jump to navigation

Yamalube PEA Carbon Cleaner Produk Ajaib??? Agustus 30, 2012

Posted by nichoz in : Otomotif, Yamaha , trackback

Awalnya saya sama sekali gak tertarik dengan produk Yamaha yang satu ini. Karena saya mengira Yamalube Carbon Cleaner hanya untuk motor injeksi saja. Ternyata tidak, informasi ini saya dapatkan setelah membaca artikel sejutaumat.com.

Kang sejuta umat sendiri menuangkan Yamalube Carbon Cleaner tersebut ke motor Jupiter MX nya. Yang notabene adalah motor karbu (bukan injeksi). Disinilah saya mulai tertarik mencobanya.

Apalagi setelah saya membaca koment-koment di bawah artikel tersebut. Beuh,,, entah lebay atau ga, salah satu komentator ada yang menyebutnya ajaib. Tambah kesemsem aja ni bro.

alim

August 12, 2012 at 4:22 pm

mak nyuzz mas bro,, terasa setelah 50 km.. mesin empuk tarikannya..

lonelyrider

August 12, 2012 at 7:20 pm

saya udh coba yamalube carbon cleaner,motor vega zr 2009 kilometer 56rb,tarikan udh lambat bgt ,pas pake YCC,tarikan dan kompresi kerasa lbh padat,lumayan membantu lah….

Ajib

August 13, 2012 at 9:08 am

Wah nih produk masuk kategori ajaib dah, 2 minggu kemaren gw tuangin 2 botol kedalam tangki yg berisi 12liter pertamax plus..
Hasilnya setelah 2 hari jalan @90km an, hari ketiga beuh, enteng bgt tarikannya, berasa kaya baru ganti oli, ampe skrng masih berasa, pokoknya beda dah.
Thank yamaha, udah ngeluarin produk canggih dan ajaib.

Langsung saja masbro, besoknya saya mampir ke beres dan beli 2 botol sekaligus. Satu buat motor saya, satu buat motor bokap. Harganya 21.000 rupiah. Cukup murah laaahh.

Setelah dari beres, saya langsung mampir ke POM. Kali ini motor saya isi dengan pertamax. Kata kang sejuta umat, minimal menggunaka BBM jenis pertamax, agar kerja dari produk ini lebih maksimal.

Shoooorrr,,, saya tuang semua satu botol YCC ke dalam tangki BBM. Menurut petunjuk, 1 botol ukuran 75 mL untuk 3,5 L – 5 L bensin. So,, kalau misalnya Vixion tangkinya isi 10 L, maka kasih aja 2 botol YCC.

Seperti kata bro alim di atas, katanya YCC baru berasa setelah 50 km. Setelah 50 km saya rasa rasain ko belum ada bedanya. Ahh,,, mungkin 90 an km sperti yang katakan bro “ajib”,,, pikir saya.

Namun, sampai di 90 km pun ternyata masih belum terasa bro. Saya mulai berfikir, apakah karena produk memang belum bekerja maksimal, atau karena selama 8 bulan terakhir motor selalu saya cekokin pertamax, sehingga kerak sisa pembakaranya gak banyak. Hmm,, mulai timbul kekecewaan. Karena tidak sesuai dengan harapan saya.

Setelah ini saya tidak terlalu berharap banyak lagi. Motor saya bawa ke Pengandara, besoknya motor saya bawa lagi ke Pantai Menganti Kebumen. Namuun,, ketika di Pantai menganti, mulai terasa perbedaanya bro. Jalan yang sangat menanjak, bahkan banyak di antara motor yang gak kuat menanjak karena tetap memaksakan memakai gigi 2.

Termasuk saudara saya , hampir saja saja ke unduran (bahasa indonya apa bro wkwkwk…). Namun dengan sigap, motor langsung saya belokkan ke arah kanan. Kemudian gas saya tarik agak menghentak,,, Nguuuunggg,,, enteng banget bro. Padahal saya juga berboncengan.

Disinilah saya mulai berfikir “mulai bereaksi kah??”. Saya coba lagi di beberapa tanjakan, kebetulan di sini banyak sekali tanjakan ekstreme. Ketika mulai mendekati tanjakan, saya sengaja tidak ngebut dari jauh. Biar tahu, seberapa enteng tarikanya.

Ketika mulai sampai di tanjakan, barulah gas saya tarik lebih dalam. Nguuungg,,, seeeer,,,, entenge poool bro. Tarikan gas berasa lebih padat berisi. Selain itu tenaga juga terasa ngisi terus. Padahal sebelum ini, motor saya ada gejala ngempos ketika kecepatan 40 km/jam. Maksudnya ketika pada kecepatan 40 km/jam ada sesuatu yang menahan laju motor. Nduuuutt,,, gtu. Tapi di atas itu (40km/jam) normal lagi.

Kalau di hitung-hitung, berarti YCC ini baru berasa pada motor saya setelah motor berjalan sekitar 200 an km. Woow,,, lumayan lama bro. Gmana broo,,, berminat mencobanya???

Semoga bermanfaat??? Maaf,, kalau judulnya agak lebay,,, hehe…. (ngambil dari komentya bro ajib)

Salam bloger ngapaks…

Baca juga…

Comments»

1. gasfuel - 30/08/2012

mungkin tergantung kondisi ruang bakar mesin jg kali ya,, makanya reaksinya berbeda tiap motor,, ada yg 50km,,60km dll,,
enak ya di tempat bro sudah bisa dapet produknya,, klau di tempat ane blom ada,, padahal pengen coba juga,,dimotor ane

2. Nichoz Ahmad - 31/08/2012

atau ane kurang peka ya bro,,, atau juga karena bensin di tangk belum habis trus di isi lgi,,, jdi YcC nya belum ke bakar smua ???
iya ni bro,,, bentar lgi jga nnyebar….

