jump to navigation

Pengalaman Melihat Curanmor Dengan Mata Kepala Sendiri Agustus 14, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

Pencuri motor sekarang makin cerdik aja. Entah bagaimana triknya, motor bisa raib dalam waktu kurang dari 5 menit. Tentu waktu kurang dari 5 menit adalah waktu yang sangat singkat.

Pernah temenya temen saya, waktu itu mau beli pulsa. Baru di tinggal ngomong mau beli pulsa doang di lihat ke belakang motor sudah raib. Padahal motor sudah di kunci setang. Tentu ini adalah kecerdikan sang pencuri motor.

Kelalaian pemiliknya pun kadang dimanfaatkan betul oleh pencuri motor. Tetangga kontrakan saya waktu itu baru pulang kerja sekitar jam 4 pagi. Namanya juga anak muda. Pulang kerja, berangkat kerja, mau bobo, bangun tidur, pasti nelpon cwenya. Saking asyiknya ngobrol, kunci motor sampai lupa di bawa. Ketika selesai nelpon, pas lihat keluar kontrakan motor sudah raib. Yang di kunci aja bisa hilang apalagi yang kuncinya ketinggalan.

Sekitar 3 tahun yang lalu, saya sendiri juga pernah melihat secara langsung pelaku curanmor melakukan aksi. Waktu itu saya sedang membeli ayam bakar. Karena di dalam sedang ramai, maka saya nunggu di luar, tapi agak ke dalam (sehingga hanya melihat punggung malingnya saja). Motor-motor pembeli di parkir di depan warung pecel lele, yang hanya di batasi oleh selembar kain. Pemilik motor sengaja mendekatkan diri mereka dengan motornya. Sehingga kalau pemilik motor lihat ke bawah maka ban motor mereka sudah kelihatan.

Seseorang menggeser motor jupiter MX. Tak ada seorangpun yang mengira motor tersebut bukan miliknya. Dan,, nggruuuuuung,, motor di bawa kabur dengan cepatnya.

Pemiliknya yang di dalam secara reflek lari keluar, menanyakan kepada pemilik warung (kebetulan sedang di luar mencuci piring) kemana perginya motor yang di parkir di belakangnya tadi. Pemilik warung hanya bilang,, Lo motore sampeyan to. Tadi di bawa lari ke arah sana mas (sambil nunjuk).

Sudah telat bro. Gak ada seorang pun yang ngejar. Motorpun hilang di telan keramaian malam. Saya sendiri kebetulan sedang ga bawa motor. Walaupun bawa, belum tentu saya berani ngejar hehe,,,. Maling sekarang kadang nekat. Bahkan di Bekasi pernah ada yang bawa pistol. Ketika di kejar, pistol di tembakkan.

So,, kita harus tetap waspada. Musibah bisa datang kapan saja. Kalau bisa kita berikhtiar dengan cara memasang kunci rahasia ataupun alarm motor. Karena kunci stang saja tidaklah cukup. Pencuri sekarang terlalu cerdik membobol kunci pengaman bawaan pabrik.

Waspadalah.. waspadalah…

Semoga bermanfaat,,,

Salam bloger ngapaks…

Baca juga..

Comments»

1. Anonim - 14/08/2012

Kalau temen kuliah dulu malah kehilangan Honda Tiger di dalam kosan yang ada pagarnya, dikunci lagi. Ngeri maling jaman sekarang. 🙁

2. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

nah itu malah lebih serem,,, kalau yg nekat seperti itu kyanya bwa senjata tuh,,, kalau ketahuan ngeluarin senjata…

3. brigade jalan raya - 15/08/2012

Kalau tewas karena membela harta benda, mati tidak sia-sia. Mati syahid kalau dia muslim. Janjinya surga 😀

4. Motoroda - 14/08/2012

Lho nicknameku kok jadi anonimous??? 🙂

Ikut parkir ahhh…
http://motoroda.wordpress.com/2012/08/14/suzuki-tak-perlu-tergesa-gesa-cukup-siapkan-produk-fenomenal/

5. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

monggo bro,,, parkire gratis kp,,, xixixi

6. bagas29ps - 14/08/2012

Pake alarm dong.. piksenku juga pengen tak pasang alarm, tapi ngaruh ke ECU gak yahh??
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/14/naik-bis-yang-hampir-membawa-maut-orang-lain/

7. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

motor q juga dah di pasang alarm bro,,,
Kalau injeksi gak tau bsa di pasang alam atau ngga,,,

8. sponge bob - 15/08/2012

motornya diikat aja sama macan..
tapi bukan motornya yg hilang, malah macannya dibawa kabur ama maling.

9. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

wkwkwk,,, emng berani malingnya ama macan?

