jump to navigation

Ninja 250 Akan Di Produksi Lokal Tahun 2016 Agustus 2, 2012

Posted by nichoz in : Kawasaki, Otomotif , trackback

Kawasaki Ninja 250 FI baru saja launching. Sungguh mengejutkan. Gak ada hujan, gak ada angin, tanpa spysot,, tiba-tiba saja mbrojol. Hebatnya,, KMI mendapatkan kehormatan pertama meluncurkan Kawasaki New Ninja 250 di Dunia. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan untuk indonesia, karena jadi saksi debut perdana motor sport asal Jepang ini.

Tapi tahukah bro,, walaupun indonesia tempat pertama launching Ninja 250 ini, ternyata produksi nya masih di lakukan di Thailand. Manager Marketing Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Freddyanto Basuki mengatakan saat ini Ninja 250 memang masih di produksi di Thailand. Pemilihan Thailand sendiri menurutnya termasuk wajar karena kesiapan Thailand dalam menyiapkan vendor-vendornya.

“Kita mau benahi pabrik dulu. Kenapa waktu itu dipilih Thailand, karena banyak vendor yang ada disana. Jadi lebih cepat siap. Keihin dan Mikuni saja sudah ada di sana, jadi kesiapan vendor mempengaruhi. Karena untuk pengembangan produk jadi lebih gampang,” terangnya.

Guna mempertahankan predikat raja sport 250 cc, pihak KMI sendiri ingin sekali agar Ninja 250 ini segera di produksi di Indonesia. “Kita ingin. Ingin sekali. Tapi kan banyak yang harus dipersiapkan. Sampai saat ini kami masih terus studi,” ujar freddy.

Lebih lanjut, Freddy menilai produksi Ninja 250 di Indonesia besar kemungkinan akan terealisasi mengingat penjualannya yang terus meroket terlebih lagi dengan adanya New Ninja 250 yang kian memikat.

Namun tampaknya konsumen Indonesia masih harus bersabar. Karena Ninja produksi lokal kemungkinan baru akan terealisasi pada tahun 2016-2017. Kata Freddy bukan generasi ini yang akan produksi lokal di Indonesia. Tetapi Ninja generasi selanjutnya. Weh,, weh,,, masih lama bro…

Semoga bermanfaat,,

Salam Bloger ngapaks,,

Sumber,,, Okezone

Comments»

1. mottobiker - 02/08/2012

bisa lebih murah klo sudha diproduksi di sini

2. zhe - 02/08/2012

Wah mash luama. . .

3. ardianfireblade - 02/08/2012

wahhh…kelamaan…
http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/08/02/blunder-honda-di-kelas-sport-250cc/

4. shinju2 - 02/08/2012

yah masih lama juga, tapi kalau ada kemungkinan bisa di produksi di Indonesia itu menjadi berita yang menyenangkan…harga pasti bisa lebih murah

5. Nichoz Ahmad - 02/08/2012

@mottobike,,, bisa 30 juta ga yah???
@zhe,, 4 tahun lagi bro,,, xixi
@ardian,,, yang penting ada harapan di produksi lokal bro
@shinju,,, pasti bro,,, 30 jutaan ngarep.com… wkwk

6. redbike92 - 02/08/2012

wah kabar baik tuh kalau misalnya Ninja 250 akan diproduksi di Indo, ya mungkin Ninja 250 sekarang penjualannya belum terlalu banyak, resikonya gede bro kalau nekad diproduksi di Indonesia πŸ˜€
moga2 kelas 250cc bakal rame kayak kelas empuk 150cc πŸ˜€
jadi moge 250cc harganya gak mahal2 lagi :mrgreen:

-ya itu pendapat saya sih

7. Nichoz Ahmad - 02/08/2012

pasti ke depannya makin banyak peminan,,, pertumbuhan ekonomi indonesia yang semakin membaik,, tentunya golongan menengah keatas semakin bertambah,,,

8. kharis27 - 02/08/2012

busyet 2016 ,,.semoga di percepat
http://kharis27.wordpress.com/2012/08/02/all-new-ninja-250-injeksi-perpaduan-antara-kawasaki-er6f-kawasaki-zone-125-kawasaki-zx-6r/

