jump to navigation

Dengan Bobot 25 Kg, Motor Listrik Ini Mampu Melesat 180 km/jam Juli 21, 2012

Posted by nichoz in : Merk lain, Otomotif , trackback

Well,, lima mahasiswa asal Norwegia mampu membuat terobosan baru. Mereka mampu membuat motor sport Listrik dengan berat dan kecepatan maksimum yang fantastik. Bagaimana tidak,, Motor hasil rancangan mereka memiliki berat 25 kg dan mampu mencapai kecepatan maksimal 180 km/jam.

Wow,,, sungguh hasil yang menakjubkan untuk ukuran motor listrik. Biasannya motor listrik identik dengan motor lemot. Tapi kali ini mahasiswa asal norwegia dapat mematahkan pendapat tersebut.

Motor listrik bernuansa sport ini di beri nama Roskva. Menggunakan material dari serat karbon pada frame, roda, drive system dan swing arm (lengan ayun). Hal ini berdampak pada total bobot yang relatif ringan.

Versi prototipe ini menggunakan dua motor -listrik bertenaga 96,6 hp dengan torsi 80 Nm. Akselerasi 0-100 kpj dibutuhkan 3-4 detik. Memiliki baterai berkekuatan 6 kWh bisa diajak berkeliling hingga 100 kilometer untuk sekali pengisian.

Tidak dijelaskan menggunakan baterai jenis apa. Padahal biasannya baterailah yang membuat bobot motor listrik menjadi berat. Saya tidak bisa membayangkan,, motor dengan bobot 25 kg melesat dengan kecepata 180 km/jam, apa gak ngleang (melayang) tuh. Saya juga sudah mencoba mencari videonnya di youtube tapi belum nemu juga.

So,, era motor listrik sudah tiba. tinggal nunggu pengembanganya. Semoga semakin ke depan, motor listrik semakin bisa menempuh jarak yang semakin jauh dengan pengisian yang singkat pula.

Semoga bermanfaat,,,

Salam bloger ngapaks…

sumber,,, detik oto

Comments»

1. Thenovers - 21/07/2012

Bobot 25kg kec 180 km siap2 aja terhempas angin dan hancur mencium aspal.. secara mtr gak akan stabil tertempa angin sekencang itu…

2. Nichoz Ahmad - 21/07/2012

@thenovers,,, emg secara logika begitu bro,,, tpi kenyataanya emg sperti itu,,, makannya ane lgi cri videonya di youtube,,, kya apa sh larinnya??? tpi kyanya belom ada.

3. hendrajawa - 21/07/2012

sepertinya ditolong sama paket aerodinamisnya.. coba fairingnya dicopot.. belum 100 km/h dah pada rontok kayaknya…… hehehehe

4. zhe - 21/07/2012

Yup2 hampir terasa imposible masih ga nyangka body gde bobot kecil. .
Extream kaya imposible. .

5. zhe - 21/07/2012

25kg 96,6hp 80nm???
Power to weight ratio nya berapa ya??
I can’t belive it. .
Gila gan aneh’e poll

6. Nichoz Ahmad - 21/07/2012

@hendrajawa,,, xixixi,,, rontok ya bro
@zhe,,, betul masbro,,, ane jga belum spenuhnnya percaya klo belum liat videonnya,,, udah tak ubek2 di yotube tpi gak ada,,,,

7. Nofgi - 22/07/2012

Keren dah …
Apa motor listrik itu bisa bersuara/kagak ?

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/20/aneka-gambar-modifikasi-motor-bergaya-street-fighter/

8. kharis27 - 22/07/2012

wow 25 kilo ,,..enteng banget itu.,.,

9. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@nofgi,,, pasti ada suarannya bro,, tpi mungkin lbih halus,,,
@kharis27,,, yoi bro,,, po ra mabur yh? xixi

10. z1rider - 22/07/2012

Keren motornya 😀
http://z1riders.wordpress.com/2012/07/22/inspirasi-modifikasi-honda-new-supra-fit-fit-x-fit-r-fit-s-brooo/

11. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@z1rider,,, mayan bro,,,xixi

12. ipanase - 22/07/2012

CADASSSSSSSSSSSSSSSSS JUGa, 25 kg,,,ckckkckc, nggeber g ya??

13. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@ipan,,, belum ada testimoninnya pan…

14. KaosKehidupan.org - 22/07/2012

keren infonya!
tukeran link ya

15. yudha depp - 22/07/2012

ckckckck kenceng yeeee
motor listrik tapi jambakan setan
bener bener mantaaaap
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/ngetes-ninja-150-pada-medan-perbukitan.html?m=1

16. MWDS - 22/07/2012

umur 12 tahun, ane berbobot kira” 28 kg………!!!
waktu itu ane sudah berani geber motor 70km/jam…….!!!
*masih kecil kok berani ngebut ya……….??? 😀 😀 😀

17. Nichoz Ahmad - 22/07/2012

@yudha,,, g kebayang ya bro,,, kya apa lrinnya,,,
@mwds,,, mantap bro,,, emg udah boleh ama ortu???

18. MWDS - 23/07/2012

udah boleh hanya di daerah sepi saja, itupun harus safety……..!!!

19. azizyhoree - 22/07/2012

walahhh enteng banget.. materialnya super mahal tuh 🙂

20. Nichoz Ahmad - 23/07/2012

@azizyhoree,,, pasti mas,,, framenya gmana tuh,,, ckckck mantaaap…