3. kharis27 - 31/08/2012

emang mankyusss gan ajib dah

http://kharis27.wordpress.com/2012/08/30/video-last-lap-deg-degan-di-motogp-brno-2012/

4. Nichoz Ahmad - 31/08/2012

nyus banget bro….

5. Ari CX Rider - 31/08/2012

bisa di coba tuh

6. Nichoz Ahmad - 31/08/2012

silakan bro…

7. sinbe - 31/08/2012

Nang daerah banyumas utawa kroya sing adol ngendi bro? Diler yamaha kidul pasar kroya dodol ra ya? πŸ™„

8. Nichoz Ahmad - 31/08/2012

di jejel bae bro,, takon dipit,,, nek ora ana mlayu menpwt bae,, aq tukune nang Yamaha Mataram Sakti…

9. Irfan Vixigraphy - 31/08/2012

jadi pengen nyoba bro πŸ˜€
http://vixigraphy.wordpress.com/2012/08/30/project-1sepatu-baru/

10. Nichoz Ahmad - 31/08/2012

di coba bro,,,

11. kankkunk - 31/08/2012

pengen nyoba di motor non yamaha..udah beli YCC nya sih..tapi masih baca-baca review dulu.. :mrgreen:

12. Nichoz Ahmad - 31/08/2012

kyanya sih bisa bro,,,, kyanya…. heheh

13. kenthoet - 31/08/2012

aq dah nyoba juga bro πŸ˜€
disini => http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/08/11/mencoba-khasiat-yamalube-carbon-cleaner-di-jupiter-z-ku/

14. Nichoz Ahmad - 31/08/2012

lumayan hasilnya ya bro…

15. Apriantoblog - 02/09/2012

Ane pernah service besar motor ane gans. Dari awal diisi pertamax – pertamax plus

Kondisi kerak ga banyak gans, bahkan mekanik bandungin sama yang kebanyakan isi premi-pertamax-plus, katanya keraknya masi banyak gans

Carbon cleaner juga waktu ane tanya. Si mekanik bilang no prob selama
Pake pertamax plus karena ada sistem carbon cleanernya

16. cah kedungpring - 03/09/2012

petromax…terang terus….terus terang…..

17. hidayat tahar - 02/12/2012

ha…ha…ha….

18. Tukang Siomay Pakai Jupiter Z, Mau Beli dah Ngacir Duluan « Nichoz Blog - 07/09/2012

[…] Yamalube carbon cleaner produk ajaib??? […]

19. riderred110 - 08/09/2012

bisa non yamaha bro?
udah 50ribuan km ni motor ane………..hehe

20. Nichoz Ahmad - 08/09/2012

di tulisan di dialer sih bsa untuk semua motor bro,,, tu di artikel wak haji kan ada…

21. Service Regulator, Gak Mau Ribet Ganti Semua Komponen « Nichoz Blog - 08/09/2012

[…] Yamalube carbon cleaner produk ajaib??? […]

22. Dalam Seminggu, Dua Motor Raib di Gondol Maling « Nichoz Blog - 09/09/2012

[…] Yamalube carbon cleaner produk ajaib??? […]

23. ristiantodweey - 24/09/2012

ahh biasa aja om..
testimoni lebay ah..

perasaan udah 3 x ane pake biasa aja deh..
mungkin cuma bersih throtlr body n ruang bakar ane, tpi gak tau jg sih, blm pernah di buka2..

yg pasti ni produk sama aja seperti produk2 carbon cleaner atau gasoline booster yg udah lebih dulu ada di pasaran..

soalnya sebelum ada YCC ini ane pake produk yg banyak djual di hiper marrket..

24. andri - 08/10/2012

klo ruang bakarnya msh bersih ya gak bakal ada bedanya pake YCC ini, klo ruang bakar kotor berkerak karbon baru terasa bedanya om setelah pake YCC.

25. njajal yamalube carbon cleaner di supra x 125 taun 2006 « kankkunk – blognya nbsusanto - 28/09/2012

[…] nyoba lah di Supra 125.. sempet cari beberapa referensi, dan nemu blognya kang kenthoet, blognya kang nichoz ahmad, dan di warung sejutaumat.com..ya walaupun yang dites motor Yamaha, tapi nggak papa lah..nekat aja […]

26. ipanase - 20/10/2012

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

27. sabar - 23/10/2012

W β˜Ίβ€Žβ€‹Γ–ΛšΒ°β—¦oΟ…αΊ„:O

28. Muhammad Aulia - 02/12/2012

pengen coba juga aah πŸ˜€

29. Ijai - 18/02/2013

Slm kenal masbro,Sy jg pakei yamalube carbon cleaner d motor yamaha vega thn 1999 hasilnya langsung terasa ekselerasi+topspeed lebih bertenaga,bbm lebih irit.trims yamaha dtunggu produck yg lainnya…..

30. Ijai - 18/02/2013

Slm kenal masbro,Sy jg pakei yamalube carbon cleaner d motor yamaha vega thn 1999 hasilnya langsung terasa ekselerasi+topspeed lebih bertenaga,bbm lebih irit

31. mukhalil - 10/03/2013

sayang di rimbo bujang harganya mahal gan,,,,,rp 25000 jew,,