jump to navigation

Motor AHO (Automatic Handlamp On) Di Bilang Katrok Juli 26, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif, Safety riding , trackback

Pakai motor AHO memang risih ya bro. Apalagi kalau lewat di kampung dengan gang-gang sempit. Atau di jalan-jalan desa yang biasannya masih banyak orang-orang tongkrongan di pinggir jalan (gang). Memang maksud AHO pada prinsipnya baik, untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor, namun,, belum terbiasannya menggunakan AHO kadang membuat risih.

Pernah suatu hari saya di bilang katrok gara-gara AHO. Sedang jalan di jalan desa, tiba-tiba di stop oleh teman saya. “hee,,, katrok banget si lo,, siang-siang lampu dinyalain” kata temen saya sekenannya. Hehee,,, langsung dah saya tantang balik. “yang katrok aq apa kowe”?? tantang saya.

Temen saya masih tetep ngeyel, coz dia belum tahu kalau motor yang saya pakai dah menggunakan AHO. Bahkan AHO sendiri pun belum tau. Namun,, setelah saya jelaskan apa itu AHO dan saya tunjukan kalau saklar lampu dah gak ada, baru dah dia percaya. Apakah masbro ada yang pernah mengalaminnya??

Yah,, di sinilah letak kelemahan AHO. Mungkin banyak di antara masbro sekalian yang memodif sendiri. Ada yang membuat saklar lampu sendiri, ataupun ada juga yang mengorbankan saklar lampu jarak jauh yang di rubah menjadi saklar lampu. So,, itu terserah masbro sekalian.

Namun menurut saya,, alangkah baiknnya AHO tetap di pertahankan. Safety lebih utama dari apapun. Selain itu,, kalau lupa gak menyalakan lampu di jalan kan tetep aman dari tilang pak pulisi. Di cibir orang biar saja,, toh nantinnya mereka juga tahu sendiri. Bukankah ke depan makin banyak motor AHO??

Semoga bermanfaat,,,

Salam boger ngapaks…

Comments»

1. absoluterevo - 26/07/2012

aturan di indo mah aneh-aneh tidak bisa di mengerti

2. Nichoz Ahmad - 26/07/2012

@absolute,,, hehehe,,, klo menurut saya sh bgus saja bro,,, selama untuk keselamatan gak masalah (safety firs) ,,, hehe,,, pendapat pribadi.

3. kharis27 - 26/07/2012

wah ,.,.,.untung tunggangan ane blum aho ,.,.,.

4. Nichoz Ahmad - 26/07/2012

@kharis,,, untung ya bro,,, aho boros lampu juga,,, ane dah ganti lampu 1 kali,,, pdahal mtor ane yg satu lagi (gak aho) dah 3,5 tahun belum pernah ganti tuh,,,

5. MWDS - 26/07/2012

perasaan tetap saja kalau ditilang polisi……..!!!

kalau tanggal tua biasanya cari alasan buat cari uang………!!!
meskipun masih standart pabrik pun tidak peduli……..!!!

*waspadalah jika tanggal tua………!!!

6. z1rider - 27/07/2012

Ga layak dah tu manusia disebut polisi. Pantasnya : penjahat berseragam 👿
http://z1riders.wordpress.com/2012/07/27/ganti-oli-si-revi-tetap-setia-sama-motul-gold-10w-40-api-sl/

7. Nichoz Ahmad - 26/07/2012

@mwds,,, xixi,,, betul bgt bro,,, kemarin temen ane pulang kampung lewat cirebon pas bgt tgl tua,,, di stop polisi,,, pdahal smua sudah lengkap,, motor standar,, tpi pulisi mencari-cari alasan yang gak masuk akal,,, gra2 gra bwa barang di kerdus aja di tilang,,, apa gak gila tuhh,,, ceeeessssssss…

8. MWDS - 26/07/2012

gila amir polisinya…………!!!

ceeeeeeesssssssss……..

9. sinbe - 27/07/2012

Lampu mAHO…

10. Nichoz Ahmad - 27/07/2012

wkwkwkw

11. Kapten Bejo - 27/07/2012

pa gak Automatic Headlight On mas Bro??!!…..

12. surel - 27/07/2012

dah di ganti kayanya mas … hihihii……

13. Nichoz Ahmad - 27/07/2012

@kapten bejo,,, hehehe,,, handlamp on bro,,, kurang lamp yah,,, entar di edit,,, thanks bro koreksinnya…

14. [email protected] - 27/07/2012

Baru tau AHO singkatannya Automatic Hand On.
Saya kira Automatic Headlight On.

Tapi kaynya situ deh yang keliru.hehe

15. Nichoz Ahmad - 27/07/2012

@surel,, alay,,, hahaha sengaja bro,,, ngetes pengunjung teliti apa nggak,,, xixixi (ngeles dot com)

16. kalimalang rider - 27/07/2012

wajib nyala klampu dijalan, wajib mati lampu di gang 🙁

17. Nichoz Ahmad - 28/07/2012

@kalimalang,,,, nah itu susahnnya aho…

18. Kodokz Jambanz - 28/07/2012

mending drl daripada aho.

19. Mbah_kijo - 06/08/2012

Persis ,,,,
Pernah ane alami

20. Nichoz Ahmad - 06/08/2012

ternyata ada temennya,,,

21. tonyot - 17/11/2012

bah buat apa lampi mAHO dipertahankan ???
AHO <> solusi
ingat iklan PLN >> Hemat energi + matikan yang tidak perlu

22. Inilah Penjelasan PT KAI, Mengapa Mesin Mobil Sering Mati Di Atas Rel ( Penting ! Wajib Baca !! ) | Nichoz Blog - 16/12/2015

[…] Motor AHO dibilang Katrok […]