jump to navigation

Isi Angin… Gunakanlah Preasure Gauge. Juli 3, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

Salah satu hal remeh namun sering kali di lupakan oleh pengendara motor adalah pengecekan tekanan angin ban. Selain penting untuk keselamatan berkendara,,, tekanan ban yang standar dapat memperawet ban itu sendiri. Bahkan kenyamana berkendara pun juga di tentukan oleh kondisi tekanan ban.

Bayangkan bro,,, jika tekanan ban terlalu keras, pastinya motor tidak akan nyaman tuk di kendarai. Selain itu,, tekanan ban yang keras juga dapat menimbulkan getaran pada body motor yang tentunya kian lama akan membuat body motor menjadi ringkih.

Sebaliknya,, bila tekanan ban terlalu rendah,,, tarikan motor akan terasa berat membuat konsumsi bbm juga semakin boros. Ban juga menjadi cepat rusak karena, dengan kondisi ban yang kurang angin membuat permukaan ban yang bersentuhan dengan jalan lebih banyak.

Berbeda dengan kondisi ban yang tekanan anginnya sesuai dengan ketentuan pabrikan. Tapak ban akan lebih mencengkram secara sempurna. Selain aman dan nyaman tingkat keausan juga merata. Tentunya akan mmbuat ban lebih tahan lama.

Oleh karena itu sebaiknya saat mengisi angin, isilah di bengkel yang menggunakan preasure gauge. Namun,,, kebanyakan bengkel hanya menggunakan preasure gauge pada mobil saja,, atau bahkan ada juga bengkel yang tidak menyediakan preasure gauge. Inilah kendalanya.

Untuk menyiasati itu semua,,, alangkah baiknya kita siapkan preasure gauge sendiri. Untuk sekedar pengecekan rutin sebelum bepergian. Pilihlah preasure gauge yang kecil, yang bisa di selipkan di bagasi motor.

Btw,,, ada yang tahu harga preasure gauge????

Demikian mas bro,,, semoga bermanfaat,,,

Salam bloger ngapaks,,,

Kritik saran [email protected]

Comments»

1. Alfido - 04/07/2012

kemarin saya beli di sentra grosir cikarang harganya 12ribu masbro.. klo di hypermart 17ribu, pajaknya mahal hypermart mgkn.. keakuratannya lg saya test mas, n segera tak bikin artikel :D.

http://alfido.wordpress.com/2012/07/04/i-am-pario-kandidat-walikota-bekasi/

2. Ipunk - 04/07/2012

Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, coba aja: http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

3. Nichoz Ahmad - 04/07/2012

alfindo,,, wow murah bro,,, jdi pengin beli,,,

4. nanared - 04/07/2012

nebar pesona eh racun lagi… mesti berburu lagi nih,nais inpo
http://nanared.wordpress.com/2012/07/04/alternatif-brake-pad-subtitusi-rem-belakang-new-megapro/

5. er purpone - 04/07/2012

@bro alfido. Beli dimananya sy jg di cikarang…

6. Nichoz Ahmad - 04/07/2012

@alfindo,,, SGC nya sebelah mana???

7. wasisimmortal - 17/12/2012

di SGC tepatnya Ramayana saya nemu, jempol buat alatnya, hehe. deket yg jualan tool2 gitu.