jump to navigation

Yamaha Terbaik di Sosial Media Juni 4, 2012

Posted by nichoz in : Otomotif, Yamaha , trackback

 

Gambar

 

JAKARTA – Yamaha Motor Indonesia mepertahankan eksistensi di sosial media, dengan sukses menjaring banyaknya fans di Facebook atau followers di Twitter.

 
Yamaha pertama kali mulai masuk ke digital media pada 2004, dengan mengaktifkan www.yamaha-motor.co.id, dan pada 2009 baru masuk ke sosial media. Yamaha Motor Indonesia mencoba menjaga hubungan dengan audience di dunia maya dengan menjadi sharing partner bagi para bikers.
 
Social networking Yamaha Motor Indonesia memiliki akun Facebook resmi (www.facebook.com/yamaholigan) dengan jumlah fans mencapai 1.870.327. Jumlah itu menjadikan account Facebook Yamaha Motor Indonesia sebagai brand otomotif di Tanah Air dengan jumlah fans terbanyak. Yamaha Motor Indonesia juga sempat berada di Top 10 Social Networking di dunia untuk brand otomotif (berdasarkan famecount.com), dan satu-satunya brand otomotif dari Indonesia di daftar tersebut.
 
Sedangkan Twitter (@YamahaIndonesia) tumbuh pesat dengan 45.900 followers dan kerap menciptakan Trending Topic dunia. Kanal Youtube resmi Yamaha Motor Indonesia (www.youtube.com/yamahamotorindonesia) sudah menghasilkan 422.507 views dimana di kanal tersebut.
 
Yamaha juga kerap memanfaatkan aplikasi Instagram (@YamahaIndonesia) untuk meningkatkan brand awareness, contohnya dengan bekerja sama dengan iPhonesia dalam mengadakan kompetisi foto Mio Fino. Untuk instant messaging Yamaha juga memanfaatkan Blackberry Messenger (PIN: 2376CB2A) dengan jumlah 2000 contacts sebagai pusat informasi bagi mereka yang ingin selalu up-to-date dengan informasi Yamaha.
 
Selain itu Yamaha Motor Indonesia memiliki website khusus sebagai wadah komunikasi para bikers, yaitu www.yamaholigan.com . Dan untuk pecinta balap motor, difasilitasi berita-berita teruptodate tentang dunia balap motor Indonesia di www.yamaharacingindonesia.com yang juga sebagai online registration portal untuk para pembalap yang ingin mengikuti Yamaha Cup Race.
 
Prestasi  Yamaha Motor Indonesia di social media dibuktikan lewat Digital Marketing Award untuk Great Performing Website di kategori otomotif motor (situs korporat : www.yamaha-motor.co.id). Dan tiga Social Media Award untuk Great Performing Brand in Social Media kategori motor matic (Mio), Great Performing Brand in Social Media kategori motor bebek (Jupiter Z) dan Great Performing Brand in Social Media kategori motor sport (Vixion).
(zwr)

 

sumber:

http://autos.okezone.com/read/2012/06/04/53/641039/yamaha-terbaik-di-sosial-media

 

Comments»

1. Taufik - 04/06/2012

mungkin ini berguna bro : http://tmcblog.com/2009/11/08/ngeblog-itu-asyik-faq-memecah-tulisan-di-wordpress/

2. chozinahmad - 04/06/2012

makasih kang haji,, kbetulan nih sya lgi belajar ngeblog,,, hehehe