jump to navigation

Walaupun Jarak Dekat Usahakan Tetap Memakai Perlengkapan Safety September 2, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

Mengendarai motor di jalan raya itu ibarat kita mempertaruhkan nyawa. Sedikit saja lengah, braaakkk,, terjadilah kecelakaan. Masih mending kalau menggunaka perangkat safety, kalau gak??? Bisa saja luka di sekujur tubuh atau bahkan nyawa melayang. Tentu hal ini tidak di harapkan kan bro??

Kadang kita juga menyepelekan tidak menggunakan perangkat safety karena jarak dekat. Mentang-mentang tidak ada polisi, akhirnya kita nekat tanpa perangkat safety (helm misalnya). Tentu hal ini sangat berbahaya. Kita tidak tahu,, karena musibah bisa datang kapan saja.

Untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu, ketika keluar ke jalan raya saya selalu menggunaka perangkat safety. Minimal helm (half face), celana panjang, jaket. Bahkan sekarangpun saya mulai membiasakan diri menggunaka sarung tangan dan helm fullface. Awalnya risih memang. Tapi demi keselamatan gpp lah.

So,,, Kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja. Walaupun kita sudah hati-hati pun kadang ada saja penggendara lain yang ugal-ugalan. Bener kata orang,,, kecelakaan tu kalau gak nabrak ya di tabrak.

Keep Safety riding …

Safety first…

Ingat keluarga menunggu anda di rumah dengan selamat !!!

Semoga bermanfaat

Salam bloger ngapaks…

 

Comments»

1. zhe - 02/09/2012

1

2. Nichoz Ahmad - 02/09/2012

2

3. yudha depp - 02/09/2012

artikel tambahan perlengkap artikel di atas.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/26-hal-wajib-untuk-para-biker.html?m=1

4. Nichoz Ahmad - 02/09/2012

wow manteep,, lengkape pooolll…

5. brigade jalan raya - 04/09/2012

Kalau mau ga pakai safety seperti helm dan sepatu atau sarung tangan, boleh karena ga membayakan pihak manapun. ASAL nih ya…. jalan laju kendaraan maksimum 20 km/jam doang meskipun diturunan gununh. Keep safety 😀

6. zhe - 02/09/2012

Betul itu pak de. .
😀

7. Nichoz Ahmad - 02/09/2012

sip keep safety riding…

8. bagas29ps - 02/09/2012

Aku kemana” walaupun cuma 1 KM tapi tetep pake helm fullface+sarung tangan+celana panjang+jaket. Sepatu? ga pernah pake, kecuali saat sekolah hehe.. 😀
Klo ga pake salah 1 dari peralatan itu malah ga nyaman ridingnya. 🙁

9. Nichoz Ahmad - 02/09/2012

sama bro,,, gak mau ambil resiko…
sama juga msih pake sendal wkwkwk

10. bagas29ps - 02/09/2012

eitss sepatu sendal pastinya, bukan sendal jepit lho hehehehe :mrgreen:

11. paedhimas - 02/09/2012

setuju..semua bersumber dari kesadaran diri sendiri…https://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/02/dengan-seizin-allahhelm-ini-menyelamatkan-anakku/

12. Nichoz Ahmad - 02/09/2012

betull,, kalau bukan kita siapa lgi???

13. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 03/09/2012

minimal helm lah…

14. Nichoz Ahmad - 03/09/2012

menurut ane sh minimal helm, celana panjang, jaket…

15. mantribiker - 03/09/2012

sebelum brangkat riding, “Bismillaahir rahmaanir rohiim.” jangan lupa bro.

16. Nichoz Ahmad - 03/09/2012

ketika keluar rumah “bimillahi tawakkalu ‘alallah laa haulaa walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziiim”
ketika naik motor “bismillahi majreeha wamursaaha”

17. kid1708 - 04/09/2012

kalo gak mau pake perlengkapan safety riding harus memastikan dulu kalo amal dan ibadah udah cukup untuk bertemu dengan Dia :mrgreen:

18. Nichoz Ahmad - 04/09/2012

wkwkwk,,, betulll

19. abong bonjeruk - 16/09/2012

safety no 1
kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/pasang-spion-satu-amankah.html?m=1