jump to navigation

Memasang Charger HP di Motor Juni 8, 2012

Posted by nichoz in : Lain-lain, Otomotif , trackback

Gambar

Sering melakukan perjalanan jauh, kadang dibuat pusing oleh kondisi HP yang low bet. Ga jarang juga bro,,,sudah bawa Charger hp pun, terkadang sulit mencari tempat untuk mencharger hp. Seperti pernah saya alami sendiri,,, Waktu itu saya bersama teman-teman kerja saya berlibur ke Kawah Putih, Ciwidey, Bandung. Kebetulan noih bro,,, dari 9 orang yang ikut rombongan,, ga ada satupun yang tau jalan menuju Kawah Putih.

Terpaksa deh saya keluarin Hp, trus pake aplikasi Google Maps. Perjalanan sukses nyampe di Kawah Putih. Tapiii,,, saya yang jadi korban,,,,, Nyampe di sono, baru foto-foto berapa biji hp sudah low bet. Semprul,,,, Emng sh ada beberapa temen yang bawa Kamera digital,,,tetep ajag puas kalo ga moto sendiri…

Dari pengalaman itu,,, saya mencoba mencari solusi. Awalnya saya berfikir untuk membeli baterai Hp lagee saja,,,  Tapi setelah saya pikir-pikir ternyata masih banyak kekurangan. Kalau dua dua nya habis kan sama saja. Belum lagi kalo sebelum perjalanan lupa ngces.

Akhirnya saya putuskan ,,,, membuat charger hp…

Gambar

Yuuup,,,, seperti gambar di atas bro,,,  awalnya saya mencoba sendiri membuat charger hp dengan komponen utama IC LM 7805. Seperti yang tertera di charger hp bro,,, tertulis 5.0 V / 700mA,,, saya kira IC LM 7805 sangat cocok,,, soalnya keluaran tegangannya relatif stabil. Tapi setelah di uji coba ,,,, bukannya baterainya tambah penuh,,, malah berkurang. Setelah beberapa kali mengalami modifikasi,,,tetep g menemukan jalan keluar,, yoeees… akhirnya saya beli yang sudah jadi,,, hehehe…. Hanya dengan 35.000 sudah tinggal pasang.

G perlu repot-repot belepotan kena cairan FeCl3,,, Tinggal down load skema kelistrikn motor,,, trus cari posisi port +/- terdekat dengan pemasangan,,,, jadi deh….

Gambar

Demikian mas bro,,, semoga bermanfaat,,,

salam bloger ngapak…

Comments»

1. Gerry - 09/06/2012

info mantaab, biasanya klo bli itu bli dmna mas??

2. Gogo - 09/06/2012

siip. kreatif bro. tp skrg konsumen udah dimanjakan ama mobile batteries charger.. mdh dimasukin kantong.

3. chozinahmad - 09/06/2012

@gerry,,, di konter biasanya jga ada bro,,, ngomong aja charger hp buat mobil

@gogo,,, wow,,, gimana tu sistim kerjanya bro,,, pake baterai lagi trus di transfer gtu? apa gmna bro??

4. gasspoll83 - 09/06/2012

wow another good idea

5. ipy - 09/06/2012

bkin lewat lighter aja…, ngga perlu korek lagi…

6. Nichoz Ahmad - 09/06/2012

@gasspoll…. sip bro
@ipy…. mksudnya gmn bro?

7. someone - 10/06/2012

nice inpo gan

8. Nichoz Ahmad - 11/06/2012

sip bro,,, semoga bermanfaat..

9. Motor AHO (Automatic Hand On) Di Bilang Katrok « Nichoz Blog - 26/07/2012

[…] Memasang charger hp di motor Share this:TwitterFacebookLike this:SukaOne blogger likes this. […]

10. Memasang Charger HP Di Motor Ternyata Berguna Banget Euy « Nichoz Blog - 31/08/2012

[…] Pernah suatu hari pergi ke rumah saudara, nginep lagi. Semua sudah di persiapkan, termasuk charger Hp. Tapi nyampe sono ternyata chargernya rusak bro. Nyari charger yang sama ternyata gak ada. Yoes,,, tinggal colok ke motor bawa keliling sebentar. Lumayanlah 2-3 strip, asal no tetap aktif. Masih banyak pengalaman lainya. Yang jelas hal ini sangat-sangat membantu. Apalagi kalau sedang touring jarak jauh. Artikel tentang pemasangan dapat di lihat di (Memasang Charger Hp di Motor) […]

11. Anonim - 02/12/2012

Trms bro

12. Hendi - 08/12/2012

ma’af oot mau nanya download wiring shogun FD 125 XSD di mana ya Broo..
Klu bisa serta kan Link nya
Trima kasih Sebelum nya.

13. Memasang Charger HP di Motor ( Honda Spacy ) « Nichoz Blog - 25/01/2013

[…] saya pernah menulis artikel cara memasang charger hp di motor lihat disini dan disini. Namun langkah-langkah yang saya jabarkan kurang lengkap. Hal itu dikarenakan, pada waktu […]

14. rentalmotormedan - 25/03/2013

http://rentalmotormedan.wordpress.com/ kalo hujan deras ga bahaya?