jump to navigation

Kawasaki Ninja 250R Injeksi, Segera Rilis Juni 6, 2012

Posted by nichoz in : Kawasaki, Otomotif , trackback

Gambar

 

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ikut arus perkembangan teknologi bahan bakar injeksi. KMI sebagai agen tunggal pemegang merek Kawasaki di Indonesia, siap meluncurkan varian sport, Ninja 250R versi injeksi dalam waktu dekat.

“Memang belum pasti waktunya kapan Ninja 250R Fuel Injection. Kami (Kawasaki) masih menunggu Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) dan juga izin impor dari Pemerintah,” cetus Freddyanto Basuki Kepala Pemasaran Nasional PT Kawasaki Motor Indonesia,

Sementara itu, Sales Division KMI Reiner M Sitorus menambahkan, saat ini unitnya sedang dalam study penjajakan di pabrik Kawasaki. Penjajakan tersebut sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan dalam waktu dekat akan selesai.

“Unitnya masih dipelajari di pabrik KMI, jadi saya belum bisa memastikan kapan produknya akan diluncurkan. Kalau tidak ada halangan, dua bulan lagi kami baru bisa memastikan,” tambah Reiner.

Sementara itu, karena unitnya masih dalam tahap studi, Reiner masih belum memastikan ertimasi harga untuk Ninja 250R injeksi. Yang pasti harganya akan berbeda dengan Ninja 250R versi karburator.

“Soal harga masih jauh, kami baru bisa bicara kalau unitnya sudah selesai dipelajari, tunggu saja. Sampai saat ini rencananya akan tetap diluncurkan, tapi kami melihat pangsa pasarnya lebih dulu, kalau masih bagus, akan tetap kami pasarkan,” tutur Reiner.

Ninja 250R ABS ini masih dengan sistem 4-stroke, berpendingin cair dan silinder ganda. Mesin berkapasitas silinder 249cc, dengan kompresi rasio 11,6:1. Sistem katup DOHC, delapan katup, dengan empat katup pada setiap silindernya. Mesin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan kopling basah multi disc.

Sebelumnya, KMI sempat mendaftarkan di TPT Kemenperin, varian Ninja 250R dengan sistem rem ABS pada Mei lalu. Belum diketahui juga kapan Ninja 250R ABS ini akan dipasarkan di Indonesia.

Comments»

no comments yet - be the first?