9. Nichoz Ahmad - 02/08/2012

amin,,, al fatihah,,,
wkwk

10. jeviaja - 02/08/2012

lama bener 2016 keburu keluar tu yamaha 250cc nya ato honda dgn 4 silindernya…ngarep.. πŸ™‚

11. Nichoz Ahmad - 02/08/2012

tau tu bro kawasaki,,, mudah2han bsa dipercepat,,,

12. Dalank - 02/08/2012

30jt.. Wooww. Indent dulu nih.. πŸ˜€

13. Nichoz Ahmad - 02/08/2012

walaupun di produksi lokal,, kyanya ttep susah di jual dg harga 30 jt,,, 40 jt aja kyanya dah murah bgt,,,

14. paedhimas - 02/08/2012

Kelamaan…keburu tua,beruban..,ndak pantes lagi naik moge… :mrgreen:

15. Nichoz Ahmad - 02/08/2012

wkwkwk,,,, malaupun dah tua tpi jiwanya muda ya gpp…

16. Alfidoβ„’ - 03/08/2012

selak tuwo mas… haduh πŸ™

http://alfido.wordpress.com/2012/08/03/galeri-warna-all-new-kawasaki-ninja-250r/

17. Nichoz Ahmad - 03/08/2012

selak ra patu go ninja yah,,, wkwkw

18. Ari CX Rider - 03/08/2012

ajib ,,,,,,
semoga murah πŸ˜€

19. Nichoz Ahmad - 03/08/2012

murah ya paling gak lebih dari 40 juta,,, wkwk

20. Ari CX Rider - 03/08/2012

tetap gak kebeli … boil seken aja deh πŸ˜€

21. Nichoz Ahmad - 03/08/2012

seken ora marem,,,

22. anton nugroho - 03/08/2012

berarti model yang lama umurnya 4 tahun, model baru juga 4 tahun.
ikhlas nih model ganti tiap 4 tahun?

23. anton nugroho - 03/08/2012

plat nomor belum ganti, dah keliatan jadul……

24. Nichoz Ahmad - 03/08/2012

yo rata2 emng segitukan??

25. gogo - 03/08/2012

proses perpindahannya yg lama neh..
sip dah, bs mkin ekonomis harganya..

26. Nichoz Ahmad - 03/08/2012

yoi bro,,, harus ama fendor2 nya juga ikut pindah,,, kawasaki harus pinter2,, ngbujuk vendor,, klo vendor deket harga kan bsa di tekan,,,

27. denirosdiana - 04/08/2012

Masih luaaaama amat ya 2016

28. Nichoz Ahmad - 04/08/2012

yoi bro,,, 4 tahun lagi,,,

29. yudha depp - 04/08/2012

KALAU UDAH PUNYA MOTOR KEREN DI ATAS
DI SUNAHKAN HELMNYA ENGGAK BOLEH CUPU
*******************************
Tampilan helm mas bro biasa aza
akhirnya bisa buat mas bro MATI GAYA
jangan kuatir bila mas bro mau TAMPIL BEDA
Dan Siap menjadi IDOLA dijalan raya
maka ini lah solusinya :
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/helm-yang-mengdongkrak-gaya-anda.html?m=0

30. Nichoz Ahmad - 04/08/2012

hehe,,, betul bgt tuh,,,

31. bagas29ps - 04/08/2012

masih lama..nabung dulu..
salam ngapak kebumen
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/04/tips-buat-para-rider-yang-lagi-jomblo/

32. Nichoz Ahmad - 04/08/2012

salam ngapaks banyumas bro,,,

33. Anonim - 06/10/2012

Kalo baca berita yang kapan itu minimal 5 tahun lagi.. tapi masih liat penjualan lagi hehe

34. duber - 01/02/2013

wow, mungkin harganya sama kaya harga mobil bekas ya πŸ˜€

Konsultan Pajak

35. Muksal Mina - 25/04/2015

invite my site
http://www.motorsportrelease.com/2015/03/2015-yamaha-fj-09-release-coming-to.html