jump to navigation

Dalam Seminggu, Dua Motor Raib di Gondol Maling September 9, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

Dulu,, sepede onthel di bawa ke sawah lupa gak di bawa pulang besok paginya di jamin masih ada. Dulu,, njemur pakaian gak di masukkan ke dalem, besoknya di jamin gak bakalan ilang. Bahkan ada tetangga saya yang teledor gak memasukkan motor ke dalem rumah nyampe semalem karena lupa pun besoknya gak ilang.

Namun itu dulu,, ketika orang-orang masih menghargai hak milik orang lain. Berbeda dengan sekarang, sedikit saja lengah semua bisa raib tak berbekas. Jemuran, Sandal, Hp, bahkan sampai motor sudah sering terdengar berita kehilanganya.

Beberapa hari setelah lebaran yang lalu ada kejadian yang menghebohkan di kampung saya. Dalam seminggu 2 motor raib di gondol maling. Padahal sebelumnya sama sekali gak ada kasus kehilangan motor seperti ini.

Yang pertama yaitu motor Vega ZR. Pemiliknya adalah orang perantauan yang bekerja di salah satu restoran di kampung kami. Motor hanya di parkir di halaman rumah seperti biasa. Alangkah terkejutnya,, ketika keluar rumah motor sudah raib. Tidak ada saksi yang bisa di mintai keterangan. Karena memang suasana sedang sepi. Memang di kampung kecil seperti ini, jam 20.00 lewat sudah tidak ada lagi orang yang keluar rumah.

Yang kedua yaitu motor Jupiter Z Burhan warna hijau. Pemiliknya adalah seseorang yang sedang menghadiri kondang an (hajatan). Motor di parkir bersama-sama dengan tamu-tamu lain. Ketika pemilik hendak pulang, motor tersebut sudah tidak ada. Menurut saksi mata, memang ada seseorang yang membawa motor tersebut. Karena banyak sekali motor di situ jadi sama sekali gak curiga kalau yang membawa motor tersebut adalah maling.

Belajar dari 2 kasus tersebut, sekarang saya makin hati-hati. Termasuk bapak saya. Biasanya kunci motor bapak saya sering sekali tetap di cantolin di motor. Namun sejak kasus tersebut, motor selalu di kunci stang. Kunci motor di letakkan di dalam rumah di tempat tersembunyi. Selain itu alarm motor juga selalu di aktifkan. Gak mau ambil resiko.

So,, curanmor bisa terjadi kapan saja, dimana saja tanpa memandang waktu dan tempat. Alangkah baiknya bila motor kita di beri pengaman ganda. Sudah banyak pengaman motor yang di jual di pasaran. Harganya pun gak lebih mahal dari motornya wkwk.

Semoga bermanfaat..

Salam bloger ngapaks…

Baca juga..

Comments»

1. erwinkrenbiz - 09/09/2012

pertamaxxx kah

2. Nichoz Ahmad - 09/09/2012

Wush,, mantepp,,, cepete pool bro…?

3. kharis27 - 10/09/2012

lebih waspada dan pakai pengaman ganda ajibbb

https://kharis27.wordpress.com/2012/09/09/pake-footstep-underbone-perlu-ga-sih/

4. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

waspadalah-waspadalah,,,

5. paedhimas - 10/09/2012

waspadalah…waspadalah… bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/10/motor-listrik-kapan-bisa-kita-nikmatiya/#more-682

6. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

waspada jangan menyepelekan hal2 kecil,,,

7. Aa Ikhwan - 10/09/2012

yup pengaman ganda

8. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

ring 1 …

9. yudha depp - 10/09/2012

artikel pelengkap artikel di atas

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/alat-nyentrik-pengaman-motor.html?m=1

10. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

wkwkw,,,, maling liat borgol pasti takut,,, good ide nih,,,

11. frontdiskbrake - 10/09/2012

musti ada petrus lagi, biar para penjahat tiarap

12. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

setuju,,, hee

13. z1rider - 10/09/2012

setuju sama frontdiskbrake 🙂

14. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

betul,,

15. itemompong - 10/09/2012

waspadalah …….
http://itemompong.wordpress.com/2012/09/07/pengaman-motor-sederhana/

16. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

waspadalah-waspadalah…

17. Abdi suhamdi - 10/09/2012

Post tentang alat pengaman motor yang bagus dan bekerja baik dong… ntar sy balik sini lg.

18. Nichoz Ahmad - 10/09/2012

ini ada mas,,,
http://itemompong.wordpress.com/2012/09/07/pengaman-motor-sederhana/
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/15/alarm-motor-bikin-aki-tekor-gak-juga-tuh/
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/05/prinsip-kerja-dan-fungsi-tombol-pada-alarm-motor/

Tpi ane gak bsa masang om,,, hehehe,, mnta psangin ama temen,,,

19. someone - 13/09/2012

kmaren vixion tmen ane juga ilang gan, padahal dah dikunci stang, maling skarang emang nekat2 +pinter2 hehehe

20. Nichoz Ahmad - 14/09/2012

maling sekarang emg edian bro

21. Pengalaman Temen Pakai Jaket Trans 7 Gak Pernah Ditilang « Nichoz Blog - 16/09/2012

[…] Dalam seminggu 2 motor raib digondol maling […]

22. Pengalaman Temen Pakai Jaket Bertuliskan Trans 7 Gak Pernah Ditilang « Nichoz Blog - 16/09/2012

[…] Dalam seminggu 2 motor raib digondol maling […]

23. eko354 - 18/09/2012

Motor anak saya dulu, Honda GL Max, juga digondol maling.
Anak saya saya suruh beli kunci garpu, kunci belum sempat dibeli motor sudah keburu hilang.
Hilangnya di depan kamar kostnya.
Sekarang semua motor keluarga kami sudah dilengkapi kunci cakram (merknya “Master”, kualitas cukup bagus, harga sekitar 150 ribuan).

24. brigade15 - 23/09/2012

maling makin pinter 🙁 http://brigade15.wordpress.com/