantiin scorpio bro!
katanya blog mario devan sihh, ini target awal biar main di blue ocean, asal jgn kelelep disamudera biru aja!
kalo mtr real sport full fairing yamaha 250cc sohc atau dohc, 1 atau 2 silinder belum jelas keknya bro!
alasan klasik yimm ada dikapasitas produksi.
sekedar perbandingan, kawasaki disini aja yg gak sebesar yamaha, tapi berani innovasi dengan gebrakannya, nah ahm juga ngikut. tp yimm masih malu2 n munaroh keknya!

*sorry sotoy!

πŸ˜€

5. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

Yup,, alasan klasik kapasitas produksi,,,
Tahun 2014 rencananya Yimm hanya akan memproduksi motor sport,,, sedangkan yang lainya akan di pindah ke YMWJ karawang…

sotoy juga πŸ˜€

6. mr B - 06/11/2012

y secara yamaha cuman industri motor roda 2 en mesin kapal, mungkin juga joinan ma musik, CMIIW (mungkin ada lagi ga tau gw) sedangkan kawasaki mulai dari heavy industri, jet pesawat ampe motor ada smua, honda juga, dari roda 2 sampe F1, kalah modal bro… tul ga seh? bisa juga tuh di ulas masing2 pabrikan biar konsumen indonesia memahami kondisi kekuatan masing2 pabrikan…

7. MWDS - 28/10/2012

keburu CBR dual silinder, keburu Ninja 300cc datang…..!!!

ah bagaimana sih…..!!!

8. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

πŸ˜€

9. ans - 28/10/2012

ntar hbs try-out,terus ujian utama,terus ujian susulan..br lulus deh..
Jek suuuuweeee..

10. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

ngoyod ya bro nunggunya πŸ˜€

11. rsaputro - 28/10/2012

masih burem gan.. tapi bisa saja http://bang-o.blogspot.com/2012/10/yamaha-mengeluarkan-varian-full-fairing.html

12. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

kalau mau produksi 250 cc kayanya sudah gak burem,,, tpi waktunya memang masih burem
πŸ˜€

13. rsaputro - 28/10/2012

haha.. iya betul, tapi biarkan yang lain mendapat rezeki masak ya yamaha terus wwkwkwk

14. zoel - 28/10/2012

Saya boleh lurusin…? Maaf bukan maksud membongkar dapur pabrikan.. 2 merk, salah satunya Yamaha sudah memesan mesin 250 cc & sudah masuk pabrik yimm. Mesin basic all new cross plane, 2cylinder, mngkin sedang di riset sesuai kondisi jalan & cuaca di sini. Paling lambat memang benar th 2014

15. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

syukur lah ,,, kalau udah 2 cylinder,,,
btw,, orang dalem yah ? πŸ˜€

btw,,, spysotnya dah mengaspal belum nih ? πŸ˜€

16. zoel - 28/10/2012

Trial RnD kemungkinan akhir tahun Mas..

17. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

wookee,,, sip,, di tunggu spysotnya…

18. z1rider - 28/10/2012

Josss. Semakin di depan !!! πŸ™‚

19. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

mantaaap

20. gaplah - 28/10/2012

klo mang betul yamaha udah ambil ancang”untuk klas 250cc.gw siy ikut senang aja,sambil berharap klo udah launching nanti bisa kebeli,skrng ma bobo aja dlu ah..smbil bermimpi nge ride moge yamaha 250cc.zzzzzz…….zzzzzzz…….zzzzzz…..

21. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

awas jatuh bro πŸ˜€

22. paedhimas - 28/10/2012

bisa heboh kalau yamaha ikut main di kelas 250.. http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/10/28/tak-di-ragukan-lagicasey-stoner-adalah-raja-di-philip-island/

23. Nichoz Ahmad - 28/10/2012

biasa aja kali πŸ˜€

24. YIMM(Yahomo Indo Medit-Medit) - 28/10/2012

buat apa modal gede tapi miskin inovasi?
padahal pabrikan lain sudah masuk segmen ini!
sedang yamaho?
baru 2014!
entah mesin apa yang dipakai(tetap akan SOHC, filosofi DOHCnya maho kan 600cc keatas, kalau kebawah? mimpi saja)
apa kata dunia?

jantung penjualan dunia harusnya beri kelebihan, bukan malah dikelas duakan!
barusan juga si jl jurdu!
nah bisakah memperbaiki pasarnya yang turun?
kalau bisa patut diacungi jempol!
kalau tidak, silahkan jualan seruling saja, beres to!

25. Bearing - 30/10/2012

lha bukankah pabrikan yang modal gede itu AHM ya ??

