jump to navigation

Pencairan Dana JHT di Jamsostek Ternyata Mudah Euy 20 January 2013

Posted by Nichoz Ahmad in Lain-lain.
trackback

jamsostek
Bulan Desember kemarin, tepat 5 tahun saya sebagai peserta JHT Jamsostek. Sesuai dengan syarat, maka pencairan jamsostek bisa dilakukan setelah masa tunggu 1 bulan. Yaitu bulan January.

Ada 3 kartu Jamsostek di tangan saya. Dua kartu sudah tidak di pakai. Sedangkan yang satu kartu masih dipakai. Pesan perusahaan yang dulu, Ketika kartu jamsostek sudah berumur 5 tahun 1 bulan segera cairkan dana nya. Karena kartu sudah tidak di setori lagi, dikhawatirkan di banned sama pihak Jamsostek. Karena dianggap tidak bertuan.
Untuk Syarat pencairah dana JHT ada 4 :

1. KTP asli + fotokopi

2. KK ( Kartu Keluarga ) asli + fotokopi

3. Surat Pengalaman Kerja ( Paklarin ) asli +fotokopi

4. Kartu Jamsostek asli + fotokopi

Bagi peserta yang tempat tinggal sekarang tidak sesuai KTP harus membawa juga Surat Keterangan Domosili dari RT/RW setempat. KTP & KK juga harus sudah di tanda tangani. Ow iya,,, dana Jamsostek bisa cair apabila kita sudah tidak bekerja di perusahaan tersebut.

Berangkat dari rumah jam 06:30, nyampe di Jamsostek sekitar jam 07:00. Suasana masih sepi. Hanya ada beberapa orang saja yang duduk-duduk di depan lobi. Menunggu ruangan yang sedang di pel. Sekitar 10 menitan menunggu akhirnya disuruh masuk oleh satpam. Langsung berebut no urut. Dan alhamdulillah dapet no 4.

Jamsostek sendiri mulai buka pukul 8 . Agak ngoyod juga nunggunya. Tapi mau gimana lagi. Bagi saya sendiri, mending berangkat jam 7 pulang jam 10. Dari pada berangkat jam 9 pulang jam  2 :-D . Perlu di ingat juga, untuk pencairan JHT dibatasi hanya 100 orang saja sehari. So lebih baik berangkat lebih awal.

Ketika di depan petugas, kita akan di tanya-tanya. Nama, TTL, Nama ibu kandung. Kalau semua persyaratan sudah lengkap, maka hari itu juga duit kita langsung cair. Kebetulan saya masih kurang persyaratan surat keterangan domisili. Yoes,, akhirnya nunggu sampai 3 hari lagi.

Tiga hari kemudian saya datang lagi. Gak perlu antri .Cukup masukkan KTP, Surat Keterangan Domisili, dan Formulir yang kemaren. Setelah tanda tangan (harus sesuai KTP, sempet salah nyampe 3x bro :mrgreen: ), tinggal nunggu di panggil di Bank. Dan hari itu juga cair.

So,, mudah kan ?

Semoga bermanfaat…

About these ads

Comments»

1. sabar - 20 January 2013

Ω̶̣̣̇ķΰ kok G䪪k >:/ bisa cair ya….
Padahal dagh 10 taon loooo
Ngemeng” jamsostek jababeka yo broo

2. marga - 20 January 2013

seeeep. duwene askes thok je hehehe

Nichoz Ahmad - 20 January 2013

Ada yang kurang ya maz persyaratanya?
Jamsostek Cileungsi mass…

Nichoz Ahmad - 20 January 2013

atau masih kerja ? Syarat bisa diambil udah keluar dari perusahaan itu mas,,, kalau masih kerja ya gak bisa :-D

Nichoz Ahmad - 20 January 2013

askes gak bisa di cairin ya brow ? :-D

3. jtxtop - 21 January 2013

Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

4. Maskur - 21 January 2013

cair pira akhire

Nichoz Ahmad - 21 January 2013

:-D

Nichoz Ahmad - 21 January 2013

5x lik,,, jer q paling kur 4x,,, ternyata lebih… sing 1 tok perpanjang mng dadi ra bsa di jukut…

sabar - 21 January 2013

Ɨƚɑ., Ɨƚɑ., Ɨƚɑ.,

5. apri - 21 January 2013

aku ngurus jht jg cepet.. syarat2 lengkap, ga sampe setengah hari selesai…

6. Anonymous - 21 January 2013

gonku sesuk februari .. entuk piro yow.. nek nyairnane ng cikarang . tapi ktpne pulo gadung iso g yah

marga - 21 January 2013

jamsostek = tabungan
askes = buangan :mrgreen:

7. An_Syahri - 21 January 2013

Nice Info mas…

8. mantankuli - 26 January 2013

wah, kalo dlu krjanya cuman 21 bulan dapetnya brp ya om?

