jump to navigation

Mahal bro,,,Mobil Listrik Ahmadi Di Jual Seharga 200-300 Juta. Juli 16, 2012

Posted by nichoz in : Mobil Listrik, Otomotif , trackback

Mobil listrik buatan Dasep Ahmadi menjadi buah bibir setelah Mentri BUMN Dahlan Iskan menggunakannya untuk beraktivitas. PT sarimas Ahmadi Pratama akan memproduksi 3 unit mobil listrik sebagai prototipe awal. Ada 3 varian yang akan diluncurkan, warna putih, hitam, hijau.

Kabarnnya mobil tersebut akan di jual dengan kisara 200-300 juta. “Terus terang saja, kalau soal harga kami masih memperhitungkannya. Tapi saya inginnya diatas 200-300 juta,” terang Dasep Ahmadi. Weleeehhh… Mahal bro. Kirain Mobil rakyat yang cuma seharga 60-80 jutaa.

Menurutnnya pihaknnya masih memikirkan berapa biaya keseluruhan jika nantinya akan diproduksi secara masal. Pihaknnya juga sedang melakukan studi mengenai harga yang tepat untuk pasar otomotif tanah air.

“Masih banyak yang harus diperhatikan, terutama dari segi harga. Pokoknya hargannya tidak akan jauh dari 200 jutaan. Pak mentri juga sudah membicarakan soal harga, tapi masih dalam tahap awal” beber Dasep Ahmadi.

Mobil listrik ini menggunana baterai Lithium Ion sebanyak 36 unit. Kapasitas baterainnya mencapai 21 KWH. Diklaim mampu berjalan hingga sejauh 130 km sekali isi baterai. Sekali isi ulang memakan waktu sekitar 4-5 jam. Namun bila keadaan mendesak atau sedang di bawa jarak jauh bisa di cas dengan waktu singkat hanya 30 menit. Khusus yang 30 menit menggunakan alat khusus yang nantinnya ada di setiap stasiun pengecesan mobil listrik ini.

Hmm,,, agak kecewa sih dengan hargannya,,, Tpi mudah-mudahan ini mobil listrik yang sekelas yaris. Sedangkan untuk yang sekelas Carry nantinnya hargannya bisa murah. Kalau bisa di bawah 90 juta,,,, ngarep.com.

Gmnana menurut masbro,,, terlalu mahalkah???

Semoga bermanfaat,,,

Salam bloger ngapaks,,,

Sumber detik oto

Comments»

1. ipanase - 16/07/2012

berapa hp tuh, topspeednya paling cuma berapa 🙁

2. Nichoz Ahmad - 16/07/2012

50 hp pan,,, katannya sih bsa melaju sampai 100-120 km/jam,,

3. zhe - 16/07/2012

Hahaha pesimis bgttt. .
😀

4. absoluterevo - 16/07/2012

Mending suzuki ertiga aja kalau mahal mah….!

5. nunk iman - 16/07/2012

kan masih dalam uji coba. kalo udah dimasalkan pasti harganya akan turun. 🙂

6. Nichoz Ahmad - 17/07/2012

@zhe,,, klo sya ttep optimis,,, menjadi bangsa yg besar modal utamannya adalah optimis…
@absolute,,, masih lebih duitnnya ya brow,,, hih
@nunk,,, betul bro,,, tpi emg hargannya antara segitu,,, mdah2 han sih lbih murah,,,

7. Cah Gombong (˘⌣˘) - 17/07/2012

Ane cuma bisa dukung aja.. maju terus produk indonesia,..

8. Kucrotzz - 17/07/2012

Banyak komponen nya blom bisa dibikin sendiri. Klo gw salah, Jitak kepala pak DI, tuh batere Li-Ion nya pasti masih impor.

Dasep Ahmadi cuma desain sistem nya aja, semua komponen penting kyk batere, motor listrik, dan ESC nya, masih impor semua. Klo gw salah, jitak kepala Pak DI deh.

Kecuali kita jadi penghasil rare earth material, baru kita bisa produksi sendiri di dalam negeri komponen2 nya.

