jump to navigation

Pengalaman Mudik Pertama Pakai Motor, Tersesat Di JUMBLENG Indramayu Agustus 12, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

Bukan mudik bro hehe… Tepatnya arus balik. Waktu semakin mepet. Tapi saya belum juga dapet tiket buat balik lagi ke Cikarang Bekasi. Semua agen tiket sudah kehabisan tiket sejak berhari-hari yang lalu. Ada tiket dadakan, di janjiin besok pagi dah ada. Kebetulan agen tiket itu masih saudaraan dengan saya. Namun sayang,, ternyata bus nya telat datang. Kena macet parah. Malah bis tersebut belum nyampai Jakarta bro. Jadi entah kapan lagi tiket akan ada. Belum ada kepastian.

Mau naik kereta, sudah ga mungkin lagi. Mau lari ke terminal,, terlalu beresiko. Takutnya ntar ga kebagian kursi, malah ga jadi balik hari itu. Padahal besoknya masuk kerja sif 1.

Akhirnya saya kontak-kontak temen. Siapa tau ada belum balik ke jakarta. Bisa diajak naik motor bareng. Coz,, saya belum pernah ke Cikarang naik motor bro. Kalau di paksakan sendiri takut nyasar,, hehe. Kebetulan saya baru beli motor baru. Inilah kendalanya. STNK baru keluarΒ  sekitar 2 minggu lagi. Beuh,, mumet bro…

Sebetulnya masih ada satu motor lagi. Tapi besoknya mau di bawa bapak ke Cilacap. Kalau bapak suruh pakai yang baru, takutnya polisi dah operasi lagi. Kalau ketilang kan bisa repot. Berhubung masih suasana lebaran, akhirnya saya nekat memakai motor yang baru. Plat nomer pakai yang gadungan (sssttt,,, diem-diem ya bro).

Berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi. Bareng dengan temen dari Kebumen. Ada 3 motor. Semuanya berboncengan kecuali saya. Kita jalan pelan-pelan banget bro. Paling 60-70 km/jam. Hadoooohh,,, kapan nyampainya nii. Sudah jam 12 siang belum nyampai pantura. Usut punya usut, ternyata temen saya besok pada masuk sif 3 semua bro. Cuma saya yang masuk sip 1. Pantesan pada nyatai banget.

Dari rumah sampai Cirebon, alhamdulillah ramai lancar bro. Mungkin puncak arus balik emang kemaren. Jadi hari ini cuma sisanya saja. Namun ketika nyampai Indramayu macete minta ampuuuun. Disinilan sebuah accident terjadi (hehe,, lebee). Saya terpisah dari rombongan. Padahal waktu sudah menunjukkan waktu hampir magrib.

Karena waktu sudah magrib, akhirnya saya mampir ke masjid sholat magrib dulu. Setelah sholat magrib, saya coba kontak temen saya. Ternyata mereka baru nyampai di desa (kalau ga salah) Jumbleng. Heheh,,, aneh ya bro namanya. Kaya nama apaaa gtu…. Langsung saya buka aplikasi google map di hp. Owh,, ternyata saya berada di depan mereka. Ga jauh sih.

Setelah saya kasih tau ciri-ciri masjid tempat saya berhenti mereka berangkat lagi. Saya tunggu di depan Masjid tersebut. Lumayan lama nunggu, mungkin karena macetnya ga ketulungan. Akhirnya sampailah mereka. Langsung saya buntut di belakang mereka. Menggunakan kode, temen saya yang satu lagi memberi isyarat untuk mengikutinya.

Namun,, karena macetnya minta ampun saya kembali pisah dengan temen yang ngasih kode tadi. Tapi saya masih mbuntut di belakan temen saya yang satu. Pelan banget bro,,, paling cuma jalan 50-60km/jam. Walaaaahhh,,, udah maleem, masih aja nyante-nyante. Gak tau apa saya besok masuk pagi.

Sekitar jam 8, berhenti di alfamart. Beli cemilan dan minuman. Disitu saya ngobrol-ngobrol. Sambil membujuk temen saya agar jalanya lebih cepet lagi. Alangkah terkejutnya saya bro. Ternyata temen saya ini bukan ke arah Jakarta. Tapi mau ke Purwakarta dulu. Ke rumah saudara.

Waaaahhhh,,,, Ternyata yang ke arah Jakarta temen saya yang ngasih kode itu. Saya bujuk temen saya lagi, supaya melanjutkan perjalanan. Namun gak mau, dengan alasan masih capex. Yoes,,, akhirnya saya jalan sendiri saja. Coz,, saya buru-buru. Besok pagi dah masuk kerja.

Dengan perasaan was-was takut nyasar (belum pernah sama sekali ke jakarta naik motor) akhirnya saya jalan sendiri. Kali ini agak cepet. Rata-rata kecepatan 80km/jam. kadang nyampe 100km/jam. Gak lupa saya nyalakan terus aplikasi google maps di HP. Tiap ada pertigaan atau perempatan, saya berhenti sejenak. Lihat hp,, ke arah mana harus belok. Saya juga selalu liat ke atas. Nyari plang.

