jump to navigation

Kini, Pertamina Jual Pertamax Racing di SPBU Dengan Harga 35.000 per Liter Juli 21, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

PT Pertamina (Persero) kini menjual Pertamax Racing, yakni bahan bakar balap yang mampu menghasilkan daya dan torsi tinggi tanpa menimbulkan detonasi agar kendaraan balap responsif dan berkinerja stabil, dengan outlet dispenser di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Peluncuran Pertamax Racing outlet ini sesuai dengan pertumbuhan penyelenggaraan kegiatan balapan yang memerlukan dukungan bahan bakar berkualitas tinggi dengan standar internasional,” sebut Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, di Jakarta.

Pertamax Racing adalah produk Refinery Unit III Plaju milik Pertamina. Produk ini pun satu-satunya produk bahan bakar balap yang diproduksi di dalam negeri. Produk Pertamax Racing, kata Karen, mengacu pada spesifikasi Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA). Dengan memenuhi spesifikasi keduanya maka produk ini pun berpeluang untuk diekspor.

Sejak Desember 2010, Pertamax Racing telah dipasarkan dalam kemasan pail 20 liter (waktu pertama peluncuran hargannya 60.000 /liter) . Wilayah distribusinya meliputi Pulau Jawa dan Sumatera. Kini, di Jabodetabek, bahan bakar RON minimal 100 tersebut akan disediakan melalui outlet dispenser di dua SPBU yakni SPBU COCO 31.129.02 Kuningan dan SPBU COCO 31.122.40 Pondok Indah.

Harga jualnya Rp 35.000 per liter. Harga pun bisa berubah seiring dengan perkembangan harga minyak dunia. “Namun untuk penjualan dalam bentuk kemasan berisi 20 liter tetap dilakukan dan sudah tersebar di 53 SPBU COCO di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, serta 14 SPBU COCO yang dapat melayani pembelian Pertamax Racing di Sumatera,” tandas Karen.

Ada yang tau masbro,,, cocokah di pakai untuk kendaraan pribadi??? (wkwk,, kya mau pake aja??)

Semoga bermanfaat,,

Salam bloger ngapaks…

sumber okezone autos

Comments»

1. gc133hijrah - 21/07/2012

beli 1pail trus campur premium kayanya bisa ngacir tuh… Campurannya 20:80 aja…

2. Aa Ikhwan - 21/07/2012

ajiib..ngaciiiir 😀

3. hendrajawa - 21/07/2012

hmmm kalo bajaj roda tiga di isi pertamax racing gimana larinya yah kira2 wkwkwkwk..

nitip jemuran:
Vespa/Piaggio Ape dan Bajaj Roda Tiga di Indonesia http://t.co/66rD0J2d

4. Nichoz Ahmad - 21/07/2012

@gceethijrah,,, mantep kyanya bro,,, apalagi klo pertamax rcing ama pertamax biasa…
@aa,,, duitnnya ngacir juga a,,,
@hendrawan,,, cs 1 matius ceeeeeesss KO kli bro xixixi…

5. arya - 21/07/2012

kompresi 9:1 dikasih pertamax racing..????? gak ngaruhh… cuman tambah puanas aja…

Kompresi 12:1 ato 13:1 dikasih pertamak racing…mak nyusssss larinya

6. Nichoz Ahmad - 21/07/2012

@gceethijrah,,, mantep kyanya bro,,, apalagi klo pertamax rcing ama pertamax biasa…
@aa,,, duitnnya ngacir juga a,,,
@hendrajawa,,, cs 1 matius ceeeeeesss KO kli bro xixixi…

7. keripik - 21/07/2012

buat balap doang yg kompresi tinggi,,
kalo buat motor harian mesin panas tar meledug lagi…

8. Nichoz Ahmad - 21/07/2012

@arya & keripik,,, gtu ya brow,,, brart gak cocok buat harian yah,,, emng sh kompresi mtor2 hrian rta2 msh d bwah 10,,, ada yg 11 kya wantufaif,,, tpi msh jarang…

9. yudha depp - 21/07/2012

bensin ajiiib tu
di rekomendasikan buat motor
yang sering unjuk gigi di sentul
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bikin-suzuki-smash-titan-115-tambah.html?m=1

10. Nichoz Ahmad - 21/07/2012

@yudha,,, betul bro,,, ajib,,,

11. Ipunk - 21/07/2012

Ra patut larange

Alhamdulillah mudah sekali dapat uang tambahan secara gratis hanya karena nyebarin survei,bener2 ga rugi. Klik http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

12. e63 - 21/07/2012

disinyalir motor mlh g ada larinya…..,

13. kid1708 - 21/07/2012

harga perliternya sama dengan konsumsi ane sebulan pulang pergi sekolah kalo naik vega -__-

14. MWDS - 21/07/2012

walah mahal bener ya……….???
kompresi minimal 11 keatas, kalau kebawah malah enggak karuan mesinnya………..!!!
harga segitu bisa beli pertamax sampai full tangki*……..!!!

*motor bebek

15. Nichoz Ahmad - 21/07/2012

@ipunk,,, larange poll pancen bro…
@e6e,,, ngebul iya bro mesinnya,,, xixi
@kid1708,,, irit bner bro vegannya??
@mwds,,, ini belom apa apa bro,,, dlu pas pertama lonching tahun 2010 hargannya nyampe 60.000

16. A chonx - 22/07/2012

Wah,disinyalir pas ngantri pertamax racing barengan sama ducati biar tambah pede sambil nyindir yang motornya ninja 250 tapi ngisinya premium

17. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@a chong,,,wkwkwk,,, tmen ane lebih parah,, pernah lgi ngisi vario ama pertamax,, eee,,, ada ninja dateng, di isi premium,,, cuma 5000 lagi,,, wkwkwk

18. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - 24/07/2012

sayang kompresi motor gw gak nyentuh angka 8:1 sm sekali…
premium wae lah…

19. retanza fernanda - 31/07/2012

coba ya harganya 5 ribu seliter saya beli 20 liter untuk lamborghini saya he he he

20. Nichoz Ahmad - 31/07/2012

@retanza,,,,,, kalau dah punya lamborgini beli pertamax racing mah kecil bro,,, xixix,,, piss