jump to navigation

Bahaya!!! Isi Bensin Sampil Telpon Bisa Terbakar Agustus 8, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

pitc. martf41z.wordpress.com/

Hmm,,, Terlihat sepele bro. Hanya karena terima telpon saat isi bensin nyawa bisa melayang. Seperti di kutip dari detik oto Mantan pembalap yang juga pemerhati dunia otomotif Alex Asmasoebrata mengatakan begitu bahayanya isi bensin sambil terima telpon.

Radiasi sinyal hp dapat menimbulkan percikan listrik statis. Listrik statis tersebutlah yang dapat kapan saja menyambar uap bensin yang ada di udara ketika pengisian sedang berlangsung.

Alex mengatakan, kalau temanya yang seorang pembalap ada yang meninggal gara-gara HP. Saat itu, temanya sedang memegang corong untuk isi bensin ke mobil di rumahnya. Ada telpon masuk. Pertama masih di diamkan. Karena mungkin risih akhirnya telpon tersebut diangkat. Dan Buzzzz,,, dia langsung terbakar. Ini membuktikan, betapa sensitifnya bensin. Uapnya saja bisa terbakar.

Oleh karena itu, jangan sekali-kali angkat telpon ketika sedang berada di pom bensin. Kalau mau hangus ya silakan. Satu dua kali mungkin gak papa. Tapi kalau sedang apes ya wallahu’alam. Mungkin emang sudah takdirnya.

So,, jangan sepelekan 1 menit yang sangat beresiko ini. Cuma menunggu 1 menit demi nyawa kita. Lebih baik kehilangan waktu 1menit dari pada kehilangan nyawa dalam 1 menit.

Berikut video mengenai bahayanya isi bensin sambil terima telpon,,,

Semoga bermanfaat,,

Salam bloger ngapaks,,,

Sumber. detik oto

Comments»

1. someone - 08/08/2012

wihh dpet pertamax nie,
bner bro bhaya bget, ane pernah liat di youtube, awalnya g percaya sih, tpi bgitu liat trnyata serem juga, klo skarang ngeluarin hp di spbu cma buat nyatet km speedo ma habis brapa liter buat ngetes keiritan mtor 😀 😀

2. Nichoz Ahmad - 08/08/2012

hehe,,, disini pertamaxnya di obral bro,,, wkwk
wah ada videonya ya bro,,, tak selipkan ah,,,, thanks ya bro,,,

3. kharis27 - 08/08/2012

buahaya euy ,, ngeri juga ,,,,.

4. Nichoz Ahmad - 08/08/2012

betul bro,,, udah tau bahaya tpi kadang masih ngeyel,,,

5. paedhimas - 08/08/2012

mantap..,ini penjelasan ilmiahnya.. kalo yg di pompa bensin hanya larangannya saja tanpa penjelasan 🙁 http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/08/08/petesandan-kembang-apibuah-simalakama-di-bulan-puasa/

6. Nichoz Ahmad - 08/08/2012

Betul,,, hrusnya di beri penjelasan juga tuh,,,

7. MWDS - 08/08/2012

wah harusnya di SPBU harus dipasang papan larangan “jangan menelpon pada saat mengisi BBM!”
kenapa jarang ya ketemu tulisan itu……….???

8. Nichoz Ahmad - 08/08/2012

tulisan emng ga ada bro,,, tpi simbol ada,,, gambar HP di silang doang…

9. vixy182 - 09/08/2012

di youtube aja bnyk video yg mencoba merubah jagung jd popcorn …membuktikan bhwa sinyal radiasi hp cukup kuat…

10. Nichoz Ahmad - 09/08/2012

ternyata ya bro,,,

11. motorku.info - 09/08/2012

Widih jadi ngeri nih, pakai ponsel ketika berkendara atau ngisi bensin :D.

Apalagi sudah ada peraturan yang melarang memakai ponsel sambil berkendara dan akan di denda.

http://www.motorku.info/kampanye-stop-berponsel-sambil-berkendara

12. Nichoz Ahmad - 09/08/2012

bahaya tpi kurang sosialisasi,, harusnya di pom jangan hanya simbol,, tpi di tulis bahayanya,,,
klo cma simbol banyak orang awam yang gak tau,,,

13. Kawasaki Akan Bikin Ninja Versi Listrik Bro « Nichoz Blog - 09/08/2012

[…] Bahaya !! isi bensin sambil telpon bisa terbakar Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this. […]

14. Yimm,, Penyebab Utama Aljlognya Penjualan Yamaha Global « Nichoz Blog - 10/08/2012

[…] Bahaya !! isi bensin sambil telpon bisa terbakar […]

15. yudha depp - 10/08/2012

PINTU TELAH TERBUKA BUAT ANAK BANGSA
UNTUK MENJADI PEMBALAP MOTOR INTERNASIONAL
BISA JADI ITU ANDA.
CEK LANGSUNG KE :
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/jadi-pembalap-motogp-inilah-saatnya.html?m=1

16. Di India Kawasaki Ninja 650 R Di jual Rp85 jutaan « Nichoz Blog - 10/08/2012

[…] Bahaya !! isi bensin sambil telpon bisa terbakar […]

17. Akhir Oktober Jorge Lorenzo Kembali Datang Ke Indonesia Untuk Peluncuran Produk Baru,, New Vixion kah??? « Nichoz Blog - 11/08/2012

[…] Bahaya !! isi bensin sambil telpon bisa terbakar […]

18. Pengalaman Mudik Pertama Pakai Motor, Tersesat Di JUMBLENG Indramayu « Nichoz Blog - 12/08/2012

[…] Bahaya !! isi bensin sambil telpon bisa terbakar […]

19. smartfaiz - 08/05/2014

Bkan hOax ternyata 🙂

20. Nichoz Ahmad - 08/05/2014

Asli bro