9. Nichoz Ahmad - 26 January 2013

di cek onlen di situs jamsostek bsa bro….

10. ゆき - 27 January 2013

itu duit cash ato ditransfer kerekening,soalnya minggu ini ada rencana kek masbro jg

11. Fayz tax - 25 February 2013

Kalo nama di KTP & KK ada yg beda 1 huruf jd masalah gak ya?

12. Untuk persyaratannya foto kopi berapa lembar an z??? ^_^ - 26 February 2013

Untuk persyaratanya foto kopi berapa lembar an z???
^_*

13. Kinan - 26 February 2013

Kira-kira maret besok bisa langsung cair gk zach??!!

Nichoz Ahmad - 26 February 2013

cukup 1 lembar bro . . .

Nichoz Ahmad - 26 February 2013

kurang tau bro,,, kemaren ane salah tgl lahir,, trus dibikinin surat penggantian identitas,,, mending di tanyakan dulu ke pihak jamsostek :-D

Nichoz Ahmad - 26 February 2013

kalau transfer gak lngsung cair bro,,, kalau cash bisa lngsung cair . . .

14. natalia - 10 March 2013

pengalaman kerja saya yg terakhir ga ada,tp pengalaman kerja 1 dan 2 ada krna pengalaman kerja terakhir saya cabut tanpa resign,bisa dicaikan ga jht saya

15. natalia - 10 March 2013

mas bro mohon penjelasannya,apa harus pengalaman kerja yg terakhir yg diminta,tp kan msh ada 2 pengalaman kerja saya,n dah saya blang yg 2 ne za dicairkan krna yg terakhir hanya beberapa bulan,n saya keluar tanpa resign

Nichoz Ahmad - 13 March 2013

asal plaklarinya ada bisa sis . . .

Nichoz Ahmad - 13 March 2013

dibawa semua aja sis,,, kyna bsa dicairkan semua asalkan udah 5 tahun 1 bulan . . .

16. robby - 1 April 2013

Saya mau nanya apa benar proses pencairan dana jamsostek nunggu 3 minggu…….

17. gael - 15 April 2013

Maaf Numpang bertanya Mas Bro….
Waktu saya mau pencairan, salah satu persyaratan harus membawa surat pengalaman kerja dari tiap-tiap perusahaan yang pernah di tempati bekerja, sedangkan hanya punya 2 surat pengalaman kerja apakah bisa cair bro krn katanya harus ada semua tuh…
terima kasih sebelumnya atas infonya mas bro…

18. Noenk Putra - 29 April 2013

Maaf Mas Bro mau tanya…
Syaratnya hrs 5 th 1 bulan dulu baru bisa di ambil ya?? Saya sdh keluar dr perusahaan dan 5th 1 bulanya bulan desembar 2013 ini. Kira2 bisa gak ya saya ambil bulan ini?

19. tiesyah - 7 June 2013

saya mau tanya ni.. saya dulu pernah kerja di salah satu PT. dan terdaptar Anggota Jamsostek pada tahun 2008 bulan Desember. kira-kira kapan saya bisa cairin Saldo jamsostek saya ??

20. Chika Fransisca (@Fransisca_JJ) - 23 June 2013

Mau tanya.. Di kartu jamsostek sy tertulis 06/2008, saya sudah keluar dr perusahaan lama sjk september tahun lalu, jamsostek sy bisa cair bulan juni gak ya? Krn bln depan sy hrs ke xmantan. Thanks infonya yaa

21. Linda Adistria - 24 June 2013

mas mau tanya apa data kita itu tercantum di jamsostek?soalnya waktu saya masuk kerja umur saya di tua in 1 tahun,,,saya lahir tahun 91 tapi data di perusahaan saya ,,,tahun lahir saya 90 sedangkan kk ktp saya 91…makasih

22. idaylummm - 30 August 2013

Maz brow,apa bener skrng jht udah bisa di ambil walau masanya belum 5 taon.., karna jht katanya mau di hapus….

Benarkah semua itu…????

23. @kikiw_pret (@kikiw_pret) - 8 September 2013

mas tlng dong klo jht baru kerja 9 bulan …dah kelua kerja dri yg lama apakah jht bsa d cairkan …????

24. Rukman Oke - 9 September 2013

kalo yg tempat lahir & tgl lahirnya beda gmana gan?

25. tiesyah - 4 January 2014

Saya mau tanya ni tentang pencairan Dana JHT.
Saya terdaftar JHT pada Desember 2008, dan sekarang sudah Bulan Januari 2014.. Berarti sudah 5 tahun kan.. Nah Tanggal berapa kira-kira saya bisa mengambilnya ??

Nichoz Ahmad - 4 January 2014

berarti january 2014 baru bsa di amb


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 183 other followers

%d bloggers like this: