jump to navigation

Resiko Kematian Bikers 39 Kali Lebih Besar Ketimbang Drivers Juni 13, 2012

Posted by nichoz in : Otomotif, Safety riding , trackback

Gambar

Dari hasil riset yang dilakukan badan keselamatan jalan raya AS (NHTSA),, ternyata diketahui bahwa potensi cidera hingga kematian bikers 39 kali lebih besar dari pengemudi mobil.

Oleh karena itu bro, otoritas keselamatan jalan raya di AS serius melakukan kampanye dukungan pengemudi mobil terhadap keselamatan pesepeda motor. Sebab bagaimanapun, pergerakkan mobil memberi andil yang cukup tinggi penyebab terjadinya kecelakaan sepeda motor.

Sikap paling utama yang musti dilakukan pengendara sepeda motor untuk mengurangi resiko kecelakaan adalah selalu berjalan di sisi kiri.

Tapi sayangnya, banyak pengendara sepeda motor justru lalai pada ketentuan itu. Bahkan sering kali kita melihat sepeda motor memilih lajur tengah atau kanan.

Meski begitu, banyak alasan yang menjadikan pengendara sepeda motor enggan selalu berjalan di lajur kiri. Di Jakarta, misalnya, umumnya jalur kiri terdapat banyak lubang yang tak kalah mematikan bagi sepeda motor.

Selain itu, banyak kendaraan umum (bus dan angkot) berhenti di sisi kiri, sehingga mendorong arus sepeda motor masuk ke lajur lain. Nah, pada saat perpindahan lajur inilah sering terjadi tabrakan sesama sepeda motor dan mobil.

Berikut hal-hal terpenting yang harus diingat para bikers:

Oleh karena itu bro,,, tetap kosentrasi dalam berkendara,,, Lengah sedikit saja akan berakibat fatal,,, nyawa taruhanya.Jangan lupakan hal-halsepele,,, seperti memekai helm sampai benar-benar bunyi “klik” dan taati rambu-rambu lalu lintas,,, Jangan nylonong sebelum lampu hijau Menyala… INgat “lebih baikkehilangan waktu satu menit daripada kehilangan nyawa dalam satu menit”

Lebih Baik Kehilangan Waktu 1 Menit daripada Kehilangan Nyawa Dalam 1 Menit

Selain itu pengetahuan safety riding juga sangat penting,,,, Banyak pengendara sepeda motor yang asal bisa,,, Oleh karena itu,,, Mari kita dorong semua ATPM menyertakan VCD safety riding dinsetiap penjualan motor baru.

Ayoo,,,, kita dorong semua ATPM menyertakan VCD safety riding di setiap penjualan motor baru.

Demikian mas bro,,, Semoga bermanfaat…

Salam bloger ngapak…

Keep Safety Riding…

http://dapurpacu.com

Comments»

no comments yet - be the first?