jump to navigation

Pengin Berburu Spysot Motor Yamaha, Begini Caranya Agustus 13, 2012

Posted by nichoz in : Otomotif, Yamaha , trackback

Yimm memang memiliki strategi yang berbeda dengan AHM dalam hal uji coba motor baru . Ahm terkesan hati-hati. Semua informasi tentang produk baru honda di tutup rapat-rapat. Ahm memilih menguji coba motor baru mereka di sirkuit pribadi. Sehingga sulit sekali bagi para bloger untuk bisa mengambil gambarnya.

Berbeda dengan Ahm,, Yimm justru dengan pedenya mengumbar motor baru mereka di jalanan. Walaupun kadang di tutupi sedemikian rupa, tetap saja motor baru tampak mencolok. Apalagi plat nomernya beda dengan motor kebanyakan. Background warna putih, dengan tulisan warna merah pasti membuat pengguna jalan curiga.

Yimm sendiri mempunyai standar khusus sebelum motor barunya di launching. Motor harus menempuh jarak minimal 50.000 km perjalanan. Banyak yang heran,, mengapa motor baru yang masih sangat rahasia justru di umbar di jalanan umum. Mungkin dalam asumsi Yimm,, motor itu nantinya akan di pakai di jalanan, jadi ngetesnya pun di jalan. Bukan berarti motor honda yang di tes di sirkuit kurang sempurna. Selain biar surprice ke konsumen , mungkin ada sesuatu yang tidak bisa kita tangkap. Hanya Ahm yang tau.

Dulu waktu saya masih tinggal di sekitar Yimm, spysot motor Yamaha bukanlah hal yang luar biasa. Hampir setiap hari kita bisa melihat penampakan motor baru. Ternyata spysot motor baru menjadi hal yang luar biasa ketika saya memasuki alam blogspere.

Berdasarkan pengalaman saya, motor baru itu nongolnya pas waktu berangkat dan pulang kerja. Senin-kamis Yimm masuk kerja pukul 07.30 pulang pukul 16.30. Sedang hari jum’at masuk pukul 07.30 pulang pukul 17.00. Inilah motor yang di tes oleh karyawan Yimm. Tentu motor yang di tes oleh orang tertentu bisa kapan saja. Karyawan Yimm mungkin sebagai pembanding saja.

Kalau kita sedang beruntung, kadang ada saja karyawan yang ceroboh. Pernah suatu hari, saya melihat motor Tes (byson) di parkir begitu saja di depan warung makan padang. Pengendaranya yang notabene adalah karayawan Yimm sedang membeli nasi untuk di bungkus. Maklum di Yimm gak ada catering, jadi karyawan di kasih uang makan trus beli sendiri dan dibawa ke dalam PT. Kalau hal tersebut ketahuan bloger,,, west,,, bakalan heboh.

Gak hanya di sekitar Jakarta saja, motor juga sering di test di Jalan baru karawang. Pernah dulu saya juga memergoki 2 jupiter z1 di test di jalan baru karawang. Artikelnya dapat dilihat DISINI. Bro tyan (artikel iwb) yang memergoki New vixion di depan Achilles Lemah Abang itu juga menurut saya dari atau akan di tes di jalan baru karawang. Jalan yang lurus dan sepi sangat cocok untuk mengetes top speed motor.

So,, kalau mau berburu spysot motor Yamaha saran saya mangkal saja di Yamaha pintu 2 pas pulang kerja. Berboncengan, yang belakang menyiapkan kamera. Begitu liat spysot langsung kejar. Pasti kena,, karena motor pasti tertahan di pasar pulo jahe yang ramai itu. Kalaupun seandainya putar arah ke arah pupar, di pupar masih ada lampu merah. Siapa tau pas berhenti,,, hehe.

Semoga bermanfaat,,,

Salam bloger ngapaks,,,

Baca juga..

Comments»

1. bagas29ps - 13/08/2012

Yamaha terlalu terbuka yah ga kaya honda yang nyari sepisotnya susah minta ampun..
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/13/alasan-cowo-lebih-pede-saat-pedekate-pakai-satria-fu/

2. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

punya strategi sendiri-sendiri bro,,,

3. ochimkediri - 13/08/2012

wiiiihh….asik ya kalo tinggal deket pintu2,bisa tau motor baru duluan 😀

4. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

hehe,,, yah gtu bro,,, tpi kan polosan,, jdi keliatan jelek,,,

5. ●○ qwerty ○● - 13/08/2012

kalo spyshoot gambar kartun anak tk gimana bro?

😀

6. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

eh,, ada om qwerty,,, lam kenal ya om,,,

7. kharis27 - 13/08/2012

karawang sarang spysot yamaha kah 😀

http://kharis27.wordpress.com/2012/08/13/new-vixion-berfairing-bakalan-ada-gak-sih-desain-fairingnya-nyomot-dari-siapa-r15-v2-r125-atau-desain-baru-yang-di-sesuaikan/

8. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

di krawang kan ada pt yamaha juga bro,,, klo blik lgi ke yimm kejauhan mampirnya ke krawang,,, hehe

9. ipanase - 14/08/2012

ayo2, siapken kamera
😀

10. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

haha,,, ayoooo,,,

11. Irfan Vixigraphy - 14/08/2012

jadi paparazi 😀
http://vixigraphy.wordpress.com/2012/08/13/tips-memilih-helm-ala-viga/

12. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

paparazi spysot,,,,

13. yudha depp - 14/08/2012

Biarkan rahasia terjamin
mungkin proyek lanjutan motor baru
lebih baik dilakukan di Kalimantan saja
dengan alasan Paparazi di sini tidak terlalu
ganas bila dibandingkan Paparazi di pulau Jawa
Heheheheee (ngarep)
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/kawasaki-indonesia-vs-kawasaki-hongkong.html?m=1

14. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

kemarin yang jupi z1 aja ada yang di sulawesi,,,

15. paedhimas - 14/08/2012

karyawan yg sudah membelot,kah..? :mrgreen:

16. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

ya ga bro,,, cma khilaf aja,,, klo sampai belot pecat,,,

17. Virus - 14/08/2012

salam kenal bro.
klo sekarang bro kerja dimana?

18. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

lam kenal juga bro,,, seakarng lgi di kapmpung,,,

19. goeh80 - 14/08/2012

surprise kang kok surprice?? :mrgreen:

20. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

haha,,, gpp lah bro,,, slah2 dkit,,, thanks koreksinya…

21. Kapten Sparrow - 14/08/2012

Selalu update Blognya IWB ja……kan banyak sinisot..
Xixixixi….bercanda ya.

22. Nichoz Ahmad - 14/08/2012

xixixi,,, siapa tau ada yang mau jdi paparazi,,, wkwkwk

23. Pengalaman Melihat Curanmor Dengan Mata Kepala Sendiri « Nichoz Blog - 14/08/2012

[…] Pengin berburu spysot motor yamaha, begini caranya […]

24. Aa Ikhwan - 15/08/2012

ajib 😀

25. Mampir dan Check Motor Gratis di Pos & Bengkel Jaga Yamaha « Nichoz Blog - 15/08/2012

[…] Pengin berburu spysot motor yamaha, begini caranya […]

26. Awal Tahun Depan, Suzuki Luncurkan Bebek Rasa Satria « Nichoz Blog - 15/08/2012

[…] Pengin berburu spysot motor yamaha, begini caranya […]

27. Ganzimaru - 16/08/2012

wah info menarik ini..
sayangnya di daerah saya tidak ada yg namanya yamaha pintu 2
:mrgreen:

28. Modifikasi Extreme Spedo Meter Jupiter MX « Nichoz Blog - 16/08/2012

[…] Pengin berburu spysot motor yamaha, begini caranya […]

29. brigade15 - 16/08/2012

jadi paparazzi aja 😀
https://brigade15.wordpress.com/