jump to navigation

Hampir Celaka,,, Ternyata Vitur Side Stand Switch Penting Juga. Juli 19, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif, Safety riding , trackback

 

Pernah saya di buat hampir celaka ( hiyari ) oleh motor saya sendiri. Waktu itu,, saya sedang memanasi motor sambil saya tunggangi. Saya baru ingat,, ternyata  ada sesuatu yang harus saya cek di bagian bawah lampu depan. Karena saya anggap cuma sebentar, akhirnnya motor tidak di standar tengah (tetap di standar pinggir) dalam keadaan mesin tetap menyala.

Disini lah letak keteledoran saya. Ketika saya mulai jongkok untuk membetulkan sesuatu,, reflek tangan saya memegang handle stang. Namun nahas,, yang saya pegang adalah handle sebelah kanan yang nota bene adalah handle gas. Dan,,, ngguuuung,,,handle gas kepluntir mas bro. Untung temen saya di sebelah belakang motor secara sigap langsung memegang handle sebelah kiri sambil menarik tuas rem belakang.

Dalam keadaan seperti itu saya masih tetap memluntir handle gas (kyannya sampai pool bro) sampai akhirnnya sadar kesalahan yang saya lakukan. Ngeri pokoknya bro,,, sambil terseok-seok motor sudah dalam keadaan miring ke kiri menempel di bangku. Sebetulnnya di bangku tersebut sedang duduk tetangga saya. Untung saja gak kena. Gak tau apa yang akan terjadi kalau saja temen terlambat menarik tuas rem belakang. Pasti saya ketabrak tu motor, tetangga saya juga ketabrak, motor juga pasti rusak. Dalam hati saya berkata “alhamdulillah ternyata masih di lindungi”. Motor cuma lecet sedikit di leg shield sebelah kiri. Mungkin karena berbenturan dengan bengku.

Pada awalnnya saya mengangap kalau vitur side stand switch bikin ribet saja. Belum lagi kalau banjir,, takutnnya konslet, trus mogok. Tapi sekarang saya sadar betapa pentingnnya vitur ini. So,,, sekarang gak lagi-lagi menyalakan motor dengan standar pinggir. Lebih baik saya matikan motor dulu, atau tetap di standar tengah.

Semoga bermanfaat,,,

Salam bloger ngapaks,,,

 

Comments»

1. wasisimmortal - 19/07/2012

hehe, karena g ada fitur netral y brow,,.
penting bagt emang kalau buat matic,

2. Nofgi - 19/07/2012

Bner tu … Perangkat safety …

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/19/apa-itu-swap-engine/

3. Kenunk - 19/07/2012

Ngesuk luwih ati2 maning ya lik..apa maning nek wis duwe anak..hehe 🙂

4. Nichoz Ahmad - 19/07/2012

@wasisimortal,,, betul bro motor matic,,, sy juga sih teledor…
@nofgi,,, betul,,, safety bgt,,,

5. MWDS - 19/07/2012

pasang fitur sss apa mau menjual motornya………???

6. nunk iman - 19/07/2012

wah untung aja gak knp napa ya. Ya tanks infonya. Bisa buat pengajaran dan pengetahuan bro.

7. a - 19/07/2012

arikel yang cerdas!

8. amat md - 19/07/2012

kalo saya berhasil menabrakkan spin k rumah gara2 lupa kalo metik g bisa d bleyer2 pake standar samping. alhasil rmh jebol, motor lecet

9. Nichoz Ahmad - 19/07/2012

@mwds,,, susah bro masang fitur sss sendiri,,, ga ada bracketnya,,, sekarang lebih hati2 aja,,,
@nunk iman,,, iya bro,,, klo ga ada tmen dah ancur tu motor,,,
@a,,, thanks bro,,,
@amat,,, hihihi,,, rumah ama motornnya ga rusak parah kan bro,,,, hihihi,,, pisss bro… becanda,,,

10. Thenovers - 19/07/2012

Motor xeone pah mba sist…

11. Nichoz Ahmad - 19/07/2012

@ thenevers,,,maaf bro,,, ga maksud ama pertannyaannya

12. redbike92 - 19/07/2012

hahaha
kalau ane beda lagi bro pengalamannya
tadi siang pas isi bensin di SPBU maunya cek apa tutup bensin dah rapet apa blum
mau berhenti, eh lupa pasang side stand
njlungup deh, diketawain orang2 di SPBU 😀

13. Nichoz Ahmad - 19/07/2012

@redbike92,,, wkwkwk,,, tumpah dong bro bensinnya,,,

14. cah kedungpring - 19/07/2012

berarti yamaha cuma mx ku doang yaaak….xixixixi…special edisi….yamaha with swich stand fitur….ha ha hh a…..pertamax lah…

15. Nichoz Ahmad - 19/07/2012

@cah kedungpring,,, wkwkwk,,, switc stand ko di standar tetep hdup mesinnya,,, switc stand abal_abal… haaahaaa

16. bimo96 - 20/07/2012

pabrikan pasti membuat untuk kepentingan bukan hanya pajangan 😀

17. Nichoz Ahmad - 20/07/2012

@bimo,,, Betul bro,, safety first,,,

18. anti operpres - 20/07/2012

Yang tidak menganggap penting hanya karena gengsi dan fanatik saja. Tanya saja FBY.

19. Anonim - 20/07/2012

standar samping turun, trus digas, trus ngunggg….
harusnya mesin dah mati klo dah diturunin standar sampingnya…

20. Aa Ikhwan - 20/07/2012

ajib ngerinya,..

21. Nichoz Ahmad - 20/07/2012

@antioperpress,,, wkwkwk
@anonymous,,, itu dia bro vitur side stand swittcnya ga ada,,,
@aa,,, betull,,,

22. yudha depp - 22/07/2012

kalau enggak gitu pasti enggak peduli
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/kebiasaan-buruk-orang-indonesia.html?m=1

23. Nichoz Ahmad - 23/07/2012

@yudha,,, ya bro,,, harus kejadian dulu,, biar sadar,,, wkwk

24. yudha depp - 29/07/2012

yang penting jangan celaka dulu
baru nyadar
_______________________________
apa sih kelemahan new vixion
yuk kita bahas disini
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/kelemahan-new-vixion.html?m=1