Alhamdulillah, gak nyasar bro. Nyampe di Cikarang jam 11 malem. Huuhh,, bener-bener pengalaman yang mendebarkan. Sekarang kalau di suruh bolak-balik udah berani sendiri bro.

Ini ceritaku,, mana ceritamuuu,,, (pertamax7 mode on).

Salam bloger ngapaks…

Baca juga..

Comments»

1. bagas29ps - 12/08/2012

hikhikhikhikhik…kasian mas bro ini.. nyasar ke Kebumen dong bro, ntar main kerumah saya πŸ˜€
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/07/29/berawal-dari-reader-sampai-bisa-jadi-blogger/

2. Nichoz Ahmad - 12/08/2012

hehe,,, yang penting nyampe bro… ane sering ke Kebumen bro… tmen ane banyak di sono…

3. kharis27 - 13/08/2012

allhamdulillah nyampe bro .,,.,. lumayan membantu yah sepertinya google maps πŸ˜€

4. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

google maps udah berkali-kali membantu ane bro,,,

5. sinbe - 13/08/2012

Jumbleng kaya wese baen koh. :mrgreen:

6. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

hahaha,,,, aja seru-seru mbok…

7. paedhimas - 13/08/2012

untung ada mbah google… πŸ™‚

8. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

untung banget bro…

9. MWDS - 13/08/2012

kenapa enggak pakai GPS mas bro………???

10. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

gps yang cocok buat Samsung B7320 omnia pro apa bro,,, mau instal garmin kyanya ribet bgt langkahnya… jadi males,,, ada yang lebih mudah ga bro????

11. Maskur - 13/08/2012

sip la pokoke
kemrenjene ngendi ngomong-ngomong

12. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

kedung bambu mas,,,

13. zhe - 13/08/2012

Jumbleng?
Ko aku baru dgr ya pakde??
Pak de lwt indramayu utara(karang ampel) atau indramayu selatan(widasari)??
Bru dgr jumbleng
Hahaha
πŸ˜€

14. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

wah gak tau bro,,, lwat jalur mana,,, ini juga pas baru pertama pake motor…
btw,,, jumbleng di situ artinya apa bro?

15. parno - 13/08/2012

jadi pengen mudik naik motor,
soalnya blum pernah jg, penasaran,
nyasar enggak yahhh, πŸ˜€

16. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

wah,,, enak ko bro,,, gak nyasarlah,,, kan banyak temenya,,, klo nyasar nanya aja bro…

17. Tukang ojek - 13/08/2012

Jumbleng didaerah Losarang gan, dket RSU bhayangkara….ane 2 minggu skaLi mudik dari jakarta ke widasari indamayu. SaLam kenaL

18. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

bener bro,, dket losaran,,,
lam kenal juga bro…

19. lexyleksono - 13/08/2012

Lebaran ini mudik udh hafal jalan donk mas..gak perlu ngintip2 google maps lagi hehe..

20. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

wuist,,, dah apal bro,, kemarin aja mudik sendiri…

21. Pengin Berburu Spysot Motor Yamaha, Begini Caranya « Nichoz Blog - 13/08/2012

[…] Pengalaman mudik pertama pakai motor tersesat di jumbleng indramayu. […]

22. ochimkediri - 13/08/2012

yang selalu perhatikan petunjuk jalan sob,pasti ga akan nyasar,kalopun nyasar ya tanya orang…..

http://ochimkediri.wordpress.com/2012/08/13/apa-sih-arti-dari-garis-berwarna-pada-tapak-ban-baru/

23. Nichoz Ahmad - 13/08/2012

klo petunjuk jalan aja kdang kurang bro,,, ada yg ga lengkap,,,

24. Pengalaman Melihat Curanmor Dengan Mata Kepala Sendiri « Nichoz Blog - 14/08/2012

[…] Pengalaman mudik pertama pakai motor tersesat di jumbleng indramayu. […]

25. Mampir dan Check Motor Gratis di Pos & Bengkel Jaga Yamaha « Nichoz Blog - 15/08/2012

[…] Pengalaman mudik pertama pakai motor tersesat di jumbleng indramayu. […]

26. Awal Tahun Depan, Suzuki Luncurkan Bebek Rasa Satria « Nichoz Blog - 15/08/2012

[…] Pengalaman mudik pertama pakai motor tersesat di jumbleng indramayu. […]

27. Modifikasi Extreme Spedo Meter Jupiter MX « Nichoz Blog - 16/08/2012

[…] Pengalaman mudik pakai motor tersesat di jumbleng indramayu […]

28. CAR TRIP Indonesia (@JemputanCirebon) - 08/07/2015

Yang butuh travel mudik hub gan 081224144439 melayani Ciayumajakining brebes tegal. Thanks