jump to navigation

Design Bagian Depan Yamaha Xeon FI Mirip Nouvo SX ??? 19 September 2012

Posted by Nichoz Ahmad in Otomotif, Yamaha.
trackback

Yimm tampaknya sudah mulai menguji coba jagoan barunya New Xeon FI di jalanan umum. Akan tetapi, yang sudah tertangkan kamera (baca di warung IWB), baru bagian belakang sebelah kanan saja. Sedangkan bagian samping kiri, dan depan belum terlihat bentuknya.

Nah,, disini saya akan mencoba memberi gambaran bagaimana bentuk bagian depan xeon FI ini. Informasi ini saya dapatkan dari sahabat-sahabat saya. Karena sahabat saya ini sudah lihat secara langsung (walaupun hanya beberapakilas) penamakannya dari depan.

Secara sekilas desing bagian depan Xeon Fi ini hampir mirip dengan Nouvo SX. Bila Nouvo SX menggunakan 1 hedlamp, Xeon FI masih mempertahankan desing lama 2 headlamp. Bentuknya lebih meruncing. Diantara 2 headlamp itu ada sedikit pemisah.

Untuk lampu sein sendiri sepertinya berbeda jauh dari design lama. Dengan nyomot desing dari Nouvo SX yang menonjol di sebelah samping. Bedanya, lampu sein lebih ke bawah dari Nouvo SX. Letaknya pas di runcingan dengan di pisahkan oleh lubang angin. Lampu di batok kepala sepertinya juga dihilangkan. Kemungkinan di pindah di dekat lampu utama seperti pada Nouvo SX.

Iseng sms sahabat saya yang lain, ternyata frame (rangka) juga berbeda dengan old Xeon. Menggunakan Jig (cetakan rangka) yang benar-benar baru. Sehingga try out benar-benar dilakukan dari awal.

Demikian beberapa gambaran dari Xeon FI yang saya dapatkan. Semua ini belum bisa di pertanggung jawabkan. Bisa saja desing akhir nantinya berubah. Karena memang masih dalam tahap uji coba.

Semoga bermanfaat..

Salam bloger ngapaks…

Baca juga..

About these ads

Comments»

1. kharis27 - 19 September 2012

wah krennn mirip nouvo sx ,,.,. knp ga sekalian aja nouvo sx di bawa kemari hehe

http://kharis27.wordpress.com/2012/09/19/habis-maghrib-berpapasan-dengan-new-vixion-sayang-ga-sempet-memfoto/

2. eyang ali topan - 19 September 2012
Nichoz Ahmad - 19 September 2012

bayanya gede bro,,, lgi mnim dana,, xixix

Nichoz Ahmad - 19 September 2012

wkwkwk,, kekar bener tralisnya…

3. endosiah - 20 September 2012

Revolusioner

4. 4_pple - 20 September 2012

Xeon f1 elek polll ….
Sia sia go injeksi kalo desingnya masih terbelakang…..
Nouvo sx nah itu nyang disebut motor mentic mewah…..

#bunuh eko prabowo

5. mottobiker - 20 September 2012

jujur desain lampu desainnya klo bener pake seperti itu terlalu aneh dan lagi kecill banget

http://mottobiker.wordpress.com/2012/09/19/yzf-r6-model-2013-cukup-berubah-warna-saja/

6. sinbe - 20 September 2012

Ban mungilnya itu lho koq gak dirubah…

gasik - 20 September 2012

dek depan gak rata, kurang diterima konsumen sini

Nichoz Ahmad - 20 September 2012

mantaap..

Nichoz Ahmad - 20 September 2012

xixixi,,, sadis bgt bro…

Nichoz Ahmad - 20 September 2012

bsa saja temen ane/ ane salah menggambarkan bro,,,,

Nichoz Ahmad - 20 September 2012

udah jdi karakteristik matic yamaha kali bro,,,,

7. Wario ngorok (Plastik Tipis + Getar) - 20 September 2012

Bannya kemungkinan berukuran 90/80. Wow masih cungkring yak… padahal si ngorok udh gambot loh 90/90. Pasti ga stabil tuh xeon krn bannya lebih tipis….
:mrgreen:

frontdiskbrake - 20 September 2012

lebar tapaknya sama, cuma aspek rasionya aja yg beda, xeon lebih tipis, otomatis ground clerean jadi lebih renda dibanding var 125.
Justeru ban dg aspek rasio tinggi menjadikan tampilan motor tampak cungkring, soale motor jadi keliatan tinggi.

Nichoz Ahmad - 20 September 2012

woooooo

someone - 20 September 2012

emang prnah pke Xeon bro, kok bisa mnyimpulkan “Xeon g’ stabil”?
klo lebih keras iya sih, tpi klo g stbil, cba dulu deh buat cornering, bandingin ma kompetitor,,
(mtor cewe ane wantufaif, trus mtor kakak ane Xeon jdi ane dah bukti’in sendiri, g’ cma “katanya” :) )

8. denyfr - 20 September 2012

kalo ane bilang masih kerenan sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit jupiter z1 yang sekarang baru dikeluari oleh yamaha gan

Endel - 20 September 2012

Pasti setabil….buktinya dah di jual…dan lom denger pengguna Xeon gubrak gara2 ban tsb kekecilan ,, Yg jelas sasis OK terbukti dah di coba buat balapan di OMR Yamaha di bandung tahun lalu….

9. Wario ngorok (Plastik Tipis + Getar) - 20 September 2012

Nah itu dia om yg ane heran. Telapak lebar sm kayak wario123 cuma profil lebih tipis, tetep dibilang cungkring, kl ga percaya tanya fbh…..
Dimana2 ban semakin tipis profil makin stabil. Apalagi diimbangi dg shockbreaker yg keras.

Wario ngorok (Plastik Tipis + Getar) - 20 September 2012

Nerusin kata2nya fbh om…..
:D

Nichoz Ahmad - 21 September 2012

sukses bro,,

Nichoz Ahmad - 21 September 2012

yoi masbro,, ane juga pemakai xeon,, shok keras,tpi handling mantaap…

kalau vario125 blum pernah nyoba,,, jdi gk bsambandingin…

mariodevan - 21 September 2012

terlalu biasa…..kurang gigit kayak mio J :D
denger2 akan ada Mio J type sport keluar bareng nie xeon…bisa dikonfirmasi ke teman2nya :p

http://mariodevan.wordpress.com/2012/09/21/youre-never-too-young-to-ride/

Nichoz Ahmad - 21 September 2012

muosook mas,,, ahh,, temenku banyak tpi cmaoperator biasa,,jdigktau yg kyagtu,,, tpigak ada salahnya sih tak tanyain,,,heee

10. 46@wezzsukses.com - 25 September 2012

Xeon baru y? Kan yamaha,,xeon enak ya? Kan yamaha..larinya? Wawww ..xeon kencang juga y larinya..kan yamaha,.
Hualeh…kuwi rak iklane…


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 156 other followers

%d bloggers like this: