jump to navigation

Praktis,,, Ngeces Mobil Listrik Pakai Koin Juli 22, 2012

Posted by nichoz in : Merk lain, Otomotif , trackback

Pemerintah tampaknnya serius dalam menggarap proyek Mobil Listrik Nasional. Belum juga mobnas launching, pemerintah sudah menyiapkan stasiun pengecasan mobil listrik. Mobil Listrik sendiri nantinnya akan launching pada tanggal 10 Agustus bertepatan dengan hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Untuk pengecasan, mobil listrik bisa di cas di rumah dengan rentan waktu pengecasan 4-5 jam. Kalau pengin cepat bisa di lakukan di stasiun pengecasan mobil listrik. Tidak perlu lama bro,, cukup 30 menit baterai dah full lagi. So,, Nantinnya mobil listrik pun bisa di bawa jarak jauh.

Belum selesai sampai di situ. Pemerintah juga menyiapkan stasiun pengecasan mobil listrik menggunakan koin. “Kami persiapkan tempat chargernya seperti mesin listrik yang kami luncurkan kemarin, dimana mesin listrik kita yang bisa digunakan menggunakan mata uang koin. Tapi kita belum tahu juga kami baru mempersiapkannya saja,” kata Manager Komunikasi PLN Disjaya Riza Indriawan. Wuihhhh,, keren bro,, makin praktis aja.

Untuk pegecasan menggunakan koin diperkirakan stasiun pengisian akan selesai dalam 2-3 minggu ke depan. Satu stasiun akan disiapkan sementara sebanyak 5500 Volt Ampere (watt). Kenapa sementara?? karena belum tahu, listrik yang di butuhkan mobil listrik berapa. Jadi untuk antisipasi segitu saja dulu, lanjut Reza.

Tarif nya sendiri juga lumayan murah. Sekitar 800 rupiah per kwh. Namun angka tersebut belum final, coz PLN masih menunggu arahan selanjutnya dari PLN pusat dan pemerintah. Riza pun memberikan contoh perhitungannya.

“Misalnya seperti ini, kami sajikan sebuah kotak pengisian listrik. Dan kotak tersebut bisa diisi dengan Rp 1.000-5.500, dan bisa melakukan pengisian listrik selama setengah jam. Cara penghitungannya gampang, Rp 5500 dikali 30 menit jadinya konsumen kira-kira akan mendapatkan 16,5 kwh,” ucapnya.

Kata Pak Dahlan, Menggunanan mobil listrik sangat murah.  Kalau pakai mobil bbm menghabiskan 300.000-400.000 sebulan, pakai mobil listrik cuma habis 50.000-60.000 sebulan. Wooow,,, apa ga gila tuh,,, Ceeees…

Semoga bermanfaat,,,

Salam bloger ngapaks…

Sumber reverensi,,, detik oto

Comments»

1. cah kedungpring - 22/07/2012

strum gan………pertamaxnya mahal

2. kickdahlan - 23/08/2012

ini tentang serba-serbi mobil listrik putra petir
http://kickdahlan.wordpress.com/tag/mobil-listrik/

3. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@cah kedungpring,,wkwk,,, nang kene ganu 8700…

4. Nofgi - 22/07/2012

30 menit ?
Gk kelamaan ta itu ?

Tukar link yuk bro …
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/22/aneka-gambar-modifikasi-motor-ninja-250/

5. oman faqod - 22/07/2012

mantap ni inovasinya 😀

6. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@nofgi,,, udah termasuk cpet bro,,, mungkin di masa depan ada kali yag ckup dengan 5 menit,,,

ayo…

7. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@oman,, betulll,, jozzz…

8. axo92 - 22/07/2012

mantap… ceessss……

9. yudha depp - 22/07/2012

hehehe jadi inget bom bom car kalau pake koin baru jalan.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/kebiasaan-buruk-orang-indonesia.html?m=1

10. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@axo92,,, ceeeesssss,,, apa gak gile tuh,,, xixixi
@yudha deph,,, hahaha,,, tu si mainan anak kecil bro…

11. mottobiker - 23/07/2012

indonesia mulai canggih nih !!

nitip lagi y mas bro..

http://mottobiker.wordpress.com/2012/07/22/lihat-cbr-250r-nya-art-team-dari-dekatt/

12. ipanase - 23/07/2012

ngecharge aki lama loo

13. Nichoz Ahmad - 23/07/2012

@mottobiker,,, betulll,,, sedang memulai,,, ga ada kata terlambat
@ipan,,, baterai lo pan bukan aki,,, wkwkwk

14. galah pengering - 23/07/2012

lalu energi yang dipake ngecas dari mana ? PLTU juga kan ? PLTU kan masih pake bahan bakar mineral juga
http://kristalkuning.wordpress.com/2012/07/20/tentang-mobil-listrik-dari-mana-daya-listrik-untuk-ngecas-accunya/

15. Nichoz Ahmad - 23/07/2012

ya dari PLN bro,,, PLN pake bahan bakar gas,, gas kan di negara kita melimpah,,, cadangan gas kita 4x dari cadangan minyak kita,,, makannya gas kita di ekspor,,,

16. Pulsa Token, Token Listrik, Pulsa Token Listrik - 28/10/2014

hebat ini jaman nya serba praktis mantep lah semoga makin lam makin lama tahun ke tahun indonesia bisa maju

17. Pulsa Token, Token Listrik, Pulsa Token Listrik - 28/10/2014

hebat ini jaman nya serba praktis mantep lah semoga makin lam makin lama tahun ke tahun indonesia bisa maju Token PLN