26. Yimm Bangkroot - 28/10/2012

Halah yameki yimm mana bisa bikin mesin 1 / 2 silinder dohc judule ngimpii…!!! Mpe kiamat jg gak bakal bisa. Paling2 sohc operstrok lg, spido analog norak, rem tromol, 5 speed, model bugil palinh ya itu2 aja. Yameki yimm tukang ngekor doang pantesnya make slogan semakin di depan kebangkrutan..!!!

27. pembalap gang - 29/10/2012

hahaha
kayak dewa aja agan ini tau kedepanya gmn??
hihihihi

28. ●○ qwerty ○● - 29/10/2012

jgn ngomong sampe kiamat bro, sampe sgtnya.
serusuh2nya n sekoplak2nya gue gak takabur bgtu!

29. adibaseng - 07/11/2012

msh bagusan HONDA dan SUZUKI pny nama MOTOR dan MOBIL sdh tdk diragukan kepercayaanya

30. SuRyA - 28/10/2012

Emang ditunggu banget nh motor biar 2fifty class nya lebih sangar n banyak pilihan

http://www.dk8000.co.nr

31. yudha depp - 28/10/2012

wah mantaaap ne
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/honda-beat-fi-mogok-nerjang-banjir.html?m=1

32. DamonAlbarn.... - 28/10/2012

spek masih sohc 4 klep ga tuh..wkwkwkkwkw

33. kenthoet - 28/10/2012

wooh masih lama mas keburu jenggoten nunggunya :mrgreen:

34. irza4627 - 29/10/2012

yakin bro??
http://irza4627.wordpress.com/2012/10/29/basic-honda-k18/

35. Gogo - 29/10/2012

ini dia yg ditunggu, plng g ad planning yimm mau bermain di klas ini..

36. Leon99 - 29/10/2012

Pesen 1 lusin dah

37. adhik076 - 29/10/2012

smoga bner2 jd πŸ˜€

38. kharis27 - 30/10/2012

ajib ,,,, mesin seriusan bikinan YIMM nie mantap dah

39. Kawok - 30/10/2012

Kalo gk pkai fairing shrurny ymki buat motor sasis nya kelihatan dari luar delta box apa yg bertralis.ymki tegas dong era 4tk

40. redbike92 - 30/10/2012

wah YKMI akhirnya serius nyemplung ke kelas 250 cc
mantap dah πŸ˜€

41. boshter1922 - 03/11/2012

lokal masih kecil gmn gan??
ane denger2 mlah pasar di indonesia tuh paling besar untuk 250 cc nya, coz berkaca pada ninja 250. di semua negara di dunia yang paling besar penjualanya yaa di indonesia ini..
makanya di indonesia di kasih ninja fi ( dengan model yang baru) dari pada negara2 lainnya . . .
CMIIW

42. yudha depp - 03/11/2012

CBR 250 lewat daaah tampangnya
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/di-indonesia-yamaha-salah-strategi.html?m=0

43. Motor Injeksi Aki tekor Gak Bisa Hidup ??? Terus apa Gunanya Kick Stater ??? « Nichoz Blog - 06/11/2012

[…] Wow,, motor sport yamaha 250 cc sudah mulai try out rangka (frame) […]

44. Aa Ikhwan - 07/11/2012

wah trial n error πŸ˜€

45. adibaseng - 07/11/2012

wow body bisa ngalahin ninja250.disaat ngacir2nya ninja250 motor yamaha sport 250cc keluar kawasaki bs kalah telak memang slu menyolok strategi yamaha.selain performa tdk kalah.buktinya di motoGP yg namanya performa dan handling kawasaki tdk pernah juara balap alias hny menang hrg dan keawetan serta power doang tp kawasaki hny bertenaga gajah bukan kuda yg tahan lari.

46. jake e lee - 15/11/2012

rangkanya kl deltabox mesti dari almunium agar bebas karat,skligus kuat gendong berat mesin yg katanya bakal 2 slinder

47. Madao - 01/12/2012

kalopun serius jadi tuh 250cc masih ga yakin gw YKI mo masukin ke Indo wong R15 Ver 2.0 ajah banyak peminat masih ga dimasukin……..
keknya Yamaho sesuai judulnya bakal lebih fokus ama produk motor maho macem mio kalo buat pasar Indo………

48. Shadin - 01/02/2013

Yamaha paling jago brow

49. Honda VS Kawasaki, Yamaha ketinggalan - 23/02/2013

Yamaha Ini Cuman β€˜TONG SAMPAH NYARING BUNYINYA” alias β€œOMONG KOSONG”

50. Ghared bale - 24/02/2013

Yg jls yamaha selalu bri kejutan u tipe sport.kt tggu aj tgl mainx ok!