jump to navigation

Yahh,, Jam Tangan Kenang-Kenangan Dari Yimm Rusak. Juli 16, 2012

Posted by nichoz in : Otomotif, Umum, Yamaha , trackback

Pertama kali kerja memang sangat berkesan. Waktu itu sekitar 4,5 tahun yang lalu saya merantau ke Jakarta. Dan alhamdulillah diterima kerja di PT Yimm. Seneng banget bro rasanya waktu itu.

Boleh di bilang saya masuk kerja di PT Yimm memang pada waktu yang tepat. Waktu itu,,  baru masuk kerja 2 hari, Yimm sedang ada syukuran peresmian mesin CED (mesin painting dengan sistim celup). Makan-makan besar pun di gelar. Setiap karyawan di beri nasi kotak berisi menu yang beraneka macam. 4 sehat 5 sempurna dah pokoknya.

Sebagai karyawan baru, tentunya hal tersebut cukup menyenangkan. Coz,, kata karyawan lama di situ, tidak setiap tahun Yimm mengadakan seperti ini. Jadi saya termasuk beruntung bisa menikmatinya.

Belum genap 2 minggu masa kerja, Yimm kembali membagi-bagikan souvenir cantik berupa jam tangan. Pembagian jam tangan tersebut dalam rangka syukuran produksi Yamaha Indonesia yang ke 10 juta unit. Lagi-lagi saya sedang beruntung bro. Biasanya Yimm hanya membagi-bagikan jam dinding biasa yang terkesan murahan, (kata karyawan lama). Namun kali ini tidak,, jam tangan terlihat mewah dan elegan (pendapat pribadi sih).

Karena saya tidak terbiasa memakai jam tangan, akhirnya saya berikan saja ke bapak. Sampai beberapa minggu yang lalu jam tangan tersebut masih bisa di gunakan. Bahkan masih dipakai bapak. Namun, 2 hari yang lalu bapak mengeluh jam tangannya mati. Yoes akhirnya jam tangan saya bawa ke toko elektronika untuk di ganti baterainnya.

Namun yang terjadi jam tangan tetep mati walaupun di ganti baterainnya. Di sekitar baterai terdapat air dan karat, mungkin berasal dari baterai tersebut. Setelah air dan karat di hilangkan (sempat di hair dryer juga), jam di coba lagi. Yahhh,,, ternyata ga jadi juga bro.

Yoes akhirnya tak bawa pulang lagi. Belum sempet di bawa ke tukang jam sih. Tapi (walaupun sudah lama gak kerja di Yimm lagi) biarlah jam tersebut jadi kenang-kenangan. Sekarang jam tersebut saya letakkan di meja saya. Sebagai pengingat saja, betapa susahnya waktu pertama kali merantau di jakarta. Clingak-clinguk ga ada temen ataupun saudara.

Comments»

1. GrandV - 16/07/2012

Mantan pegawai Yamaha to… sekarang nyebrang ke mana om ? Atau udah mandiri ?

2. Nichoz Ahmad - 16/07/2012

wkwkwk,,, pernah nyebrang ke sebelah jga,,, tpi skarang dh bebas,,, hihi

3. dimpil - 16/07/2012

wah pasti punya banyak rahasia ATPM nih

4. Nichoz Ahmad - 17/07/2012

@dimpil,,, hihihi,,, tmen di sono msh banyak sih,,, tpi ttep aja susah,,, dpet info sedikit2 doang males mau nulis,,,

5. jofrin - 17/07/2012

hehehehehe…semakin banyak pengalaman semakin merunduk….like this yoooo :p

6. aghashe - 23/07/2012

xlo batre aus n bocor biasanya kluar residu ato cairan dr dlam batre yg xlo tdk segera ditangani akan menyebabkan keAUSan terhadap komponen yg lain,salah 1 caranya bongkar mesin jam,dan cek apakah komponen yg lain terkena imbas karat ato tidak,
biasanya tukang service jam da spare part subtitusi dr jam2 yg lain(kanibal dr jam yg lain).
tp xlo tingkat keAUSan nya dah parah ,ganti mesin or ,.,.,, disimpan saja buat kenang2an ,cos xlo dibetulin or ganti mesin bisa lumayan biayanya .

7. Nichoz Ahmad - 23/07/2012

@agashee,,, ane kra juga sperti itu bro,,, tpi biarin ah,,, buat kenang-kenangan aja…

8. arthur - 01/09/2012

sekarang bisnis apa bro?