9. Adi Alexa - 21/07/2012

jancuk …njitak njitak… tak keplapaki dw koen cuk

10. Nichoz Ahmad - 17/07/2012

@cah gombong,,,,, sip bro,,,
@kucrotz,,,, memang untuk prototipe msih ada yang impor,,, tpi nantinnya apabila di produksi masal motor, baterai akan di produksi sendiri,,, cba mas bro bca catatan pak dahlan ini,,,, smuanya sudah dipersiapkan secara matang oleh pak DIS…

http://dahlaniskan.wordpress.com/2012/05/28/plok-plok-plok-di-istana-jogja/

baterai pun nantinya apabila sudah di produksi masal kita akan memproduksi sendiri,,,, bca artikel ini bro,,,

http://m.detik.com/read/2012/06/12/133035/1939140/1036/demi-mobil-listrik-dahlan-iskan-kunjungi-pabrik-accu-di-cileungsi

hayoo mas bro,,, sini tak jitak,,,, xixixixi

11. aeeagle - 17/07/2012

motor langka nan murah bro!!
http://blackeagle98.blogspot.com/2012/07/motor-collector-item-murah-part-2.html

12. pieser solo - 17/07/2012

Tetep apik esemka!

13. penggemar ninja - 17/07/2012

di produksi masal, mudah2an bisa setara mobil bensin harganya, dengan vitur yg sama..:) ngarep mode on

karena ini masih handmode makanya mahal

14. Nichoz Ahmad - 17/07/2012

@aeegle,,, mantap bro,,,
@pieser,,, bagus smua bro,,,
@penggemar ninja,,, banyak modelnya bro,,, ada yg sekelas carry,, yaris,, ferrari,,, yg sekelas carry kyanya murah tu,,,

15. dimasarif96 - 17/07/2012

mudah-mudahan harganya di bawah 100an bro supaya bisa buat “rakyat kecil”

16. Taufik - 17/07/2012

200 juta . . . jadi bikin penasaran, koq bisa se besar itu harganya ya . . . apa specialnya ya ? . . . sueer penasaran euuy

17. Nichoz Ahmad - 17/07/2012

@dimas,,, mudah2han yang sekelas carry di bwah 100 jta,,,
@wak haji,,, ini ada spesifikasi ringan dari mobil ahmadi,,, http://autos.okezone.com/read/2012/07/16/52/664044/intip-spesifikasi-mobil-listrik-ahmadi

kta pak dahlan juga bila pke mobil biasa sebulan bsa hbis 300 rb,,, klo pke mbil ini sebulan cma hbis 50.000,,, apa g murah bgt tu…

18. rico - 18/07/2012

200jt.. mnding beli mobil jepang yg udah ada nama…

19. gafuri46 - 18/07/2012

saya rasa kalau 200jt gak bakal laku, mobil lokal kalau mau laku ya pakai jurus handphone lokal, dengan teknologi gak beda jauh kalau hp nokiyem atau samsueng diatas 1jt, hp lokal bermain dibawah 700rb. kalau mobil? dikira2 sendiri lah..

20. bleetzi - 18/07/2012

mobil listrik pasti mahal…belum saatnya mobil listrik untuk saat ini karena memang teknologi nya masih mahal. inti nya kenapa Pak DI pingin ada mobil listrik kan untuk mengurangi ketergantungan BBM. Mending benahin transportasi massal saja untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.
Percuma ada mobil listrik tapi tetap terjebak di kemacetan….

21. z1rider - 18/07/2012

Wah, apa spesialnya ya ? 🙄 mahal polll 🙂
Nitip pengumuman Launching Jupie Z1 di Surabaya

22. Nichoz Ahmad - 18/07/2012

@gafuri46,,, mobil listrik made in yogyakarta yang seharga 1,4 miliar aja dah dipesan (kalau ga salah) 40 unit bro,,, apalagi yg 200 juta,,, insya Aallah laku,,, yang penting optimis,,, karena indonesia kini sedang bersaing dengan jepang dan As dalam memproduksi mobil listrik,,,
@blezti,,, justru sekarang waktu yang tepat untuk memulai memproduksi mobil listrik,,, seperti yang saya katakan tadi,,, indonesia belum terlambat,,, kata pak dahlan sekarang indonesia sedang berlomba dg jepng & as dalam memproduksi mobil listrik,,,
@z1rider,,, spesialnnya pake listrik bro,,, xixixi