10. Legacy SR-1 - 15/08/2012

berdoa dan berikhtiar

berdoa supaya motornya diberkahi, aman nyaman dan awet

berikhtiar memasang kunci ganda atau alarm

11. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

setuju,, berdoa, dilanjut ikhtiar,, berdoa saja gak cukup…

12. orang lewat, numpang komen - 15/08/2012

Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan
was was lah
was was lah

13. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

kurang bro,, dalah bro,,, xixixi

14. harta (harian fijar yg bijak digaris berpihak) - 15/08/2012

hehehe..nasib sering nemu maling

15. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

hehe,,, baru sekali ini bro…

16. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - 15/08/2012

kalo dulu sih depan rumah, temen bawa satria 2 tak ketika itu… masih gress lah…

pas magrib di tinggal sholat di rumah, dan bokap ane keluar… gak tw nya tuh maling lg mw ngebuka kuncinya pake kunci T (ketika itu ya)…

langsung mabur tuh maling… kata bokap “Lagi ngapain mas?”

😆

17. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

kena apa gak motornya bro?

18. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - 15/08/2012

nope, kepergok ma bokap. tapi malingnya langsung kabur pas bokap keluar dari pintu…

pas besoknya maen digembok cakram nya…

😆

19. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

masih untung tu maling ga babak belur,,,, kalau bokap om roy teriak pasti babak belur…

20. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - 23/08/2012

tapi yang pasti kunci T nya masih ngegantung di tempat kunci nya

😆

21. Thenovers - 15/08/2012

Nek ana penutup lubang kuncine apa esih mungkin bisa dibobol sin..

22. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

ya mandan mendingan,,, butuh waktu lewih suwe kan kunci biasa. mulane sg sering ilang sing langka kunci magnete…

23. Thenovers - 15/08/2012

Berarti walaupun wis dikunci magnet tetep bae bs ilang yah sin…emang bs dibobol…

24. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

ua bsa,, tpi kan lewih suwe,,
nganggo kunci magnet motor la kan bisa????
kunci magnet kan lewih dawa,, dadi ya lewih angel lah,,,
btw,, wis mudik rung,,, dolan ngeneh,,,

25. Ari CX Rider - 15/08/2012

ngeri juga ya ..

kudu waspada n ekstra hati2 .. semoga tunggangan kita aman dari incaran oknum tersebut

http://areeya2.wordpress.com/2012/08/14/usia-di-bawah-umur-mengemudikan-mobil-pake-mobil-dinas-kecelakaan/

26. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

kalau di incar doang mendingan,,, asal jangan di curi aja,,, wkwkw

27. speedfreakerblog - 15/08/2012

mobil kakak ipar gw dikasih gps yang letaknya tersembunyi yang tau cuman mekanik yang masang sama pemiliknya jadinya kalo tuh maling ga canggih2 amat pasti ketangkep udah terbukti pas ilang 7 bulan lalu dalam itungan jam dah ketemu lagi dan tuh maling bonyok dihajar preman2 bayaran kakak gw hehehe,ga boleh ditiru mending laporin ke polisi aja meskipun aga ribet tapi tuh maling bisa diadili menurut jalur hukum

28. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

wah,,, keren bro,,, berapa tu harganya,,, siapa tau ada pengunjung blog yg pengin masang…hehe

29. nhd212 - 15/08/2012

pernah terjadi juga di daerah cicaheum bandung, motor di teras rumah dan digembok, pagar juga digembok eh..ternyata motor digotong oleh 4 orang dan dimasukan ke dalam mobil box…..apa ga ngeri tuh….!! info dari warung yg kebetulan buka memang melihat mobil box parkir ga jauh dari rmh tersebut, cuma ga nyangka ada maling.

30. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

paraaaah….. thanks bro infonya,,,, ternyata di gebok pun belum tentu aman,,,,

31. bapakeVALKYLA - 15/08/2012

tempo hari tetangga gang sebelah (kos2an) kehilangan langsung 2 motor sekaligus..
padahal yg punya lg pd begadang ngobrol di dalam.
maling sekarang emang + pinter + nekat..

32. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

ckck,,, ada yg lebih parah lagi,,, ada yg i gotong,, ada yg kehilangan 2 sekaligus,,,

33. yudha depp - 15/08/2012

benar-benar maling tingkat dewa tuuuch
cepat banget ngembatnya, skill terasah rupanya.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/program-suzuki-siaga-2012.html?m=1

34. Nichoz Ahmad - 15/08/2012

sudah sangat berpengalaman,,, mungkin juga lebih dari 1 orang,, temenya ngawasi…

35. yudha depp - 16/08/2012

tanpa kita sadari
mungkin ada pedidikan khusus Curanmor
kursus 6 bulan langsung praktek

36. Mampir dan Check Motor Gratis di Pos & Bengkel Jaga Yamaha « Nichoz Blog - 15/08/2012

[…] Pengalaman melihat curanmor dengan mata kepala sendiri […]

37. Awal Tahun Depan, Suzuki Luncurkan Bebek Rasa Satria « Nichoz Blog - 15/08/2012

[…] Pengalaman melihat curanmor dengan mata kepala sendiri […]

38. Modifikasi Extreme Spedo Meter Jupiter MX « Nichoz Blog - 16/08/2012

[…] Pengalaman melihat ciranmor dengan mata kepala sendiri […]

39. jody - 17/08/2012

dulu asrama gede di daerah gue malah kehilangan 5 motor sekaligus dalam semalam. Tragisnya lagi beberapa anak yg ikut bangun pas heboh temennya kehilangan gak nyadar kalau motornya juga ikut diembat, baru ngeh pas bangun lagi besok siangnya.